Senin, 17 Februari 2020

[Blogtour & Giveaway] Anjing Iblis dari Baskerville by Sir Arthur Conan Doyle

Judul buku: Anjing Iblis dari Baskerville
Penulis: Sir Arthur Conan Doyle
Penerjemah: Dion Yulianto
Penyunting: Athena
Tata sampul: sukutangan
Penerbit: Noktah
Tahun terbit: 2020
Tebal buku: 268 halaman
ISBN: 978-623-7465-56-0



BLURB

Karena ulah keji salah satu leluhur di masa lampau, seluruh anak keturunan Baskerville dihantui oleh kutukan maut sesosok anjing iblis. Sir Charles Baskerville ditemukan telah tewas di dekat gerbang menuju padang. Tidak ditemukan tanda-tanda telah terjadinya tindak pembunuhan selain sebuah tapak kaki anjing pemburu berukuran raksasa.

Sekali lagi, Sherlock Holmes ditantang untuk memecahkan misteri pembunuhan yang berbau supranatural. Berpindah dari padatnya kota London ke padang Dartmoor yang terpencil, sebuah misteri gelap menunggu untuk dipecahkan.

Selain harus memecahkan misteri, Holmes dan Dr. Watson harus bergerak cepat untuk melindungi satu-satunya ahli waris yang masih tersisa, sebelum kutukan anjing iblis itu menimpanya.


RESENSI

Tak bisa dipungkiri bahwa The Hound of the Baskerville sangat legit untuk dibaca walau kisahnya telah dituliskan dan diterbitkan lebih dari seratus tahun yang lalu. Bumbu supranatural yang membalut kejadian misterius dalam buku ini membuat pembaca terbelah untuk mempercayai kutukan turun temurun yang terjadi dalam keluarga Baskervilles atau lebih memilih logika.

Saya tak membutuhkan waktu lama untuk menuntaskan Anjing Iblis dari Baskerville karena alurnya yang cepat dan kisahnya yang bikin penasaran. Walau dibutuhkan ketelitian untuk memisahkan mitos dan fakta yang sudah dikumpulkan dan diceritakan oleh Dr. Watson.
Novel ini memang menggunakan sudut pandang orang pertama, yaitu melalui sudut pandang Dr. Watson. Terkadang ia menceritakan kisah ini dengan teknik narasi dan dialog antara dirinya, Holmes dan orang-orang yang terkait dengan misteri ini. Terkadang pula ia bercerita dengan teknik laporan yang ia tuliskan dalam surat untuk dikirim kepada Sherlock Holmes. Ini membuat pembaca bisa ikut merasakan bahwa Dr. Watson juga tengah membagikan kepingan petunjuk penting kepada pembaca, yang bisa saja cocok untuk melengkapi keseluruhan misteri.

Dalam Anjing Iblis dari Baskerville, Sir Arthur Conan Doyle sukses membuat setting padang Dartmoor di Devonshire yang suram dan mencekam. Setiap penjuru dideskripsikan dengan jelas namun juga berkesan misterius. Detail penggambarannya rapi seolah pembaca benar-benar ikut diselimuti kelamnya lingkungan Baskerville Hall.

Selalu ada kepuasan tersendiri jika hipotesis yang kita buat sejalur dengan sang tokoh utama. Namun lebih menakjubkan bila ternyata ada fakta yang kita lewatkan atau kita abaikan yang secara mengejutkan justru menjadi kunci penentu. Begitulah kisah ini bagi saya. Terbaca tapi juga tak tertebak.

Dari sisi penerjemahan novel ini rapi dan enak dibaca. Mengalir dan mudah dicerna. Walau tetap saja ada typo di beberapa halamannya.


****** GIVEAWAY TIME ******



Nah setelah membaca novel ini, saya ingin memberi kalian kesempatan untuk merasakan petualangan mendebarkan dan rasanya dikejar anjing pemburu raksasa. Akan ada 1 eksemplar novel Anjing Iblis dari Baskerville untuk satu orang yang beruntung. Sudah siap?
Caranya mudah saja :)

1. Peserta adalah warga negara Indonesia atau berdomisili serta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Wajib follow Twitter Penerbit Noktah dan instagram @fiksi.noktah. Boleh twitter atau IG saja, tapi kalau bisa dua-duanya ya.

3. Follow akun twitter dan instagram saya @KendengPanali

4. Wajib membagikan postingan kuis ini di media sosial kamu, minimal satu kali.

5. Menjawab pertanyaan berikut di kolom komentar:
Kamu pasti pernah mendengar cerita kutukan turun temurun yang menimpa sebuah keluarga bahkan pesohor dunia. Menurutmu adakah kisah kutukan tersebut yang tak masuk di akal dan logika?

6. Format jawaban sebagai berikut:

Nama:
Twitter/FB/IG kamu:
Link share:
Jawaban:

7. Giveaway akan berlangsung dari 17 - 23 Februari 2020. Satu jawaban paling menarik akan saya pilih untuk mendapatkan novel "Anjing Iblis dari Baskerville" GRATIS.

8. Bila ada pertanyaan jangan segan untuk senggol saya di akun medsos saya. Good luck yaa~

****UPDATE*****

Terima kasih untuk keikutsertaan teman-teman di blogtour & giveaway Anjing Iblis dari Baskerville pekan ini. Mohon maaf yaa saya agak telat mengumumkan pemenang karena ndilalah pekan ini murid-murid sedang menghadapi ujian TPM.

Naah.. sekarang tiba saatnya saya mengumumkan yang beruntung mendapatkan satu eksemplar buku Anjing Iblis dari Baskerville adalaaaahh....


Desita Wahyuningtias
@desitaw97/@x4bidden.books

Selamaaattt... Sila DM nama, alamat pengiriman & nomor telepon melalui twitter atau instagram saya ya.. Dan bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati karena kalian masih punya satu kesempatan lagi di blog Kak Luckty ;)

19 komentar:

kinosuki mengatakan...

Jawabnya di kolom komentar blog ini, atw kolom komentar di medsos yang ada kuisnya Kak?

love smile mengatakan...

Nama: Desita Wahyuningtias
Twitter/IG: @desitaw97 & @x4bidden.books
Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/1229293511586897922
Jawaban:

Aku suka cerita misteri yang disangkutpautkan dengan kekuatan supranatural makanya udah banyak cerita kutukan yang kubaca entah melalui artikel, novel, bahkan film. Salah satu yang masih kuingat jelas yakni kutukan "Hope Diamond". Perhiasan kalung berliontin permata biru ini sempat dikaitkan dengan tenggelamnya kapal titanic (meski banyak pula teori lain terkait tenggelamnya kapal termegah pada masanya itu yang jauh lebih logis.

Lanjut mengenai Hope Diamond ini, kabarnyya dari tangan ke tangan pemindahannya itu emang banyak banget menelan korban jiwa. Tapi yah, kemungkinan juga ceritanya menjadi heboh karena kebetulan semua mantan pemiliknya adalah orang kaya. Dan penyakit kronis atau kecelakaan tragis yang mereka alami rasanya bisa terjadi ke semua orang. Karena yg agak aneh, kematian nahas itu enggak cuma dialami sang pemakainya, tapi juga beberapa orang terdekat yag hubungannya bisa agak acak.

Mungkin kalau kasus ini ditangani Sherlock, dia bakal punya teori sendiri terkait masing-masing kemalangan yg menimpa mantan pemikik Hope diamond.

Kendengpanali.blogspot.com mengatakan...

Dijawabnya di kolom komentar postingan ini yaa, Kak Kinosuki ^^

Riza Putri Cahyani mengatakan...

Nama:Riza Putri Cahyani
Twitter: @Zhaa_Riza23 (sn: aku gak punya ig)

Link share:https://mobile.twitter.com/Zhaa_Riza23/status/1229368453678583813?p=v

Jawaban:

Ini cerita turun temurun di keluarga sahabatku, aku mau kasih judul kutukan sebuah nama. Jadi, sahabatku itu namanya, kita sebut aja, "mawar". Nah sebenarnya "mawar" ini nama depan turun-temurun yg diwariskan ke anak perempuan gitu, tapi katanya kalau salah satu anak perempuan yg memiliki nama depan "mawar" ini menikah dgn orang dari luar suku, maka nama ini gak boleh diwariskan. Kalau nekat maka anak perempuannya umurnya gak bakalan panjang atau kalaupun selamat akan jadi perempuan satu-satunya di keluarga tsb dan kalaupun lahir anak perempuan lain maka umurnya gak bakalan lama. Sudah banyak generasi di atas sahabatku ini yang menikah dgn orang luar suku dan punya anak perempuan yg diberi nama "mawar". Dan emang bener gak ada yg selamat sampai akhirnya ibunya sahabtku lahir dan gak diberi nama "mawar". Ibunya sahabatku ini kemudian menikah dgn ayahnya yg berasal dari luar suku dan lahirlah sahabatku. Karena menurut keluarga mereka kutukan nama tersebut hanyalah cerita masa lalu dan ibunya sahabtku tdk diberi nama "mawar" maka sahabatku ini diberi nama "mawar". Ternyata sahabtku menjadi anak satu-satunya tetapi dia punya sepupu perempuan yang lahirnya berdekatan. Keluarga awalnya takut tapi setelah lima tahun tidak terjadi apa-apa, bahkan dia punya sepupu perempuan yg lain jadi keluarganya berpikir kalau kutukan nama itu sudah tidak ada. Sewaktu kita SMP sahabtku bilang kalau sepupunya yg cewek satu persatu meninggal, aku lupa penyebabnya dan berapa orangnya. Yang aku paling ingat itu waktu masuk SMA, cucu perempuan di keluarga sahabtku tinggal 2, dan mereka seumuran bahkan kita satu tempat les tapi beda sekolah. Anehnya waktu kita baru masuk kelas 11 sepupunya sahabtku ini mulai sakit tapi semua dokter samapi udah ke Malaysia gak ada yg tau sakit apa. Udah dibawa ke banyak ustadz juga tapi keadaan justru makin buruk, katanya sih diguna-guna gitu soalnya dia jdi kayak orang kerasukan. Sering ngigo gak jelas, makannya banyak bgt, permintaannya aneh-aneh, teriak-teriak gk jelas pokoknya aneh banget, sampai kalu aku ngajak ngobrol jawabnya ngaco. Malahan bilang mau ajak aku kerumahnya (kuburan), nyuruh makan ayam kampung mentah, terus nyuruh aku dan teman-temanku mati buat nemenin dia. Aku langsung aja ceritain kejadian seminggu sebelum dia berpulang. Saat itu sahabtku "mawar" ngajakin aku dan beberapa temen yg kenal dia buat jenguk karena dia udah tidur 3 hari. Pas nyampe rumahnya aku liat dia emang lagi tidur tapi kayak gak tenang gitu, kayak lagi ketakutan dandikejar-kejar. Kita semua coba buat nenangin dia, tapi dalm keadaan gk sadar dia terus-terusan bilang kalau "mawar" adalah nama dia gak boleh dipakai sembarangan orang. Intinya dia marah banget ke sahabtku yang namanya "mawar", dia teriak-teriak ke sahabatku suruh kembaliin namanya gitu. Setelah hari itu sepupunya sahabatku ini padahal dlm keadaan gak sadar tapi selalu teriak "balikin namaku, pencuri kau, mati kau sana, namaku itu" gitu-gitu deh pokoknya. Tepat seminggu setelah itu, dia dipanggil Yang Maha Kuasa. Akhirnya sahabtku kembali mnjdi anak dan cucu perempuan satu-satunya. Memang sih menurutku ini gak masuk akal mungkin kejadian itu hanya kebetulan belaka tapi ktukan ini jadi dipercaya lagi sama keluarga "mawar". Sekarang kalau mau panggil "mawar" harus pakai nama tengahnya gak boleh "mawar" lagi karena dulu awal sepupunya meningggal setiap ada yg panggil "mawar" pasti sahabtku itu kerasukan gitu.

(Cerita ini dipublish setelah mendapat izin dari pemilik cerita)

Ai mengatakan...

Nama: Ai Siti Mulyani
Twitter/IG: @hamiyaaaa / @aiyaaaai
Link share: https://twitter.com/hamiyaaaa/status/1230715821355220992

Jawaban:
Ini mungkin kutukan yang ada di daerahku, tapi juga pernah dengar dari tempat lain. Entah ini kutukan atau hanya mitos, tapi kejadian ini memang pernah terjadi di sebuah keluarga di desaku.

"Perempuan yang hamil di luar nikah, maka anaknya yang lahir adalah perempuan. mau berapa banyak pun anaknya, baik si perempuan sudah menikah, semua anaknya akan berjenis kelamin perempuan. Dan sampai anak cucunya pun akan perempuan semua."

kutukan di atas memang tak masuk akal. kenapa bisa hal yang logis dikaitkan dengan suatu hal yang tidak logis. mungkin jika dikaitkan dengan agama, kita bisa menjawab kalau memang itu peringatan dari Tuhan atau suatu pelajaran karena telah berbuat dosa. ini memang benar-benar terjadi di desaku. ibunya hamil di luar nikah, anaknya perempuan, sampai sudah menikahpun sampai sekarang anaknya sudah 4 semuanya perempuan. dan sekarang pun anaknya yang paling tua sudah mempunyai anak 2 orang, dan semuanya perempuan.

tapi tetap saja jika dilihat dari sisi logis dan tidaknya ini masa sekali tidak logis.

Inggit Ryza PW mengatakan...

Nama:inggit wardani
Twitter/FB/IG kamu:@wardanipus
Link share:https://twitter.com/wardanipus/status/1230806794559057921?s=19
Jawaban:menghilangkan kutukan dengan uang. Dengan cara mendatangi paranormal dan tanya bagaimana supaya kutukan bisa hilang dan paranormalnya mengiyakan asal tambah biaya

Unknown mengatakan...

If you're attempting to lose fat then you need to start following this brand new tailor-made keto plan.

To create this keto diet, licensed nutritionists, fitness trainers, and top chefs united to develop keto meal plans that are productive, decent, cost-efficient, and satisfying.

Since their launch in 2019, 1000's of people have already transformed their figure and well-being with the benefits a certified keto plan can give.

Speaking of benefits; in this link, you'll discover 8 scientifically-tested ones provided by the keto plan.

Celine Natasya mengatakan...

Nonton Film Online Gratis Subtitle Indonesia 2020

Nonton Film Online

LAYARKACA21

INDOXX1

CINEPLEX21

CINEMA21

NONTON DRAKOR

sesila putri mengatakan...

Nonton Film BOKEP Lengkap Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓

VIDEO BOKEP
BOKEP INDONESIA VIRAL 2020
BOKEP BARAT TERBARU
BOKEP THAILAND TER HOT
BOKEP ASIAN TERLENGKAP
BOKEP KOREA TERUPDATE
HENTAI TERBAIK
BOKEP JEPANG 2020 TERBAIK
FILM BOKEP TERLENGKAP DAN TERUPDATE


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓



LK21
STUDIOFILM21
DRAKOR TERLENGKAP
INDOXXI
BIOSKOP KEREN
FILMAPIK
INDOXX1
ANIME TERUPDATE

Jangan Lupa Klik Link Di Atas Ya Kak ^^

Moonloox21 mengatakan...

KUMPULAN DRAMA KOREA TERUPDATE
FILM SEMI
dramakoreaterbaru

dramakoreaterupdate

dramakorea2020

mulan2020

theKingEternalMonarch

Celine Natasya mengatakan...

NONTON FILM ONLINE TERBARU SUBTITLE INDONESIA !!


NONTON MULAN 2020

NONTON FILM ACTION TERBARU

NONTON FILM HOROR 2020

BIOSKOP ONLINE

FILM APIK

LK21

Celine Natasya mengatakan...

NONTON FILM ONLINE TERBARU SUBTITLE INDONESIA !!

NONTON FILM HORROR TERBARU

NONTON HITMAN : AGEN JUN 2020

CINEPLEX21

FILM APIK

BIOSKOP KEREN

NONTON MOVIES

Saranglebah mengatakan...

Kumpulan Bokep Terupdate Terbaru 2020 ( COLMEK.ONLINE )
NONTON VIDIO BOKEP TERBARU

BOKEP HARDCORE

BOKEP INDO JILBAB

BOKEP BARAT 18+

BOKEP ASIA

BOKEP JEPANG

- ( Nonton Flem Sub Indo Di sini ya TerUPDATE )

CINEPLEX21

INDOXX1

sesila putri mengatakan...

Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓

STUDIOFILM21
DRAKOR TERLENGKAP
INDOXXI


Jangan Lupa Klik Link Di Atas Ya Kak ^^

Gwen168 mengatakan...

Nonton Film BOKEP 2020

VIDEO BOKEP
BOKEP INDONESIA
BOKEP BARAT
BOKEP ASIAN
HENTAI
BOKEP JEPANG
FILM BOKEP TERLENGKAP DAN TERUPDATE


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓



LK21
STUDIOFILM21
DRAKOR TERLENGKAP
INDOXXI
BIOSKOP KEREN
FILMAPIK
INDOXX1
ANIME TERUPDATE

Gwen168 mengatakan...

Nonton Film BOKEP 2020

VIDEO BOKEP
BOKEP INDONESIA
BOKEP BARAT
BOKEP ASIA
BOKEP KOREA
HENTAI
BOKEP JEPANG
FILM BOKEP TERLENGKAP DAN TERUPDATE


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓



LK21
STUDIOFILM21
DRAKOR TERLENGKAP
INDOXXI
BIOSKOP KEREN
FILMAPIK
INDOXX1
ANIME TERUPDATE

Moonloox21 mengatakan...


KUMPULAN DRAMA KOREA TERUPDATE
NONTON FILM SUBTILLE INDONESIA
SUKA NONTON DRAMA ? KLIK DISINI

dramakoreaterbaru

dramakoreaterupdate

dramakorea2020

koreaterlengkap

nontondramaonline

nontonmovie

nontondramamandarin

dramakoreaterbaru

dramakoreaterupdate

dramakorea2020

sesila putri mengatakan...

Nonton Film BOKEP Lengkap Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓

VIDEO BOKEP
BOKEP INDONESIA VIRAL 2020
BOKEP BARAT TERBARU
BOKEP THAILAND TER HOT
BOKEP ASIAN TERLENGKAP
BOKEP KOREA TERUPDATE
HENTAI TERBAIK
BOKEP JEPANG 2020 TERBAIK
FILM BOKEP TERLENGKAP DAN TERUPDATE

Saranglebah mengatakan...

Kumpulan Bokep Terupdate Terbaru 2020 ( COLMEK.BEST )
NONTON VIDIO BOKEP TERBARU

BOKEP HARDCORE



BOKEP INDO JILBAB



BOKEP BARAT 18+



BOKEP ASIA



BOKEP JEPANG

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon