Senin, 09 September 2019

[Blogtour & Giveaway] Pirgi dan Misota - Yetti A. KA

Judul buku: Pirgi dan Misota
Penulis: Yetti A. KA
Penyunting: Addin Negara
Tata sampul: sukutangan
Penerbit: DIVA Press
Tahun terbit: September 2019
Tebal buku: 132 halaman
ISBN: 978-602-391-753-2



BLURB

Aku dulu bocah yang riang, lalu tumbuh menjadi perempuan muda baik-baik, dan juga seorang penjaga toko roti dengan topi jamur di kepalaku. 
Aku bertemu Nodee.
Aku bahagia mencintainya, tapi juga berantakan karenanya. Cintaku ingin menggenapkan tapi juga meniadakan. Kesimpulannya, aku bingung dengan perasaanku sendiri.
Lalu ketika aku dan Nodee duduk berhadapan, Nodee berkata,
"Dengar, mulai sekarang kau sebatang jamur ya. Bukan sebatang jamur biasa, kau bisa berubah menjadi jamur raksasa dan menghancurkan semuanya. Itu yang harus kau percaya, Pirg."


RESENSI

Apakah seiring waktu cinta bisa berubah? Alih-alih membesar tapi malah memudar? Ataukah justru manusia sendirilah yang berubah, sementara cinta tetap ada di sana? Pirgi yang awalnya mencintai Nodee. Nodee yang sepertinya juga mencintai Pirgi. Ketika dua cinta bersatu bagaimana bisa segalanya menjadi salah?

Dalam novel yang cukup tipis ini Yetti A. KA menggunakan sudut pandang Pirgi sebagai si pencerita. Pirgi yang punya jalan pikiran yang unik. Pirgi yang sejak kecil punya impian menjadi penjaga toko roti dengan topi jamur. Pirgi yang naif. Pirgi yang hanya memiliki ibu dan diabaikan ayahnya. Pirgi yang bertemu dan jatuh cinta pada Nodee. Pirgi yang kesepian dan terluka.

Pirgi menjalani pernikahan yang semakin suram dan membosankan bersama Nodee. Ia mulai sering membuat kesalahan agar fokus Nodee beralih padanya. Walaupun emosi yang diberikan Nodee adalah kemarahan, Pirgi justru merasa senang. Sama seperti anak-anak, istri yang tak diperhatikan pun akan mencari-cari perhatian dan tak peduli lagi apakah itu emosi positif atau negatif. Yang diinginkan hanya satu, fokus yang tercurah padanya. Maka Pirgi sering berulah, demi membuat Nodee hanya memikirkannya.
Dalam kisah ini terlihat benar betapa egoisnya Nodee sebagai suami. Jarak usia Pirgi dan Nodee adalah 23 tahun. Namun Nodee tampaknya menginginkan seorang istri untuk mengasuhnya dan mengurusnya. Sementara Pirgi adalah gadis yang polos dan pengkhayal. Sejatinya ia merindukan sosok ayah. Ia menginginkan cinta laki-laki yang melindungi dan mengayomi, bukan laki-laki yang juga mengabaikannya seperti ayahnya.

Satu-satunya teman yang menurut Pirgi bisa memahaminya adalah Misota. Perempuan yang bekerja sebagai operator telepon di rumah bordil, tetapi tidak disukai oleh Nodee. Kepada Misotalah, Pirgi mencurahkan semua kegelisahan dan ketakutannya. Karena jika ia mengadu kepada ibu, tentu ibu akan cemas dan semakin tidak menyukai Nodee. Pada Misota ia menjadi diri sendiri. Ia menemukan cinta dan pengertian.

Pirgi dan Nodee mengawali pernikahan dengan cinta. Atau setidaknya mereka menganggap perasaan mereka sebagai cinta. Namun menikah adalah membuka diri kita kepada seseorang yang belum sepenuhnya mengenal kita. Pirgi menyadari semakin hari lapisan diri Nodee semakin terlihat. Nodee yang lebih senang tenggelam dalam pekerjaan menulisnya, Nodee yang lebih sering mengabaikan Pirgi, Nodee yang selalu mengatakan untuk berpisah saja setiap kali Pirgi berulah. Nodee yang membuat Pirgi gila.

Setiap perempuan dalam kisah ini memanggul kemuraman mereka sendiri. Betapa cinta sepihak telah memburamkan hidup mereka. Pirgi, Misota dan Ibu telah mengorbankan hidup mereka untuk cinta yang salah. Ada harapan yang tumbuh tapi lebih sering mimpi dan harapan itu patah oleh makhluk berjenis laki-laki. Apakah memang benar semua lelaki sama saja? Ataukah kita hanya perlu berkorban sejenak dengan lelaki yang salah untuk menemukan lelaki yang baik? Namun, apakah lelaki baik itu nyata... atau jangan-jangan hanya sekadar ilusi? Ah.. mungkin kita hanya perlu memejamkan mata seperti Pirgi. Di sana pastilah kita akan menemukannya. Akhir bahagia itu.


***** GIVEAWAY TIME *****



Haii.. jika kamu ingin mengenal Pirgi dan Misota lebih dekat, Diva Press punya satu eksemplar novel ini buat kamu lhooo..

Caranya mudaaaah saja yaa...

1. Peserta adalah warga negara Indonesia atau berdomisili serta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Wajib follow Twitter Fiksi DIVA atau fanpage FB di Fiksi DIVA Press atau Intagram Fiksi DIVA (pilih salah satu saja)...
Follow saya juga di Twitter atau IG @kendengpanali

3. Wajib membagikan/share postingan ini di salah satu media sosial kamu.

4. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar:

Jika Pirgi adalah sebatang jamur, maka kamu akan menjadi tanaman apa?

sertakan juga tautan membagikan (link share) dan salah satu akun media sosial kamu. Formatnya:

Jawaban: 
Akun Twitter/FB/IG:
Tautan membagikan: 


5. Giveaway ini berlangsung hingga tanggal 15 September 2019 pukul 23.59 WIB dan akan dilanjutkan di blog shiori-ko.blogspot.com yaa .

6. Akan saya pilih satu jawaban yang beruntung untuk mendapatkan satu novel "Pirgi dan Misota" secara cuma-cuma.

7. Jika ada pertanyaan jangan segan colek akun medsos saya. Good luck :)

**** UPDATE ****

Holaaa.. setelah sepekan tiba saatnya saya mengumumkan satu orang yang beruntung mendapatkan buku Pirgi dan Misota nih..

Jawaban teman-teman keren semua jadi saya ucapkan terima kasih banyak bagi kalian yang sudah meramaikan giveaway di blog ini. Bagaimana pun setiap jenis tumbuhan memiliki cirinya masing-masing. Mereka memiliki cara yang berbeda untuk berguna bagi bumi ini. Lalu satu peserta yang beruntung adalaaaaaahhh....

@19linafitriani2

Selamat yaaa... Sila DM nama dan alamat pengiriman lengkap disertai nomor telepon ke akun twitter/IG saya. Bila dalam waktu 2 x 24 jam pemenang tidak juga melakukan konfirmasi maka akan dipilih pemenang lainnya.

Nah untuk selanjutnya bagi yang belum beruntung, kalian masih punya kesempatan lhoo mendapatkan novel ini gratis di blog shiori-ko.blogspot.com jangan sampai terlewat yaaa~







24 komentar:

GR Ghinna mengatakan...

Jika Pirgi adalah sebatang jamur, maka saya adalah rumput liar. Saat jamur sudah pergi hilang kala panas terik menyapa, rumput liar pun akan terus menunggu jamur kembali saat udara kembali lembab :)

Akun twitter: @gr_dhani

Link share: https://twitter.com/gr_dhani/status/1171174508247441409?s=09

Eni Lestari mengatakan...

jawaban: aku akan menjadi kaktus yang berduri untuk melindungi diri
twitter: @dust_pain
link: https://twitter.com/dust_pain/status/1171187293316472834?s=19

Inggit Ryza PW mengatakan...

Jawaban : aku akan menjadi manusianya. Jika beracun akan ku buang, jika tidak beracun biar kucabut dan kujadikan masakan lalu kumakan
Akun twitter : @raza59400668
https://twitter.com/Raza59400668/status/1171229574211891200?s=09

Venaa mengatakan...

Jawaban ; mungkin aku adalah putri malu, bukan karena aku pemalu, tapi karena dia kecil dan diabaikan oleh beberapa orang. Mungkin hanya satu dua orang saja yg suka. Dan putri malu itu banyak durinya, mungkin itu yg tidak disukai oleh orang lain. Dan duri di putri malu ini ku ibaratkan sebagai sikap cuek dan dinginku. Padahal aku tak sedingin dan secuek itu. Aku hanya menjaga sikap dan diriku. Sama seperti putri malu

Twitter : @venadwim
Link share:
https://twitter.com/venadwim/status/1171303552943177728?s=19

Anake pa'e mengatakan...

Jawaban :Jika pirgi adalah sebatang jamur maka aku adalah tanaman lidah buaya, terlihat berduri luarnya tapi dalamnya lembut. Menunjukkan bahwa sebagai perempuan kita tidak boleh lemah dihadapan siapapun, terutama laki laki, jangan mau diinjak dan dilecehkan karena sejatinya perempuan adalah makhluk manis yang spesial, sifat dasar perempuan itu lemah lembut dan penyanyang.
Akun twitter : @19linafitriani2
Link share : https://mobile.twitter.com/19linafitriani2/status/1171361991471947777

Azwar mengatakan...

Jika Pirgi adalah jamur maka aku akan menjadi pohon yang di tumbuhi pirgi untuk mengadu dan mencurahkan ketakutan dan kegelisahannya layaknya Misota dalam cerita di atas.
Twitter : @azwar_19
Link share : https://twitter.com/azwar_19/status/1171425279572447232?s=19

Anisa Melianti mengatakan...

Jika Pirgi adalah sebatang jamur, maka aku akan menjadi tanaman sakura yang akan melewati bebagai cobaan, mulai dari panas matahari yang menyengat, terjangan badai salju. Aku akan menyimpan bibit bunga yang indah hingga musim semi tiba. Dan ketika bungaku mekar semua orang akan ikut merasa bahagia.

Akun twitter : @melianti_anisa
Link share :https://mobile.twitter.com/melianti_anisa/status/1171445475917983745?p=v

Anonim mengatakan...

Jika Pirgi adalah sebatang jamur, maka aku akan menjadi sekelompok bunga lotus. Aku akan hidup dengan baik dan memberi keindahan meskipun aku hidup di lingkungan yang kotor.
Tak peduli seberapa kotor lingkunganku, kita tetap saling membutuhkan. Namun bukan berarti aku akan mengikuti dan meniru keburukan yang ada disana. Bukankah kebaikan dan keburukan memang hidup berdampingan?.


Akun Twitter: @nndkptr
Link: https://twitter.com/nndkptr/status/1171584621898694656?s=19

Anonim mengatakan...

Jika Pirgi menjadi jamur, maka aku menjadi dandelion. Alasannya? Dandelion memang tidak secantik mawar tapi ia membawa kehidupan baru di tempat dimana ia jatuh, dandelion bisa beradaptasi dengan baik dimanapun dia berada. Meski dandelion terlihat rapuh (padahal tidak) & hidup diantara ilalang, tapi tak mengubah sedikitpun keindahannya. Dandelion mengajarkan kita untuk tidak menyerah dalam kondisi apapun & menyerahkan segalanya pada pemilik semesta :)

Akun Twitter: @Vindangerous
Link: https://twitter.com/Vindangerous/status/1171657635084623872?s=09

story from puyu mengatakan...

Jawaban: Aku mau jadi bunga pukul delapan yang hanya mekar pukul delapan pagi. Biar orang nungguin dulu sebelum liat bungaku mekar sempurna, hehe

Akun twitter: @AdeYuanitaPutr4
Link share: https://twitter.com/AdeYuanitaPutr4/status/1171758870684848129?s=19

Ibnu Maj mengatakan...

Jawaban: Aku sih mau jadi kaktus aja, indah tapi sulit dimiliki--maksudnya, sulit disentuh-sentuh. Jadi kan, pasti jadi kelihatan eksklusif begitu. Moehehehe...
Akun Twitter: @ibnu_berkicau
Tautan membagikan: https://twitter.com/ibnu_berkicau/status/1172002633554382848

Amaryanuarpamungkas mengatakan...

Jawaban : Apabila Pirgi sebatang jamur, maka aku adalah Lotus. Akan kukatakan kepada Pirgi tentang sebelum aku bisa hidup setenang sekarang di atas air, aku adalah sebatang jamur. Walaupun tidak mungkin terjadi kenyataan (mengenai perubahanku) , tapi setidaknya Pirgi akan terdorong untung tetap kuat, dan aku percaya nantinya dia akan menjadi seperti diriku dalam perwujudan (aku:lotus) lain.

Akun Twitter : @Amaryanuarp

Link share : https://twitter.com/amaryanuarp/status/1172159685039800321?s=19

Bety Kusumawardhani mengatakan...

Jawaban: Lumut. Dia adalah gambaran nyata makhluk hidup yang kuat. Lumut bisa hidup diberbagai kondisi alam bahkan di lingkungan seektrem kutub utara sekalipun. Prinsip hidup sebuah lumut: sebesar apapun rintangan yang menerpa, dia akan selalu bertahan meskipun dia berukuran kecil.


Nama: Bety Kusumawardhani
Link: https://twitter.com/bety_wardhani/status/1172679200651669507?s=20

Kreta Amura mengatakan...

Siapa pun pemenangnya, semoga beruntung dan bermanfaat, hehehe

ASTraveller mengatakan...

Salam kunjungan dan follow disini ya. salam kenal juga dari Malaysia :)

sesila putri mengatakan...

Nonton Film BOKEP Lengkap Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓

VIDEO BOKEP
BOKEP INDONESIA VIRAL 2020
BOKEP BARAT TERBARU
BOKEP THAILAND TER HOT
BOKEP ASIAN TERLENGKAP
BOKEP KOREA TERUPDATE
HENTAI TERBAIK
BOKEP JEPANG 2020 TERBAIK
FILM BOKEP TERLENGKAP DAN TERUPDATE


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓



LK21
STUDIOFILM21
DRAKOR TERLENGKAP
INDOXXI
BIOSKOP KEREN
FILMAPIK
INDOXX1
ANIME TERUPDATE

Jangan Lupa Klik Link Di Atas Ya Kak ^^

Celine Natasya mengatakan...

NONTON FILM ONLINE TERBARU SUBTITLE INDONESIA !!


NONTON MULAN 2020

NONTON FILM ACTION TERBARU

NONTON FILM HOROR 2020

BIOSKOP ONLINE

FILM APIK

LK21

Celine Natasya mengatakan...

BOKEP TERBARU DAN TERLENGKAP !! BOKEPKUY


BOKEP TERBARU

BOKEP TERLENGKAP

BOKEP INDO

BOKEP JEPANG

BOKEP BARAT

BOKEP KOREA

CERITA SEX SUKACROT mengatakan...

Nonton Bokep Gratis Tanpa Pulsa dan Kuota
Mantappp !! >> SUKACROT.SITE

bokep viral indo

bokep jepang abg

film bokep abg barat

BOKEP ASIA

BOKEP KOREA

BOKEP HENTAI

BOKEP SEMI

slots gacor mengatakan...


> BOKEP BLOGSPOT

> BOKEP

> BOKEP INDO

> BOKEP JEPANG

slots gacor mengatakan...


> BOKEP BARAT

> BOKEP ASIA

> BOKEP SEMI

> DOWNLOAD APK BOKEP

slots gacor mengatakan...

Nonton dan Download Bokep Viral Terbaru :

link bokep indo

link bokep jepang

link bokep barat

link bokep asia

link grup bokep

slots gacor mengatakan...

Nonton dan Download Bokep Viral Terbaru :

link bokep semi

Join Telegram Grup 18+ Gratis

link bokep viral

link bokep terbaru

link bokep anti blokir

arin mengatakan...

GRATISSS..!!!
Nonton Film Bioskop Dan Series

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon