Kamis, 25 Februari 2016

[Guest Post] Five Favorite Quotes from Non-Romance Books by Alvina Ayuningtyas


Hohoo... akhirnya tiba juga tanggal 25 yang ditunggu-tunggu. Seperti biasa ya, di tiap tanggal ini saya selalu menjamu tamu di "rumah" saya ini.

Kali ini tamu saya spesial banget, karena saya selalu terkagum-kagum sama genre bacaannya yang kadang rasanya jadi pengen nyilet-nyilet.... tembok.
Yuup, tamu saya hari ini adalah Alvina Ayuningtyas alias Vina alias Buban sang pemilik blog Mari Ngomongin Buku.


Vina datang ke sini dengan misi khusus, beliau ingin berbagi dengan saya dan teman-teman tentang quote klepek-klepek yang ternyata bisa ada di buku non-romance. Yuk kita simak. *nyemil gutaim*



Siapa bilang kutipan romantis Cuma ada di novel-novel Romance? Pasti sering donk nemuin kutipan kutipan yang bikin meleleh tapi di novel yang sebenarnya bukan bergenre utama romance? Fantasi misalnya, atau bahkan thriller.

Yaaaa memang susah lha ya untuk tidak membawa-bawa perihal sayang atau cinta ke dalam sebuah buku. Apalagi kalau buku itu tebalnya ratusan halaman plus konfliknya antara laki-laki dan perempuan. Romance seakan menjadi “bumbu” penyedap yang memantapkan cerita dalam sebuah buku. *bumbu rasa sapi apa rasa ayam, nih?*

Meski sebenarnya saya lebih suka bumbu itu bunuh-bunuhan gitu deh.

(*elus-elus Gone Girl*)

*sembunyiin pisau dan gunting di bawah bantal* *njiiir, tamu saya kali ini nyeremin*

Oke, jadi inilah quote yang saya suka tapi nggak saya ambil dari novel romance.

1. I Look him in the eye, I will always love you – Blood Promise : Richelle Mead



Blood Promise ini salah satu seri dari Vampire Academy, tokoh utamanya yang pasangan adalah Rose dan Dimitri. Temanya yaa tentang vampire lah ya sesuai judulnya. Tapi vampire di sini ngga bling bling kok, tenang aja. Nah si Dimitri ini mentornya Rose di St. Vladimir’s Academy. Sekolah ini melatih para moroi untuk melindungi para vampire dari serangan Strigoi. Meski Suka cerita mereka, saya nggak ngoleksi bukunya. Sayang soalnya terjemahannya mandeg di tengah jalan. Hiks.


2. "I do," I say. "I need you.” –Catching Fire : Suzanne Collins



Pernah denger The Hunger Games donk yaaa? Kalau ngga pernah baca, paling ngga ya denger judul atau nonton filmnya deh. Catching Fire ini buku kedua dari trilogi THG. Tokohnya ada Peeta serta Katniss. Meski latar dystopia di sini cukup kerasa, tapi emang banyak juga adegan romancenya sih. Filmnya banyak yang bilang bagus, tapi saya belum nonton, lebih tepatnya nggak niat nonton sih. Mweheheh.. Saya tipe yang lebih puas baca buku daripada nonton pilm, kecuali kalau kepo berat xD *atau kalau dibayarin nontonnya, ya?*


3. “Nobody can avoid falling in love. They might want to deny it, but friendship is probably the most common form of love.” ―Stieg Larsson, The Girl Who Kicked the Hornet's Nest



Buku ketiga trilogi Salander ini menurut saya paling seru di antara buku buku sebelumnya. Memang bantal banget sih buku bukunya, tapi seru dan penuh intrik. Ngga banyak unsur romance, benar benar isinya thriller kejar kejaran sama bunuh bunuhan. Mwahahha. Tokoh Salander juga unik, cewek ini apatis banget, cuek, nekad tapi cerdasnya bukan main.


4. “Stories don't always have happy endings." - Patrick Ness, A Monster Calls



Meski novel fantasi dan lebih ke children sih ya.. tapi bukan berarti ngga ada kutipan romantis donk.. Buku ini sukses membuat saya mewek saat selesai membacanya. Kutipannya benar-benar membekas, mungkin karena sesuai dengan realita hidup yang sebenarnya, ya.


5. “I will never abandon you. I love you too much.” S.J. Watson, Before I Go to Sleep



Novel ini bercerita tentang seorang wanita yang setiap bangun tidur, ia akan lupa siapa dirinya. Genrenya thriller, dan cukup bikin penasaran sih sama endingnya. Alurnya cepat, bikin sedikit deg-degan juga waktu menjelang akhir cerita. Nggak banyak adegan romantic, tapi penuh prasangka.. dan ((tepiskanlah)) curiga… (*terus ambil mic buat smule*)


Yak, itulah daftar buku yang bukan bergenre utama romance, tetapi mengandung kutipan-kutipan cinta dan kasih sayang. #tsaaah

Selamat membaca ya, beberapa sudah ada yang diterjemahkan kok ^^


Yaap... itulah lima quote favorit Vina yang dikutip dari buku non-romance. Menarik, ya, kan? Bahwa buku dari yang menegangkan hingga yang bikin depresi pun bisa mengandung unsur cintaaaah dan kasih sayang. :))
Terima kasih Vina sudah mampir dan berbagi dengan kami. Sumpah, jadi penasaran beneran sama A Monster Calls ^^

Naah, sampai di sini dulu obrolan kita dan nantikan tamu spesial saya yang lain bulan depan yaa :))

6 komentar:

destinugrainy mengatakan...

err..tadinya berharap quote-nya yang nyilet2 juga..hehe

alvina vanila mengatakan...

Terima kasih atas keseempatannyaa mba iinnn..lain kali undang aku lagi yaa .
*eksis mode on* *nyemil beling*

Rumah Cerita Asri mengatakan...

aku merasa tercakar baca quotes ini *nyakar tembok*

Kendengpanali.blogspot.com mengatakan...

Nyilet kok mba des... nyilet di hati. Wkwk~

Kendengpanali.blogspot.com mengatakan...

Peluuuk vina... makasih mba vin :)
Besok lagiii ya ;)

Kendengpanali.blogspot.com mengatakan...

Tercakar... lalu mencakar ya As.. hahaha..

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon