Senin, 04 Januari 2016

[Resensi: You Had Me At Hello - Indah Hanaco] Sapaan yang Berujung pada Pernikahan


Judul buku: You Had Me At Hello
Penulis: Indah Hanaco
Editor: Afrianty P. Pardede
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun terbit: Agustus 2015
Tebal buku: 360 halaman
ISBN: 978-602-02-7005-0
Available at: Bukupedia.com




BLURB

Inanna mungkin masih terlalu muda untuk membuka pintu yang membawanya pada pernikahan. Namun, berbagai kecerobohan membuat gadis itu tidak punya pilihan.
Inanna memilih menghabiskan sisa hidupnya bersama Alistair.

Cinta berhadir begitu dia menantang mata sewarna biru es itu. Harapan dilambungkan ke langit, suatu saat nanti Inanna bisa memiliki hati si pemilik tatapan penghitung pori-pori itu.
Bukankah mereka terikat sumpah di depan Tuhan?

Tapi apa jadinya saat Inanna tahu kalau Alistair cuma menganggapnya wujud kepingan masa lalu?
Percayalah, cinta takkan pernah semenyakitkan itu.

RESENSI

Kali ini ulah si kembar Inanna Grace dan Zora Estrid dianggap sudah kelewat batas oleh sang ayah, Navid Kusuma. Hukuman yang diterima Ina dan Zora bukan hanya sekedar penyitaan kartu kredit, tapi hukuman yang lebih serius. Mereka berdua akan segera dijodohkan. Navid mengaku sudah tak sanggup menghadapi kesembronoan putri kembarnya dan memilih untuk mencarikan pria malang di luar sana yang mau direpotkan oleh kelakuan Ina dan Zora.
Saat dikenalkan dengan calon suami mereka, Ina merasa mual. Berbeda dengan Zora yang tampak menyukai perjodohan itu, sayangnya ina mendapat pasangan yang tidak dia suka. Ina pun memikirkan segala cara untuk menggagalkan perjodohannya. Sayangnya usahanya gagal.
Hingga terjadi kecelakaan saat mobil Ina menabrak mobil lain. Korban yang ditabraknya terluka di kepala dan harus menjalani perawatan. Meski merasa ketakutan setengah mati, Ina tetap berusaha bertanggung jawab. Dan ketika Ina bertemu dengan orangtua Alistair, pengemudi mobil yang ditabraknya, Ina tak pernah menyangka ia akan diminta menikahi Alistair karena penyakit yang diderita Alistair.
Ketika Ina kemudian memilih memasuki pernikahan itu, Ina tak pernah menduga banyak kejutan yang akan ia temui. Termasuk... rahasia yang disimpan Alistair tentang masa lalunya yang memiliki kaitan dengan Ina, yang mengancam kehancuran pernikahan mereka.
Sanggupkah Ina mempertahankan pernikahannya? Apakah Ina akan menemukan jalan masa depannya? Dan akankah kisah cintanya kepada pria bermata biru es berakhir dengan manis?

-----------------

You Had Me At Hello adalah novel Le Mariage yang saya idamkan sejak kavernya muncul di timeline twitter. Cantik, elegan dan romantis. Warna ungunya nggak nguatin ^^

Novel ini diceritakan dengan dua POV, yaitu POV orang ketiga di chapter awal, kemudian berganti menjadi POV orang pertama, yaitu POV Inanna di chapter dua, dan kemudian kembali lagi menjadi POV ketiga di chapter akhir. Kisahnya mengalir maju dengan tempo yang cepat.

Saya mengamati kalau Indah Hanaco biasa menyelipkan pengetahuan baru dalam buku-bukunya. Kali ini informasi baru dimunculkan melalui petualangan Ina dan Al di Florence dan kecintaan Ina pada sepatu. Saya pernah membaca buku dengan setting Florence, namun Florence dalam novel ini dikisahkan dari sudut yang berbeda, sudut si heroine yang sangat mengagumi Salvatore Feragamo.
Adegan yang menarik adalah ketika Ina mengalami baby blues. Sesuatu yang nggak bisa dianggap remeh dan digambarkan dengan tepat oleh Indah Hanaco.
Daaaan... rumah kacanya Alistair itu yang paling menarik hati saya. Seru banget. Konsepnya bagus dan bikin iri.

Saya suka dengan tokoh Ina. Tentunya karena namanya sama dengan saya. *plak* Hehe~ oke serius. Inanna ini awalnya bandel dan doyan hura-hura. (Ih kalau ini sih nggak sama dengan saya yang alim), manipulatif dan blak-blakan. Kalau ngomong suka ngelantur. Wkwkk~
Sayangnya saya kurang menemukan intuisi yang biasa dimiliki antar saudara kembar antara Ina dan Zora. Padahal setahu saya kan biasanya saudara kembar itu intuisinya paling tajam satu sama lain.
Saya juga tertipu dengan sosok Alistair, kirain dia pendiam dan cool, apalagi kalau sedang menatap kayak dalaaaam banget. Ternyata bisa banyak omong juga. Dan kata-katanya selalu... bikin meleleeeh. Ngg... tindakannya juga sih.

Pada awalnya saya merasa novel ini agak kaku dan karakternya kurang lepas namun semakin ke belakang mulai mencair dan ketemu juga jalinan cerita yang asyik dan mengalir. Begitu Ina mulai masuk ke dalam pernikahan saya seolah sedang menunggu bom waktu. Saya tahu ada yang salah, ada yang disembunyikan, dan saya masih belum tahu apa itu hingga... dhuar. Ledakan konfliknya di luar perkiraan saya. Saya semakin asyik dengan perkembangan konflik dan terbawa arusnya sampai mewek. Yep... ada adegan favorit saya dalam novel ini. Sukaaa~

Secara keseluruhan, saya suka banget novel ini. You Had Me At Hello bukan hanya memberi kisah yang manis tapi juga makna bahwa pernikahan harus dilandasi kejujuran. Kebohongan sekecil apa pun bisa sangat melukai pasangan kita. Dan bahwa dalam pernikahan selain komitmen juga dibutuhkan kerja sama terutama dalam mengasuh anak. Aah~ love this book so much!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon