Senin, 16 Mei 2016

[Blogtour: Review & Giveaway] Purple Eyes - Prisca Primasari





Judul buku: Purple Eyes
Penulis: Prisca Primasari
Penyunting: Cerberus404
Proofreader: Seplia
Design cover: Chyntia Yanetha
Penerbit: Penerbit Inari
Tahun terbit: Mei 2016
Tebal buku: 144 halaman
ISBN: 978-602-74322-0-8




BLURB

Karena terkadang
tidak merasakan itu lebih baik daripada menanggung rasa sakit yang bertubi-tubi

Ivarr Amundsen kehilangan kemampuannya untuk merasa. Orang yang sangat dia sayangi meninggal dengan cara yang keji dan dia memilih untuk tidak merasakan apa-apa lagi, menjadi seperti sebongkah patung lilin.

Namun, saat Ivarr bertemu Solveig, perlahan dia bisa merasakan lagi percikan-percikan emosi dalam dirinya. Solveig, gadis yang tiba-tiba masuk dalam kehidupannya. Solveig, gadis yang misterius dan aneh.

Berlatar di Trondheim, Norwegia, kisah ini akan membawamu ke suatu masa yang muram dan bersalju.
Namun, cinta akan selalu ada, bahkan di saat-saat tergelap sekalipun.


RESENSI

Telah 120 tahun semenjak kematiannya di tahun 1895. Sebanyak itulah waktu yang dihabiskan Lyre menjadi asisten Hades. Pekerjaan yang monoton dan membosankan; membantu Hades mengarsip data orang-orang yang telah mati, rutin membuatkan Hades minuman, dan melakukan apa pun yang diperintahkan Hades, sang dewa kematian.
Akhir-akhir ini banyak orang mati dengan kasus yang sama. Kehilangan levernya. Untuk itulah Hades ditugaskan ke bumi dan menghentikan si pembunuh yang masih berkeliaran di Trondheim, Norwegia. Hades pun mengajak Lyre untuk membantunya.
Di bumi mereka menjelma menjadi Halstein dan Solveig, tujuan mereka adalah mendatangi Ivarr, salah satu kakak korban. Mereka mengaku sebagai warga Inggris yang ingin memesan souvenir dari Ivarr. Selama itu Hades menugaskan Solveig untuk mendekati Ivarr, untuk membangkitkan perasaan Ivarr yang selama ini dingin dan hampa.
Tanpa Solveig sadari kedekatan ini lama-lama semakin berbahaya. Ia bisa saja jatuh cinta. Padahal dunia mereka berbeda. Dan Ivarr adalah kunci Hades dalam menjalankan misinya memburu si pembunuh.

------------------

Prisca Primasari telah lama menjadi penulis kesukaan saya. Saya selalu menyukai gaya bahasanya yang baku tapi enak dan mengalir saat dibaca. Kali ini melalui Purple Eyes rasa kagum saya semakin menjadi.

Meski tipis tapi Purple Eyes benar-benar berbobot. Kisahnya singkat tapi padat. Dalam perjalanan Solveig selama menggali perasaan Ivarr, mereka membahas tentang The Scream, tentang Ibsen, bahkan tentang makhluk-makhluk legenda semacam fossegrim dan kelpie. Muatan berat dan padat ini toh tetap pas juga takarannya. Nggak ada yang berlebihan atau informasi yang dipaksakan. Semuanya dimasukkan dengan rapi dalam adegan dan dialog mereka.
Ada nuansa muram dan magis yang meliputi kisah ini. Rasanya begitu kuat dan konsisten sepanjang cerita. Bahkan saat Lyre dan Hades saling melempar lelucon pun yang terasa adalah humor yang sendu.

Saya merasakan kuatnya karakter tokoh dalam Purple Eyes. Terutama Ivarr. Ivarr wujud pria yang takut merasa karena takut tersakiti. Kehilangan demi kehilangan membuatnya membentengi diri. Namun kehadiran Solveig perlahan mengubahnya. Perubahan yang saya nanti-nantikan dengan penuh rasa penasaran dan berdebar-debar. Perubahan yang meski hanya sedikit tapi membuat saya meleleh dalam rasa hangat. Aww... manisnya.

Purple Eyes juga membuat saya penasaran pada misi Hades yang melibatkan Ivarr. Saya merasa cemas dan was-was sebelum si pembunuh diketemukan. Prisca dengan cerdik hanya memberi clue sedikit demi sedikit dan membuat saya menebak-nebak sendiri.

Bagi saya Purple Eyes sudah terasa pas. Kemungilan novella ini nggak menjadikan cerita hanya mengambang tanpa volume. Justru kisahnya padat, kuat dan dituntaskan dengan apik. Pun diselesaikan tanpa berlebihan. Maka, ya... saya benar-benar jatuh cinta pada Purple Eyes.


*********GIVEAWAY TIME**********




Naah... sudah membaca review saya? Sudah makin penasaran dengan si pemilik mata hampir ungu alias Purple Eyes?
Tenang, saya punya satu eksemplar Purple Eyes persembahan Penerbit Inari untuk dibagikan.

Caranya mudah saja:

1. Peserta adalah warga negara Indonesia atau berdomisili di Indonesia.

2. Follow akun twitter @penerbitinari @priscaprimasari dan akun saya @KendengPanali

3. Share giveaway ini dengan hashtag #GAPurpleEyes dan jangan lupa mention ketiga akun di atas

4. Boleh banget kalau kamu follow blog saya via email atau GFC

5. Tuliskan nama | akun twitter | alamat email kamu serta jawaban pertanyaan berikut di kolom komentar

Makhluk mistis yang disukai Ivarr adalah Fossegrim, sejenis peri yang tinggal di tengah-tengah air terjun. Mereka bersenandung dan bermain fiddle.
Bagaimana dengan kamu? Makhluk mistis apa yang kamu sukai? Dan mengapa?

6. Giveaway hanya berlangsung dua hari dan akan ditutup besok tanggal 17 Mei 2016 pukul 23.59 WIB.

7. Yang terakhir good luck ya ;)

38 komentar:

Maila mengatakan...

Maila'ul izza annabiila | @mailaul | mailaa56@gmail.com | https://twitter.com/mailaul/status/732029433360457728

Sebuah buku yang bikin penasaran banget :3

Berbicara mahluk mistis yang saya sukai. mungkin bila bisa memiliki saya juga akan memilih mahluk mistis sejenis peri. karena kemana-mana saya selalu membawa 1 buku dan membaca serta tertidur dimana saja, mungkin peri itu akan berukuran sangat kecil dan tinggal diantara halaman-halaman buku sehingga saya harus membawa buku kemana saja agar peri itu bisa ikut.

Peri itu mungkin akan saya beri nama Bookie-dari kata book/buku. Tugas dan keistimewaan yang ia miliki adalah ia bisa membantu penerangan saat saya membaca di ruangan yang kira-kira pencahayaannya kurang. Ia juga bisa membantu mengendalikan imajinasi saya saat mungkin saya membaca buku yang cukup seram agar saya tidak membayangkan yang menyeramkan hingga membuat saya susah tidur dan ia juga bisa memberikan gambaran yang sangat menyenangkan saat saya membaca buku-buku bertema cinta, keluarga dan persahabatan.

Hal terpenting lainnya adalah ia juga bisa membantu menyediakan bantal yang bisa terbang namun berukuran tipis dan kecil tapi sangat empuk yang bisa saya gunakan saat saya berdiri di dalam transjakarta namun saya mengantuk XD

Duh, berharap banget Bookie beneran ada.
Oh iya,ia memiliki kelemahan tidak mau tinggal di dalam buku yang kotor dan halamannya kurang dari 100. Sebab ia adalah peri yang terdidik dan cukup 'sombong'

Itulah peri khayalan saya XD

Humaira Balfas mengatakan...

Nama : Humaira
Akun Twitter : @RaaChoco
E-mail : humairabalfas5@gmail.com


Makhluk mistis yang disukai Ivarr adalah Fossegrim, sejenis peri yang tinggal di tengah-tengah air terjun. Mereka bersenandung dan bermain fiddle.
Bagaimana dengan kamu? Makhluk mistis apa yang kamu sukai? Dan mengapa?


Sebenernya, kalo makhluk mistisnya beneran aku ga mau. Punya pengalaman buruk sama yang namanya makhluk mistis. Gara-gara kecerobohan ucapanku waktu SMA, aku jadi bisa merasakan dan kadang melihat makhluk tersebut. Walau kadang menyerupai orang yang aku kenal, berwujud asli atau hanya bayang-bayang. Itu sudah cukup jadi pengalaman yang menakutkan.


Peri.
Dulu sering nonton yang namanya cinderella dan bidadari, ditambah dengan tinker bell peri yang kekinian.
Mungil, punya sayap, rambut panjang yang digelung anggun, memakai gaun cantik tapi simpel dengan warna cerah, punya serbuk-serbuk berkilau disekelilingnya, tak ada tongkat ajaib hanya menggunakan tangan sendiri. selalu ada disaat sedih dan membutuhkan pertolongan. Mungkin seperti itu bayangan orang banyak.

Tapi, kalo boleh memilih. Aku ingin peri yang berwujud sama sepertiku, seperti manusia pada umumnya. Tinggi badan seperti orang normal, berpakaian seperti biasanya. Sehingga orang-orang tidak ada yang menyadari jika dia itu peri. Menemaniku kemana saja dan bisa dilihat orang banyak. Kami seperti teman, tapi dia memiliki kemampuan magis dan bisa menghilang tanpa menimbulkan kecurigaan orang banyak. Ada disaat-saat terbaik dan terburuk diriku, membantuku menemukan jalan keluar dan menyelesaikan masalah. Seperti sahabat dan teman curhat tapi dia peri dengan segudang kelebihannya.

Jadi seperti itu lah peri khayalanku :) :)

Nova Indah Putri Lubis mengatakan...

Nova Indah Putri Lubis | @n0v4ip | n0v4ip[at]gmail[dot]com
https://twitter.com/n0v4ip/status/732033537088479234

Saya sangat menyukai Elf. Semenjak mengenal Elf dalam novel dan juga film TLOTR, saya langsung jatuh hati dengan makhluk mistis tersebut. Alasan utamanya karena mereka cantik dan ganteng... hehe (elus-elus foto Legolas). Selain itu Elf ini keistimewaannya banyak kak, diantaranya kekuatan sihirnya yang bisa menyembuhkan dan mereka yang tidak bisa mati alias hidup abadi dan tentu saja awet muda... *abaikan anti aging*.

Semoga kita jodoh ya buku... ;)

Terima kasih kak GAnya ^^

Tiwul Chayaank mengatakan...

nama : Wulandari
twitter @wulanchayaank
email : wulanchayaank@gmail.com


jawaban :
makhluk mistis yang paling aku sukai adalah Ratu penunggu sekolah SMA ku dulu. Ia suka sekali mengejutkan dan menakutiku. seringkali berulah dan paling ku ingat saat seketika seluruh ruang perpus harum wangi sekali dan hanya aku yang dapat menghirup aromanya. ini nyata. aku takit tapi juga suka karena dapat sedikit meraba dunia lain.aku tau disana terdapat keraton dan seorang ratu dari temanku yang memiliki six sense heheee...

Tiwul Chayaank mengatakan...

nama : Wulandari
twitter @wulanchayaank
email : wulanchayaank@gmail.com


jawaban :
makhluk mistis yang paling aku sukai adalah Ratu penunggu sekolah SMA ku dulu. Ia suka sekali mengejutkan dan menakutiku. seringkali berulah dan paling ku ingat saat seketika seluruh ruang perpus harum wangi sekali dan hanya aku yang dapat menghirup aromanya. ini nyata. aku takit tapi juga suka karena dapat sedikit meraba dunia lain.aku tau disana terdapat keraton dan seorang ratu dari temanku yang memiliki six sense heheee...

yohana siallagan mengatakan...

Yohana /@MrsSiallagan /Yohanasiallagan23@gmail.com

mahluk mistis yang saya sukai adalah Peri , karna peri itu di identik dengan mahluk yang baik hati dan penuh dengan keajaiban , dia bisa mewujudkan segala hal yang manusia tidak bisa. Pengen punya Ibu peri Cinderella karna sangat baik dan akan mengubah saya untuk menemukan pangeran impian saya :) Ibu peri juga dapat membantu saya dalam berbuat kebaikan dalam hidup ini seperti membantu masyarakat yang susah , membantu mengutip sampah dijalanan ,pokoknya dapat bermanfaat bagi orang lain.

Kazuhana El Ratna mengatakan...

Nama : Ratnani Latifah
Twitter : @ratnaShinju2chi
E-mail : kazuhanael_ratna@yahoo.co.id

Membicarakan makhluk mistis, aku malah jadi teringat dengan berbagai peristiwa akibat ulah makhluk mistis yang suka iseng denganku. Suka muncul tiba-tiba hingga tertangkap mata. Menakutkan dan mendebarkan, memang. Tapi sejatinya karena keseringan dijahili, malah jadi tertarik. Bahkan ketika menulis cerpen suka dengan yang berbau mistis. Hhehh

Dan kalau disuruh milih dari sekian banyak makhluk mistis, mungkin aku lebih suka dan tertarik dengan para Elf atau nymph yang notabene memang masih rumpun peri. Soalnya mereka tidak menyeramkan sebagaimana makhluk mistis yang sering mengangguku. Hheh

Mereka malaha bisa dibilang makhluk menyerupai manusia. Berperawakan cantik dan tampan. Memiliki kekuatan luar biasa, kadang bisa meramal, memiliki kekuatan menyembuhkan juga, sangat setiakawan serta loyal pada atasan. Mereka sangat cocok dijadikan teman. ^_^

may sarah mengatakan...

nama: Aulia Maysarah
Akun twitter: @Aulia_maysarah
Alamat email: may.sarah1412@gmail.com


Makhluk mistis yang kusuka, pegasus.
Entahlah, dari kecil memang menyukai kuda terbang ini. Seolah-olah aku bisa terbang bersamanya mengarungi langit.

Triani mengatakan...

Nama: Triani Apriliansyah
Akun twitter: @trianiroo
Alamat email: trianiapriliansyah@gmail.com

Makhluk mistis yang disukai Ivarr adalah Fossegrim, sejenis peri yang tinggal di tengah-tengah air terjun. Mereka bersenandung dan bermain fiddle.
Bagaimana dengan kamu? Makhluk mistis apa yang kamu sukai? Dan mengapa?

Jawab: Makhluk mistis yang kusukai adalah Phoenix. Karena Phoenix memiliki bulu merah keemasan yang cantik, juga mereka digambarkan sebagai makhluk yang senantiasa melindungi dan air mata mereka dapat menyembuhkan luka. Ah andai Phoenix benar-benar ada, setiap kali mereka terbang melintas langit mungkiin aku akan selalu ada untuk menatap keindahan mereka~^^

Agatha Vonilia mengatakan...

Agatha Vonilia M. | @Agatha_AVM | agathavonilia@gmail.com

Aku sangat mengagumi Dryad. Dryad itu makhluk legendaris dari mitologi Yunani. Dryad bisa dikatakan seorang peri yang menghuni tumbuh-tumbuhan dan berwujud menyerupai seorang wanita cantik. Dalam bahasa Yunani istilah serupa, drys, berarti pohon oak. Dryad juga diyakini sebagai kaum Nymph yang tinggal dalam pepohonan secara umum. Kalau dalam film fantasi The Chronicles of Narnia, Dryad selalu memberikan spirit berwujud wanita yang sangat cantik. Selama ini aku menyukai Dryad karena sosoknya begitu lembut dan menawan. Dryad juga berperan sebagai healing. Sebuah pohon pasti turut andil dalam kehidupan manusia. Pohon oak juga terkenal sebagai pohon kehidupan. Tidak hanya cantik, Dryad telah berbagi kehidupan dalam setiap pohon yang dia jaga kepada manusia. Dryad atau bisa juga disebut peri hutan akan selalu aku kagumi. Kebaikan hati mereka tidak pernah terlupakan.

Rina DS mengatakan...

Rina Dwi Suciati | @RSuciatie | cicihalu@yahoo.co.id

Makhluk mistis yang saya sukai itu Werewolf. Karena saya sangat penasaran bagaimana cara komunikasi yang biasa digunakan para werewolf. Dan saya juga suka ketika orang tersebut berkomunikasi dengan werewolf yang ada pada dirinya. Yang paling saya sukai lagi adalah bagaimana caranya seorang Alpha menemukan/mencari Luna dengan penciumannya yang khas dengan Luna nya.

Hoshino Nami mengatakan...

Nur Rachmawati Z|@OmbakBintang|ombakbintang@gmail.com
Makhluk mistis yang aku sukai adalah putri duyung. Alasannya karena sejak kecil mengetahui kisah si putri duyung aku jadi menyukainya. Ia yang menyelamatkan pangeran, namun berakhir menjadi buih. Putri itu berkorban untuk apa yang dia cintai. Hal itulah yang aku pelajari, kita harus rela berkorban demi yang kita cinta (selain manusia bisa juga cita-cita) meskipun pada akhirnya kita dapat hilang. Terima kasih

Hoshino Nami mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Yulis Putra mengatakan...

Nama : Yulistiono Putra Pratama
Akun Twitter : @lisgih
Alamat email : yulisputrapratama@gmail.com

Pertanyaan :

Makhluk mistis yang disukai Ivarr adalah Fossegrim, sejenis peri yang tinggal di tengah-tengah air terjun. Mereka bersenandung dan bermain fiddle.

Bagaimana dengan kamu? Makhluk mistis apa yang kamu sukai? Dan mengapa?

Jawaban :

Kalo ditanya makhluk mistis yang disukai itu agak gimana gitu yah, tapi kalo disuruh milih yaa aku pilih of course, Elf (Peri)(maksudnya peri yang wajahnya gak serem yahhh)!! Kenapa Elf?? Karena diantara makhluk mistis lainnya kayak kuntilanak, pocong, tuyul, sundel bolong, Peri lebih imut kan?? :D Apalagi peri peri kayak yang di tinkerbell ato peterpan gitu kan imut banget :p

Contoh peri yang aku suka itu peri yang pake tongkat terus keliling² di sekitar kepala kita.. terus ibu peri yang ada di film Cinderella itu.. beehh coba kalo aku punya peri kayak gituu.. but I know it's impossible :D lalalaladuudu

Jadi, Peri itu adalah makhluk mistis yang paling banyak disukai daripada makhluk mistis lainnya. 99 dari 100 orang mungkin berpikiran hal yang sama. Walaupun peri itu mungkin gak ada, tapi dia tetap still in my heart :D #eeeeeaaaaa .. tapi asal jangan peri yang jahat kayak kamu :D

Naila Khuria L mengatakan...

Naila Khuria L. | @nastelria | nailakhuria@yahoo.com

Makhluk mistis yang saya suka adalah Siren, salah satu makhluk mitologi yang cukup terkenal. Alasannya karena Siren adalah salah satu dari banyaknya makhluk mitologi yang mampu menarik perhatian saya. Dalam berbagai cerita, Siren digambarkan sebagai makhluk mitologi yang tinggal di laut. Siren ini memiliki penampilan menawan dan memiliki suara yang sangat indah. Siren ini kemudian akan menjerat para pelaut yang terpikat dengan suara nyanyian Siren dan kemudian Siren akan menuntun para pelaut menuju kematian. Konon katanya, tidak ada yang pernah bisa melepaskan diri dari jeratan Siren ini. Cukup jelas alasan saya memilih Siren. Dia tidak digambarkan sebagai makhluk berperangai baik, penuh tipu muslihat, dan menjerat siapa pun yang mendengar nyanyiannya menuju kematian.

Omong-omong, terima kasih untuk GA-nya. Semoga lancar!

Indriani mengatakan...

Indriani | @ryanie31 | my_ownmail@yahoo.com

Tidak jauh berbeda dengan jawaban teman-teman yang lain, peri adalah makhluk mistis yang ku suka. Sifat baik hati, cantik atau tampan, menggemaskan, mungkin juga sedikit usil namun dari cerita-cerita masa kanak-kanak yang kubaca, aku suka dengan karakter Sandman, si peri mimpi.

Peri yang memberikan mimpi indah pada anak-anak agar mereka dapat lelap dalam tidur. Dan bila esok tiba, mereka dapat bangun dengan bahagia sambil mengingat mimpi indah yang mereka alami malam sebelumnya.

Insan Gumelar Ciptaning Gusti mengatakan...

Insan Gumelar Ciptaning Gusti | @san_fairydevil | alamadt_saya@yahoo.com


Phoenix. Soalnya bisa reinkarnasi lagi dan bisa nolong orang. Kehidupan mereka abadi. Awalnya ya dari cerita di Harry Potter, terus cari-cari infonya di gugel dan semakin tertarik. Pingin punya satu terus dipelihara di rumah. Hehehe :D

bintang permata mengatakan...

BINTANG ACH | @Bintang_Ach | bintangpermata45@gmail.com

Jujur ya, berbicara tentang makhluk mistis, nggak ada satupun dari mereka yang aku sukai.

Tapi kalau untuk kepentingan GA sih, okelah akan aku jawab. Meskipun itu kepaksa. Eh nggak ding, kalau untuk Purple Eyes, aku ikhlas kok, hahaha.

Makhluk mistis yang aku (suka) itu…….. kurcaci kali ya?

Imut, kecil, pendek, lucu ajaaa. Apalagi kalo gendut, duuh ngga ngebayangin gimana gemesinnya deh, hahaha. Bawaannya pengin bawa ke lapangan buat main bola, wkwkwkwk.

Itu aja deh, moga aja menang (ngarep, padahal mah uda yakin kalah) Hahaha.

Menangin ya Mba Inaaa *kedipkedipmanis :D

Kejora Anaphalisia mengatakan...

Kejora Anaphalisia
@phalisia
phalisia19@gmail.com

Sosok mistis yang saya suka yakni peri rumah seperti di Harry Potter, lebih spesifiknya, seperti Dobby. Kenapa? Karena selain menggemaskan, peri rumah juga setia pada tuannya. Belum lagi rela menolong, apalagi kalau kita bisa bersahabat dengannya, pasti menyenangkan.

Mrs - Babe mengatakan...

Gita | @oneonlygzb | mrsbabe97@gmail.com

Jawaban :
Peri.
Seperti Tinker Bell gitu. Lihat filmnya buatku ingin melihat kehidupan mereka secara langsung, berteman, ngobrol bareng.
Pasti jadi pengalaman yang menyenangkan sekali.

Lisa Sentani mengatakan...

Lisa Sentani | @lisasent | lisa.sentani15@gmail.com

Terima kasih sudah nulis reviewnya, bisa jadi referensi bacaan novelku selanjutnyaaaaa~ XD

btw, anw, busway :)
makhluk mistis, percaya gak percaya, aku suka sama nyi roro kidul, yang konon jadi penguasa dan ratu di jagat ghaib Pantai Selatan Jawa. Suka sama sosok ini kenapa? karena nyai satu ini cetar membahana banget kisahnya, bahkan sampai jadi kepercayaan masyarakat setempat. Meski, mungkin sekarang mitos larangan pake baju hijau atau merah saat ke pantai selatan katanya sudah mulai pudar, tap sosok nyai ini masih melekat di hati masyarakat *tsaah~
bayangin hal yang menariknya adalah segala hal (ya meski gak segalanya sih) yang berbau dengan warna hijau itu selalu disangkutpautkan dengan nyi roro kidul ini, secara saya penyuka warna hijau -apalagi kamar tidur yang temboknya saya cat warna hijau dibilang kamar nyi roro kidul-, kan ga relaaaa ><

salam kenal

Dewii Ayu Ningsih mengatakan...

Dewi ayu ningsih || @DewiiaeyuN || dewiiayuningsih[at]gmail[com]

Hadugh aku gak punya banyak kenalan makhluk mistis nih mba, makhluk mistis yg kukenal malah serem-serem dan gak kusukai jugaa.
Jadi nanya ke'mbahe google dulu lah,, dan setelah baca-baca ada satu makhluk mistis yg bisa dibilang memberi keuntungan untuk manusia, yaitu:
Dewi Sri atau Nyai pohaci sanghyang asri( bahasa sunda) , katanya sih ini dewi pertanian, dewi padi dan dewi sawah, serta dewi kesuburan dipulau jawa dan bali.
Aku suka dengan dewi ini jika memang benar adanya, karna dia sudah menebarkan bibit-bibit kesuburan kepada para petani ;) .

Deska Pramesti mengatakan...

nama |Deska Pramesti
akun twitter | @deskaprmst
alamat email deskapramesti@gmail.com


Makhluk mistis yang disukai?

Jujur kak, Enggak ada makhluk mistis yang aku sukai, karena aku orang nya penakut haha,mistis kan berbau horror apalagi makhluk mistis di Indonesia ini. Tapi ada sih makhluk mistis semacam yang di spiderwick itu, meskipun jahat dan buruk rupa tapi aku liatnya lucu. Yah, meskipun itu bukan juga makhluk mistis yang aku sukai sih, tapi lucu aja diliatnya hehe.

Maria Elsa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Maria Elsa mengatakan...

Maria Elsa |@xoxoelsa | mariaelsa286@gmail.com

Aku gk begitu tau banyak tentang makhluk mistis tapi ada yg aku suka makhluk mistis legendaris yaitu Nyi Roro Kidul yang aku tau Nyi Roro Kidul itu cantik sejarahnya dia adalah Nyi Rara Kidul mulanya merupakan putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya karena ulah ibu tirinya dan suku sunda serta jawa & bali meyakini adanya kekuatan yang menguasai pantai selatan.
Aku suka sma Nyi Roro Kidul karena dengar2 cerita yg bisa bertemu dgnnya dia sosok putri yg baik selain cantik juga dia suka menolong orang, dan kalau ada yg bilang klo mau minta apapun ke pantai selatan aja sma Nyi roro kidul itu semua bohong mereka tidak bertemu dgn Nyi Roro Kidulnya melainkan org2 kesana yg menyalah gunakan justru mereka bertemu dengan para dayang2 pantai selatan yang jahat suka membuat perjanjian sendirinya karena bertemu dengan Nyi Roro Kidul hanya orang2 pilihan seperti presiden Seokarno :)

Oktabri Erwandra mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Oktabri Erwandra mengatakan...

Oktabri | http://twitter.com/0ktabri | oerwandra@gmail.com

Makhluk mistis yang disukai Ivarr adalah Fossegrim, sejenis peri yang tinggal di tengah-tengah air terjun. Mereka bersenandung dan bermain fiddle.
Bagaimana dengan kamu? Makhluk mistis apa yang kamu sukai? Dan mengapa?

Makhluk mistis yang kusukai adalah Threstral dalam serial Harry Potter. Threstral pertama kali dilihat oleh Harry saat memasuki tahun ke-lima bersekolah di Hogwarts. Threstral ternyata adalah makhluk yang membawa kereta menuju sekolah, bukannya kereta itu berjalan sendiri seperti yang diketahuinya selama ini. Saat itu hanya Harry dan Luna saja yang bisa melihat Threstral. Ini dikarenakan mereka berdua pernah melihat orang meregang nyawa secara langsung di depan mata.

Aku menyukai makhluk ini karena setelah dibuat kagum pada keberadaannya yang misterius ternyata juga memiliki manfaat karena dapat dikendarai oleh Harry dan kawanan Laskar Dumbledore-nya saat mereka harus secepat mungkin pergi ke kantor kementrian sihir di pusat kota London untuk menyelamatkan Sirius Black yang 'diperlihatkan' oleh Voldemort dalam kepala Harry tengah menghadapi bahaya maut. Makhluk ini ada di saat yang tepat dan sukses membawa Harry dan kawan-kawan ke gedung kementrian sihir meski 'penglihatan' Harry tentang Sirius Black adalah jebakan.

Secara tidak langsung, menurutku J.K. Rowling sukses menunjukkan pada pembaca bahwa pada kenyataannya setiap makhluk (seburuk apa pun bentuk dan rupanya) diciptakan memiliki tujuan dan manfaat tertentu--meskipun ini sekadar makhluk rekaan dalam cerita fiksi.

ficha ranjani mengatakan...

Ficha Ranjan | @srificha | ficharanjani98@gmail.com

Makhluk mistis yang kusukai adalah naga.
Kenapa naga? karena naga punya makna tersendiri terutama tentang filosofi kehidupan. Naga sudah dikenal sejak berabad-abad silam oleh masyarakat China. Naga selalu diagung-agungkan karena sosok makhluk ini misterius, bijaksana dan sangat mulai dalam menjalani hidup.

Banyak nilai kehidupan yang masyarakat China ambil dari makhluk naga. Mulai dari kebijaksanaan dalam menykikapi masalah kehidupan, hati yang mulia yang selalu memaafkan dan berpikiran postif dalam menjalani hidup. Hal itu juga yang membuat aku suka sekali dengan makhluk yang satu ini. :)

mega widya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Bintang Maharani mengatakan...

Bintang Maharani
@btgmr
btgmhrn@gmail.com

Jin muslim.
Soalnya mereka nggak bakal jahil gangguin manusia. Justru mereka yang lebih rajin ibadahnya dari manusia. Mereka juga sering ngingetin manusia untuk nggak menyimpang imannya. Mereka pun marah kalau ada orang yang jadiin tempat tinggal mereka jadi tempat yang 'kotor' misal untuk zina atau pesugihan.
Malam hari pun mereka rutin wirid. Manusia? Sholat isya' aja kadang suka kelewat karena ketiduran sampe azan subuh. Apa kabar tahajud, wirid, dan witir? :))

Nur azizah mengatakan...

Nama : Nur Azizah
Akun twitter : @zaziizza
Email : zhi_zha_gokarth@yahoo.com

Saya mau punya makhluk mistis seperti peri kecil yang ada pada cerita tukang pembuat sepatu dan perinya. Dimana peri2 tersebut membantu tukang sepatu untuk membuat sepatu ketika tukang sepatu tersebut tidur karena terlelah dan pagi harinya semua sepatu telah selesai. Saya ingin ada peri yang bisa membantu tugas kuliah saya misalnta skripsi ketika saya terlelah. Heheheee. Tapi saya sadari itu adalah mustahil. Karena tugas kuliah apalagi skripsi harus dikerjakan sendiri walau lelah ��

ana bahtera mengatakan...

Nama : Ana Bahtera
akun : @anabahtera
email : anabahtera@yahoo.co.id

KURCACI
dari dlu suka kurcaci yg ada di dogeng putri tidur & 7 kurcaci, selalu ngerasa kalo pnya teman~teman kurcaci pasti lucu krena bsa diumpetin dimana aja..suka topinya yg krucut n badannya yg mungil trus warna~warni bajunya..sampai dlu bela2in nabung tuk beli patung2 kurcaci, buat rumh kurcaci dr kardus sambil bayangin kurcaci itu bakalan hidup n jadi teman bermain.

Rini Cipta Rahayu mengatakan...

Rini Cipta Rahayu | @rinicipta | rinspiration95@gmail.com

Mahluk mistis? Hmm.. kalau menyebut kata itu jadi merinding sendiri. Bayangan mahluk menyeramkan muncul, tapi nggak bisa dipungkiri kalau mahluk fairy tale juga masuk mahluk mitos yang mungkin wujudnya tidak terlalu menyeramkan hehe..
Tapi kalau ditanya suka dengan mahluk seperti apa, aku terbayang dengan sosok Akhan dalam serial Vampire Flower. Bisa dikatakan dia adalah mahluk penjaga dari suku bayangan yang selalu memakai topeng. Dia akan menjaga Tuannya dan selalu menolong apabila ada bahaya mengintai. Jika tidak diperlukan, ia akan lenyap dan tidak menampakkan diri. Mahluk ini bersifat fleksibel, mungkin bisa sama persis dengan tuannya terutama dari segi penampilan fisik. Yaah, bisa dikatakan mempunyai kloning/kembaran diri sendiri gitu sih. Sepertinya sangat menyenangkan, karena ia selalu menemani kita jadi bisa jadi teman main dan pelindung juga :D

Eka Sasie mengatakan...

Eka Sasining Putri|@cha_ichie|ekasasining@gmail.com

Aku suka kitsune, siluman rubah dalam mitologi Jepang yang biasa digambarkan berekor sembilan dan memiliki kemampuan untuk menggoda manusia. Kupikir dia mempunyai kecerdikan yang tepat untuk menarik manusia untuk tunduk pada keindahan yang ditampilkannya. Aku suka pada anggapan bahwa kitsune merupakan makhluk licik yang berbahaya. Bagiku, dia adalah lambang dari gairah dan keindahan.

Evita Mf mengatakan...

Evita MF | @evitta_mf | evita.mf27@ymail.com

Makhluk mistis favoritku adalah yang botak, kecil, pinter cari uang *eh bukan bukan hahaha XD
Pas baca makhluk mistis, aku tiba-tiba keinget sama Dementor. Iya, dementor yang ada di Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Dementor yang pertama kali ditemui Harry Potter di kereta menuju Hogwarts di tahun ketiganya. Dementor yang suka menghisap kebahagiaan sehingga menimbulkan kesedihan yang paling dalam. Cuma satu cara untuk melawan Dementor, yaitu dengan mengingat kenangan yang paling indah. Sebenarnya jahat ya si Dementor itu. Tapi aku suka makhluk ini, karena Dementor membuat kita berani melawan kenangan paling menyakitkan. Kenangan pahit memang cuma bisa dilawan dengan kenangan paling menyenangkan. Kaya kehidupan aja sih, untuk melupakan kesedihan kita harus banyak-banyak mengingat kebahagiaan. Itulah kenapa aku suka Dementor. ^^

Dian Maharani mengatakan...

Nama: Dian Maharani
Akun Twitter: @realdianmrani93
Alamat Email: dianmaharani833@yahoo.com

Makhluk mistis yang disukai Ivarr adalah Fossegrim, sejenis peri yang tinggal di tengah-tengah air terjun. Mereka bersenandung dan bermain fiddle.
Bagaimana dengan kamu? Makhluk mistis apa yang kamu sukai? Dan mengapa?

Vampire.
Ada yang bilang vampire itu nyata, ada yang bilang hanya karangan belaka. Entahlah.
Walaupun takut rasanya, tapi aku penasaran dengan keberadaan vampire ini. Apakah betul mereka berumur panjang, menghisap darah manusia, tidak keluar rumah karena takut meleleh? Entahlah.
Apa vampire itu benar-benar tampan dan cantik serta kaya raya seperti kisah keluarga Cullen? Entahlah.
Aku hanya mengetahui kisah-kisah vampire dari film, belum pernah membaca lebih spesifik mengenai hal tersebut karena takut tadi. Takutnya, gambarann vampire di film dan di 'kenyataan' benar-benar berbeda, bahkan sampai sketsanya. Kalau vampirenya mirip Edward Cullen sih bolehhh ^^

Vania Putri mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Vania Putri mengatakan...

Vania Putri Ardana | @vaniaputrii_ | vania.ardana@gmail.com

Phoenix!
Kenapa phoenix? Phoenix rasanya benar-benar bikin saya takjub. Bulunya yang merah menyala itu lho! Warna merah menyala inilah yang dengan mudah membuat saya menyukai phoenix. Pernah dengar? Katanya, Ketika tiba waktu seekor phoenix untuk mati, ia akan membakar dirinya sendiri hingga menjadi abu, kemudian dari abu tersebut akan muncul seekor phoenix baru. Mati 1 tumbuh 1, gabakalan pernah punah dong ya. Katanya lagi nih, air mata phoenix itu bisa nyembuhin segala macam penyakit. Keren banget kan? Kalo misalnya phoenix benar-benar ada, saya mau deh 1 di rumah. Bakalan seru tuh bisa terus-terusan mandangin merahnya bulu phoenix. Plus, bisa jadi dokter pribadi juga, hehe.

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon