Minggu, 25 Oktober 2015

[Blogtour & Giveaway] Sudut Mati - Tsugaeda


Happy Sunday, all! Kali ini Nurina Mengeja Kata ditugaskan Titan Prayogo untuk mengadakan Blog Tour Sudut Mati dan mengundang teman-teman semua untuk ikut andil dalam membenahi Grup Prayogo… Siapa nih yang bersedia? :)
Hoho~ pasti banyak yang mau, kan? Tapi sebelumnya, yuk simak dulu review Sudut Mati berikut ini ^^



Judul buku: Sudut Mati
Penulis: Tsugaeda
Editor: Pratiwi Utami, Ika Yuliana Kurniasih, Adham T. Fusama
Perancang sampul: Bara Umar Birru
Penerbit: Bentang Pustaka
Tahun terbit: September 2015
Tebal buku: viii + 344 halaman
ISBN: 978-602-291-037-4


BLURB

Titan kembali dari Amerika Serikat setelah delapan tahun, tepat ketika Grup Prayogo milik ayahnya sedang krisis dan membutuhkan bantuannya. Selain kesulitan dalam urusan bisnis, ada ancaman dari kompetitor jahat, Ares Inco, yang memiliki keinginan menghancurkan keluarga Prayogo untuk selamanya.

Namun, Titan tak hanya menghadapi itu. Kakaknya, Titok, tak suka tersaingi olehnya di dalam Grup. Adiknya, Tiara, justru menikah dengan putra mahkota musuh. Dan, mungkin ia juga telah membawa kekasih yang dicintainya ke dalam bahaya.

Titan harus menghadapi itu semua. Sementara tanpa ia ketahui, seorang pembunuh dengan kode "Si Dokter" mengintai dan menunggu saat tepat untuk ikut campur ke dalam urusan mereka.

RESENSI

Titan Prayogo, putra ketiga dari Sigit Prayogo akhirnya mau pulang ke Indonesia. Delapan tahun sudah Titan merantau ke Amerika Serikat setelah kematian ibunya. Kematian yang memiliki sangkut paut dengan kakak keduanya, Teno.
Titan kembali karena ia merasa Grup Prayogo sedang berada dalam ancaman besar. Sigit Prayogo—sang ayah—terlalu asyik mencalonkan diri sebagai calon presiden dan menghambur-hamburkan uang perusahaan untuk mendanai kampanyenya. Titok, kakak sulung Titan yang menjadi pewaris bisnis utama, tak becus mengurus perusahaan. Tiara, adik perempuannya yang tampaknya hidup bahagia, namun ternyata menyimpan rahasia. Dan yang menggelisahkan, kompetitor mereka, Ares Inco, telah bangkit dan bersiap untuk menggulingkan dan menghabisi Grup Prayogo.
Titan harus memutar akal untuk menyelamatkan Grup perusahaannya, menjauhkan Kath, kekasihnya, dari bahaya, dan melindungi seluruh anggota keluarganya dari ancaman-ancaman musuh. Termasuk dari ancaman Teno, kakak keduanya yang telah membunuh ibu mereka dan ancaman "Si Dokter", pembunuh bayaran berdarah dingin yang paling ditakuti.
Mampukah Titan menuntaskan misinya? Siapakah "Si Dokter" sebenarnya? Apakah Grup Prayogo akan tetap berdiri atau justru mampu ditekan dan dihancurkan di sudut mati?

---------------------

Sebelumnya saya excited banget ketika novel Sudut Mati ini terbit. Tentu saja karena novel thriller lokal jarang sekali mengambil tema berbau korporasi. Maka ketika akhirnya saya bisa membaca novel ini, rasanya sungguh luar biasa. Bahkan sejak membuka lembar awalnya saja, saya sudah disodori fakta yang menurut saya begitu memancing rasa penasaran.

Dengan gaya tutur yang lugas, Tsugaeda membangun ketegangan secara cepat dan efisien. Setiap bab selalu diakhiri dengan kemisteriusan. Aura kecurigaan ditebar penulis bukan hanya pada satu-dua tokoh, tapi merata ke seluruh tokoh. Ini yang membuat ketegangan semakin meningkat dan rasa penasaran semakin menjadi-jadi.
Jalinan plotnya rapi dan saya sangat mengagumi kesabaran Tsugaeda menahan informasi-informasi penting untuk disajikan pada saat yang tepat.
Alur yang digunakan dalam Sudut Mati alu maju mundur, namun deskripsi waktunya jelas. Penulis bahkan menambahkan kaitan sejarah untuk memperkuat latar waktunya.

Dia lahir pada 1987, sehari setelah Margareth Tatcher terpilih lagi menjadi Perdana Menteri Inggris. (hlm. 4)

Saya rasa detail ini memberi saya gambaran lebih jelas akan latar waktu kejadian.

Bisa dibilang, tokoh dalam Sudut Mati ini banyaaak banget! Bayangkan, anggota keluarga Prayogo saja ada lima orang—Sigit, Titok, Teno, Titan dan Tiara. Belum lagi Kath, pacar Titan. Kemudian masih ada Nando dan Kevin yang mewakili Ares Inco. Dan masih ada lagi orang-orang perusahaan, orang-orang kepolisian, serta preman-preman bawahan Titok dan Kevin. Tapi saya sama sekali nggak dibuat bingung.
Itu karena pengkarakteran setiap tokoh dalam novel ini sangat kuat. Tsugaeda bukan hanya memberikan detail fisik dan gestur pada setiap tokoh tapi juga latar belakang mereka yang dideskripsikan dengan baik.

Namun saya juga mencatat adanya inkonsistensi penggunaan kata "saya" dan "aku" dalam dialog. Yaitu ketika Titok mendatangi Vilaili Tobing untuk berkonsultasi.

Secara keseluruhan, Sudut Mati adalah novel thriller yang cerdas dan rapi. Saya merekomendasikan novel ini untuk kalian yang sudah haus novel thriller lokal dan menantikan kisah penuh intrik yang akan membawa kalian tegang luar biasa.

TEBAR-TEBAR QUOTE

"Maafkan aku, Ibu! Tapi, Ayah harus dihabisi." (hlm. 2)

"Oh, ya? Beri tahu aku di toko mana bulan itu dijual? Besok pagi-pagi akan kubeli, sekalian cari sarapan." (hlm. 47)

"Kalau kau tak siap kehilangan satu hal, kau akan kehilangan segalanya." (hlm. 151)

"Jika telah sampai di atas, tengoklah ke bawah. Amatilah baik-baik. Kau berada di tempat yang terbaik untuk bisa mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu. Inilah keuntungannya pergi ke tempat tinggi." (hlm. 173)

************GIVEAWAY TIME************

Nah, sekarang waktunya saya untuk membagikan satu buah novel Sudut Mati untuk satu orang yang beruntung. Caranya mudah saja:

1. Peserta adalah warga negara yang berdomisili di Indonesia atau punya alamat pengiriman di Indonesia.
2. Follow twitter @KendengPanali @tsugaeda dan @bentangpustaka
3. Share blogtour dan giveaway ini dengan tagar #GASudutMati dan jangan lupa mention ketiga akun di atas.
4. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar disertai nama lengkap dan akun twitter:

Mengapa kalian ingin membaca Sudut Mati? Dan apa judul novel thriller favorit kalian?

5. Giveaway akan dibuka selama 7 hari, dan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2015 tepat pukul 23.59 WIB
6. Yang terakhir, selamat menjawab dan good luck! :)))

38 komentar:

Deasy Arie Rosalina mengatakan...

Link Share: Lihat Tweet @DEENAmond: https://twitter.com/DEENAmond/status/658052335252344832?s=09
Nama Lengkap: Deasy Arie Rosalina
Akun Twitter: @DEENAmond

Jawaban: Sebagai penggemar novel thriller, aku penasaran dengan buku ini yang menceritakan tentang bagaimana Titan Prayogo, pemeran utama cerita ini bisa menyelesaikan misinya. Novel thriller favoritku kurasa adalah Negeri Para Bedebah karya Tere Liye

tri yusuf ciduk mengatakan...

Tri Indah Permatasari
@LiebeIs0503

Dari awal bang Tsugaeda sama penerbit Bentang Pustaka sudah sebar woro-woro novel ini mah sudah kepincut banget mau punya novel ini.. Ceritanya itu yang kayaknya menarik banget, seru! Kayak cerita drama2 korea perebutan tahta kerajaan gitu. Tapi novel ini sepertinya membahas tentang kerja keras si pemeran utama Titan yang berusaha untuk membangkitkan lagi perusahaan milik keluarganya yang ternyata dibalik krisis yang sedang menimpa Grup Prayogo menyimpan banyak misteri yang mesti dikuak sampai akarnya, selain itu sepertinya muncul beberapa konflik yang akan menambah kemisteriusan buku ini dengan masalah2 pribadi dari Titan sendiri, kekasih dan keluarganya.

dan rasa penasaran plus keinginan saya bertambah dratis ketika baca resensi Kak Nurina, yang tambah bikin greget mau ngelahap langsung buku thriller ini. Selain karena aku suka buku genre thriller, aku ingin membaca buku thriller hasil karya penulis Indonesia, karena kebanyakan baca bukunya dari hasil terjemahan luar. Quotes-nya sumpah nusuk banget. suka sama 2 quotes ini "Kalau kau tak siap kehilangan satu hal, kau akan kehilangan segalanya." dan "Jika telah sampai di atas, tengoklah ke bawah. Amatilah baik-baik. Kau berada di tempat yang terbaik untuk bisa mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu. Inilah keuntungannya pergi ke tempat tinggi." terus Itu beneran Titan bunuh Ayahnya? kenapa?

Novel thriller favoritku Gone Girl sama The Dead Returns, punya nilai lebih tersendiri dari dua buku ini. Apakah Sudut Mati akan masuk daftar novel thriler favoritku? ah...penasaran!!!

Ariestanabirah mengatakan...

Nama Lengkap: Nabilah Rosyadah
Akun Twitter: @Ariestanabirah

Saya ingin membaca Sudut Mati dengan alasan saya suka genre thriller, dan penulis Indonesia jarang menyentuh genre ini. Saya pernah sangat tertarik membaca Rencana Besar yang ditulis oleh penulis yang sama dengan Sudut Mati, sayangnya... di toko buku kota saya, buku itu sudah tak ada dan saya belum beruntung untuk membelinya. Dari Rencana Besar, saya sudah 'mencium' sesuatu yang khas dan menarik, apalagi saya punya niat menulis novel thriller juga jadi mempelajari penulisan thriller baik dari penulis lokal atau luar adalah suatu keharusan.

Novel thriller favorit saya adalah karya-karyanya Dan Brown seperti Da Vinci Code, Angel and Demon, Lost Symbol, sampai Inferno.

Reza Handoko mengatakan...

Nama: Kiki Suarni
Twitter: @Kimol12

Pada dasarnya saya suka membaca novel semua gendre termasuk thriller. Memang menulis cerita gendre seperti ini tidak mudah. Saya pernah menulis cerita thriller untuk sebuah lomba dan alhamdulliha menang. Bagi saya membaca novel jenis ini memiliki keunikan tersendiri. Serasa saya ikut berperan di dalamnya, merasakan emosi dan ketegangan. Untuk itu, saya ingin sekali membaca novel ini karena sangat penasaran dengan emosi dan ketegangan yang ditawarkan penulis.

Untuk novel thriller favorit, mungkin saya memilih The Davinci Code- nya Dan Brown. Selain karena ceritanya, novel ini juga pernah diangkat ke layar lebar yang sempat menjadi kontroversi.

Denny Ardhianto mengatakan...

Nama : Denny Ardhianto
Twitter : @deniash
TTL : Semarang, 26 Oktober 1993. #eh :p
Link share : https://twitter.com/deniash/status/658105687810011136

Pengen buku ini karena (alasan subyektif sih) suka sama bukunya mas Tsugaeda yang Rencana Besar, pasti ini buku yang lebih besar ketimbang buku Rencana Besar, dan saya sangat menantinya. Thriller salah satu genre (dari buku) yang saya suka, alasannya, kenapa ya... ya menegangkan aja sih. suka gitu kalo baca buku tanpa lihat halaman, tanpa terasa membuka halaman hingga sampai halaman terakhir, dan selesai.

Novel thriller favorit saya The Maze Runner (buku pertamanya saja), karena memang waktu membaca bener2 melupakan waktu dan melupakan sudah sampai lembar berapa.

Afifah Mazaya mengatakan...

Nama: Afifah Mazaya
Akun twitter: @afifahmazaya


Aku ingin membaca Sudut Mati karena aku suka thriller. Sayangnya, aku belum pernah membaca thriller lokal. Aku juga belum pernah membaca thriller tentang korporasi, belum pernah nemu. Selama ini, aku baca thriller nggak lihat-lihat sinopsis dulu sih. Kalau yang aku tonton di drama, thriller korporasi seru. Keluarga saling serang, jotos-jotosan sama musuh, dan nggak ada satu orang pun yang bisa betul-betul dipercaya. Tokoh-tokohnya pun nggak ada yang putih sempurna. Bahkan, si tokoh utama bisa mengotori tangannya sendiri dengan dalih "melindungi".

Aku paling suka Inferno-nya Dan Brown. Detail sepanjang ceritanya keren, tapi ujung-ujung tetap memberikan plot twist. Ketika baca itu, perasaan, udah nangkep semua detail, tapi masih aja kena kejutannya. Cara Dan Brown memadukan sejarah dan beragam hal modern itu ciamik banget. Di situ juga aku suka deskripsi latar tempat yang membuatku ingin ke semua tempat itu.

athaya irfan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
athaya irfan mengatakan...

Nama: Athaya Irf
Twitter: @Jeruknipisanget

Alasanku memilih ingin membaca Sudut Mati adalah karena si penulis bakal hadir di Indonesian Readers Festival di Jakarta pada 5 Desember besok. Harapannya sih kalau bisa punya buku ini aku ingin selesaikan bukunya secepatnya terus bawabuku ini ke IRF besok buat ketemu sama si penulis terus minta tanda tangannya. Kan sayang banget dia mau datang ke event tapi aku belum punya bukunya. Mostly aku berharap bisa dapetin buku ini :)

Buku thriller favoritku adalah The Da Vinci Code karangan Dan Brown :)

Eni Lestari mengatakan...

Nama: Eni Lestari
Twitter: @dust_pain

Mengapa kalian ingin membaca Sudut Mati? Dan apa judul novel thriller favorit kalian?

aku tertarik banget sama Sudut Mati setelah baca review ini, mbak. seru banget keliatannya. jadi penasaran pengin baca sendiri. apalagi ceritanya tentang korporasi. berhubung aku gak ngeh sama kata itu, aku sampe cek di KBBI lho artinya apaan hahaha. pengin tau seluk beluk korporasi juga dari novel ini :D

novel thriller fav ku Da Vinci Code dan Gone Girl.

Anastasia Cynthia T mengatakan...

Nama Lengkap: Anastasia Cynthia Tanawi
Akun Twitter: @frostbitiggy

Alasan saya ingin membaca buku ini, karena saya penasaran dengan unsur roman yang akan dibawa Tsugaeda ke dalam permainan intrik thrillernya. Setelah sebelumnya saya membaca Rencana Besar, sebagai novel debut Tsugaeda, saya suka sekali dengan ide-ide cerdasnya. Kalau kemarin tentang korupsi, saya penasaran tentang sosok Dokter yang dimaksud dalam Sudut Mati. Kira-kira bagaimana ya tulisan Tsugaeda kalau tokoh utamanya melibatkan masalah kekasih?

Novel thriller favorit saya adalah "Gone Girl" karya Gillian Flynn, "The Girl on The Train" karya Paula Hawkins, dan "The Atlantis Gene" karya A.G. Riddle.

nunaalia 79 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Putri Prama mengatakan...

Nama: Putri Prama Ananta
Twitter: @PutriPramaa

Mengapa kalian ingin membaca Sudut Mati?
Pertama, aku ingin baca Rencana Besar, tapi nggak keturutan sampai sekarang. Aku ingin membaca novel thriller yang ditulis oleh penulis lokal. Kedua, aku suka film thriller, tapi aku jarang membaca novel thriller, apalagi novel thriller lokal. Jadi, aku benar-benar ingin membaca novel Tsugaeda ini.
Selain itu, setelah membaca tweet dari bentangpustaka dan reviewnya, aku semakin tertarik dengan novel ini. Apalagi, tokohnya keroyokan, pasti bakal seru banget dengan kehadiran banyak tokoh, banyak pemikiran. Lalu, aku suka dengan novel yang membagikan ilmu, penulisnya baik banget untuk mengingatkan sejarah. Aku suka membacanya, bahkan terkadang mencatatnya.

Apa judul novel thriller favorit kalian?
Tiga Sandera Terakhir. Itu novel thriller lokal pertama yang aku punyai di tahun 2015. Aku menanti lebih banyak novel thriller di rakku karena toko buku di kotaku nggak lengkap banget. Selain itu, aku juga suka The Da Vinci Code, itu novel tertebal yang pernah kubaca di 2015, mebekas banget. Kuharap, Sudut Mati akan menjadi penghuni rakku sekaligus novel favoritku.

Eyis yis mengatakan...

Nama: Eris Andriani
Twitter: @RizAnNie88
Jawaban:
Aku suka banget banget banget sama novel yg bergenre thriller soalnya bikin penasaran, jalan cerita sama endingnya sulit ditebak, ceritanya gak manja, seru, menegangkan, memberikan sensasi menarik buat memutar otak, dan bawaannya tuh pengen baca terus sampai tamat.

Aku pengen baca novel ini soalnya dari judul, cover sama reviewnya aja udah bikin penasaran maksimal. Apalagi kakak bilang pas buka lembar awal aja udah disodori fakta yg bikin penasaran trus bikin tegang luar biasa. Penasaran juga sama cara Titan buat nyelamatin perusahaan, melindungi kekasih dan keluarganya. Waaaaa makin penasaran maksimal kak bakalan kayak gimana ini jalan ceritanya.

Judul novel thriller faforitku Da Vinci Code karya Dan Brown, Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle, Hercule Pairot karya Agatha Christie. Walau ada yg bilang kalau Da Vinci Code itu bukan thriller melainkan misteri tapi bagiku sama ajalah yg penting happy hehe.

Sekian dan terima kasih ^_^ wish me luck

Amilatun Sakinah mengatakan...

Nama: Amilatun Sakinah
Akun: @amilatunS

Kenapa pengen baca, karena (1) bukunya tebal, (2) baca terpikat blurb-nya, soalnya saya biasanya nggak baca blurb kalau beli buku, kadang suka 'bocor'. tapi yang ini bikin penasaran, apalagi banyak tokohnya, (3) novel lokal, jadi lebih gregret, hehe.

Saya suka jejelin ke teman-teman di sekolah dulu novel thriller ini >> The Greatest Design trilogy by Zainul Ridwan. tp sekarang bukunya nggak dibawa ke kos. Kangen berat.

She Spica mengatakan...

Nama: Diah Pujiawati
Twitter : @She_Spica

Karena resensinya bikin baper gila jadi gak nahan pengen meluk bukunya sekaligus kenalan sama penulisnya lewat buku ini. So, buat penggemar misterinya si Detective Conan macam aku ini, punya Sudut Mati sebagai bacaan tambahan benar-benar menggelitik naluri untuk ikut-ikutan menerka siapakah dalang dari segala dalang yang menjadi konflik ciamik buku ini.
And bay de wey, I Love Sherlock Holmes so fuck!!! Book, movie, series TV, dan anything about that.
Terima kasih.

Evita Mf mengatakan...

Nama: Evita
Twitter: @evitta_mf

Q: Mengapa kalian ingin membaca Sudut Mati? Dan apa judul novel thriller favorit kalian?
A: Jujur saja saya ingin sekali membaca novel sudut mati ini. Waktu liat di timeline saya sudah penasaran dengan covernya yang terlihat menyimpan cerita yang penuh misteri di dalamnya. Setahu saya, saya belum pernah membaca novel thriller. Rak buku saya didominasi dengan novel-novel yang bertemakan percintaan baik remaja maupun dewasa. Jika saya dapat membaca novel #SuduhMati maka novel ini menjadi bacaan thriller pertama bagi saya. Lalu yang membuat saya ingin membacanya yaitu, genre thriller adalah genre favorit saya dalam film. Ketika menonton saya merasakan ketegangannya, jadi apakah menonton dan membaca juga dapat menimbulkan kesan yang sama. Thats the point why I want to read this book!
Karena saya belum pernah membaca novel thriller jadi saya tidak punya novel thriller kesukaan :D

nunaalia 79 mengatakan...

nama lengkap: Auliyati
twitter: @nunaalia

Mengapa ingin membaca Sudut Mati?

Wow! Dari sinopsis novel & review mba Nuri aja udah berasa tegangnya, otomatis mengusik rasa penasaran untuk baca lengkapnya. Novel thriller itu bacanya selalu bikin rasa nano-nano, tegang, sedikit takut/ngeri, tapi juga penasaran! Kita diajak untuk menganalisa juga menebak/memecahkan misteri dalam cerita. Sepanjang cerita selalu dibuat menebak siapa tokoh jahatnya. Bahkan terkadang kita terkecoh dan dikejutkan dengan akhir ceritanya. Pokoknya baca novel thriller itu seru!
Awalnya aku pikir penulisnya dari luar, melihat namanya yang bukan Indonesia hehe (atau itu ejaan lama kah?) Tapi ternyata penulis Indonesia, tentu saja semakin membuat tertarik untuk membaca karya anak bangsa.

Aku pernah baca beberapa novel thriller, kebanyakan terjemahan, tapi karena bacanya online bukan novelnya langsung jadi lupa judulnya apa aja hehehe....
1 novel thriller yang cukup menarik yg pernah aku baca (online lagi hehe), itu karya Mba Kristina Yovita "Circle of Life" - Book#3 of Trilogy Out of The Box.
Jadi salah satu novel favorite karena merupakan karya anak bangsa. ;)

tulisan dini nuris mengatakan...

Nama: Dini Nuris Nuraini
Twitter: @danau_kenangan

Alasan pengen baca karena saya tidak terlalu tahu tulisan thriller itu seperti apa. Juga dalam keterangan di atas dituliskan karakter dalam novel itu kuat. Lagipula novel saya masih minim. Saya ingin belajar banyak dari tulisan dalam novel itu. Ingin melihat gaya menulis yang berbeda-beda dari tiap penulis.

Novel thriller favorit: tidak ada, karena belum pernah baca thriller. Tapi sepertinya Da Vinci Code menarik, karena sempat fenomenal dan best seller.

Peri Hutan mengatakan...

Sulis
@peri_hutan
Link share: https://twitter.com/peri_hutan/status/658982669976375298

Aku jarang banget baca thriller dan pemilih banget, pingin baca buku ini karena banyak review yang bagus dari teman-teman jadi cukup penasaran seperti apa gaungnya. Novel thriller favorit sejauh ini adalah Gone Girl by Gillian Flyn :)

*semoga menang* *sembur mantra* :D

Rani Evadewi mengatakan...

Rani Evadewi
@evevitto

Ada banyak alasan aku baca buku ini, diantaranya adalah :

1. I'm working on my delayed writing project ( almost a year) :( dan aku juga mengambil genre thriller dengan tema korporasi dan setting di Indo-Jepang. Aku sudah baca buku @tsugaeda yang Rencana Besar namun saat itu aku belum (benar-benar) punya waktu untuk kembali menulis dan semangat itu redup. Setelah buku Sudut Mati ini keluar, semangat itu ada lagi. Jadi buku ini bisa jadi referensi yang bagus bukan? :)

2. Aku ingin menantang @tsugaeda secara tidak langsung (hehe) karena aku sudah baca karya nya yang pertama, dan aku sedikit bosan dengan alurnya (entah, mungkin ini hanya aku saja). Aku hanya ingin membuktikan di novel ini, tulisan beliau akan semakin menarik atau tidak :) ditunggu!

3. I'm a banker, so let's see whether my environment as explained in this book :p

4. What's else? Of course .... KARENA AKU SUKA MEMBACA THRILLER!!! hahahaha

FYI, novel thriller kesukaan itu semua karya Sir Brahmanto Anindito (penulis Satin Merah, Rahasia Sunyi, Tiga Sandera Terakhir) dan juga 'Misteri Patung Garam' karya Mbak Ruwi Meita

Okay? Done! Hope to see my name soon, here yah :*

Veny Prasetyowati mengatakan...

Nama : Veny
Twitter : @yutakaNoYuki

Aku mau novel Sudut Mati karena memang suka genre thriller kayak gini, penuh intrik, misteri, juga konspirasi. Terus aku udah baca buku Tsugaeda yang Rencana Besar dan suka sama gaya nulis Tsugaeda. Lagi pula rasanya masih jarang ada novel thriller Indonesia yang temanya korporasi sekaligus nambah wawasan juga seputaran korporasi Indonesia. Jadi Sudut Mati ini bener-bener incaran aku nih :)

Dari novel thriller yang pernah aku baca yang jadi favorit aku itu Heart Sick - Chelsea Cain

Visalia R mengatakan...

Nama : Visalia R
Twitter : @fisaliarhma_

Kenapa aku pingin baca novel ini? alasannya aku lagi demen banget baca novel berbau misteri. Karena di dalamnya banyak hal2 menegangkan, menguras otak dan bikin penasaran. Selain itu karena aku penasaran banget sama pembunuh dengan kode "Si Dokter" yang pastinya bener bener menguras otakn dan menegangkan selama membacanya.

Novel thriller favorit: Omen Series by Lexie Xu, Girls in The Dark + The Dead Returns by Akiyoshi Rikako, dan Misteri Patung Garam by Ruwi Meita
*wish me luck! Aamiiin

Sofhy Haisyah mengatakan...

Nama : Sofhy Haisyah
Twitter : @Sofhy_Haisyah

Alasan pengen baca Sudut Mati, karena pengen uji otak aja baca buku dengan tokoh yang banyak, soalnya aku sering gagal paham cerita novel kalo tokohnya kebanyakan ^_^))">

Untuk novel thriller favorit (gak tau ini beneran thriller) : Jacatra Secret dan Project X (The New Beginning of NDI)

Safitri Ariyanti mengatakan...

Alasannya pengin baca Sudut Mati ya? Hmm... aku sebenarnya belum pernah baca novel thriller Kak. Uang bulanannya nyaris nggak pernah cukup buat beli novel. Hehe. Aku suka nonton film thriller, tapi belum pernah baca novel thriller. Jadi, alasan jujurnya kenapa pengin baca Sudut Mati ya pengin ngerasain sensasi dan ketegangan ketika baca novel thriller. Pasti rasanya akan beda dengan nonton filmnya, soalnya kan kita mengimajinasikan sendiri adegan per adegan, sedangkan kalau film kan sudah jelas dalam bentuk visual.

Karena belum pernah baca novel thriller, aku nggak ada novel thriller favorit. Tapi, kalau ditanya film thriller favorit, aku akan jawab Trilogi Bourne (The Bourne Identity, The Bourne Supremacy, dan The Bourne Ultimatum), Kak. :D

Safitri Ariyanti | @safitriariyanti

Aya Murning mengatakan...

Nama: Aya Murning
Twitter: @murniaya

Pengin baca novel ini karena aku ketipu sama cover-nya. Awalnya nggak nyangka ini novel thriller lho, Mbak. Ciyuuus. Tak kirain iki sodarane novel 50 Shades of Grey gitu lho. Kan sama-sama madep belakang, pake jas, dan ala-ala kantoran. Ya tho? :D

Tapi itu bukan alasan utama sih. Sebenarnya karena aku bosen nonton genre thriller. Aku pengin menikmati yang versi baca lagi aja. Biar mataku nggak terkontaminasi langsung sama yang merah-merah menjijikkan. Packaging-nya oke nih kalau baca dari review-nya Mbak. Dibantu dengan cover yang maknyus tenan, sangat mewakili inti ceritanya tentang perusahaan. Thriller yang melibatkan dunia bisnis aku belum pernah baca, Mbak. Makanya aku mau sama Sudut Mati ini. :)

Novel thriller favoritku...
Rahasia Hujan by Adam T. Fusama

Dias Shinta mengatakan...

Dias Shinta Devi @DiasShinta

Alasannya? Penasaran. Soalnya rasa penasaran tuh harus dibayar tuntas hihihi :D
Soalnya aku setuju sama Mbak, novel thriller lokal itu jarang apalagi yang penulisannya apik seperti yang Mbak paparkan :) so, aku pengin buktiin sendiri kata-kata Mbak :D *minta ampun* *gigit bibir*
ditambah lagi penulisnya sendiri blg di twitter "Novel #SudutMati bertipe page turner. Thriller bertempo cepat. Seru dan menegangkan!"
duuh makin-makin deh penasarannya soalnya novel lokal yang pernah aku baca tuh temponya gak cepat.
Aku jarang baca thriller juga. Kalau yang lokal, aku baru pernah baca PROJECT X: THE NEW BEGINNING OF NDI, hmm bisa juga jadi favorit karena alur cerita di bukunya seru. Kalau yang luar negeri sih aku suka karya Agatha Christie.

Agatha Vonilia mengatakan...

Nama : Agatha Vonilia Marcellina
Akun twitter : @Agatha_AVM

Mengapa kalian ingin membaca Sudut Mati? Dan apa judul novel thriller favorit kalian?

Aku ingin tahu maksud dari 'Sudut Mati' itu sendiri dan ternyata tema korporasi akhirnya diangkat juga. I love thriller so muccchhh. Memacu adrenalin, ketegangan dan suasana ketakutan itu yang menjadi poin penting dalam novel thriller. Apalagi novel thriller berbau lokal, I'm waiting for that. Paling bikin penasaran dengan bahaya yang mengintai Kath. Apa hubungannya Kath dengan Grup Prayogo atau Ares Inco?

Novel thriller yang paling aku suka masih berbau lokal juga kok "Tiga Sandera Terakhir" berbau militer. Nah, kalau tema korporasi bagaimana apakah seseru militer? Korporasi juga sedang santer dibicarakan.

Esti Sulistyawan mengatakan...

Nama : Esti SUlistyawan
Twitter : @estisulistyawan
Url share : https://twitter.com/EstiSulistyawan/status/659578342669049856

Pengen baca novel ini karena beberapa teman sudah membacanya dan kata mereka bagus banget. Saya kan jadi penasaran. Semoga bisa menang karena bisa jadi ini akan jadi novel thriller pertama yang saya baca :)

Nova Indah Putri Lubis mengatakan...

Nama : Nova Indah Putri Lubis
Twitter : @n0v4ip
Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/659328223700905984

Karena ini adalah novel thriller lokal kedua di tahun ini setelah tiga sandera terakhir yang menarik minat saya. Saya jarang sekali membaca novel thriller lokal, itu sebabnya saya bersemangat dengan terbitnya novel ini. Selain judulnya yang buat penasaran, sinopsis dan review nya juga gk kalah menarik. Dan berhubung kemarin
belum berjodoh dengan Tiga Sandera Terakhir, saya berharap kali ini bisa berjodoh dengan novel ini. Untuk novel thriller favorit saya ada Shutter Island karya Dennis Lehane dan The Davinci Code karya Dan Brown. Dan semoga Sudut Mati bisa menjadi 'The Next Thriller Novel'. :D

Terima Kasih kak Nurina ^^

Widyanta StayGirl mengatakan...

Nama : Rinita
Twitter: @Rinitaa_1976
Mengapa kalian ingin membaca Sudut Mati? Dan apa judul novel thriller favorit kalian?

Mungkin karena novel berbau thriller,misteri, Dark lebih mengarah ke hipotesa saat aku membacanya, kadang kalo baca sendiri juga merinding sih kalo di bagian yang serem gitu. aku juga penasaran di akhir ceritanya gimana. Dan aku mau mencoba nuansa baru di novel sudut mati yang bergenre Thriller ini,kalo menyenangkan dan bisa buat jadi teman insomnia-Ku, kan aku jadi lebih bahagia...hihihi :-D

Dari novel yang pernah kubaca, aku malah Suka novel yang belum pernah ku baca sama sekali, yaitu
“Chronicles of the Fallen:
Rebellion”oleh Aya
Lancaster asal indonesia.
Karna ini novel sudah tersebar di 28 negara di dunia, tapi novel dalam bahasa Inggris ini nggak di terbitin di indonesia, sayang sekali kan. Padahal aku pengen baca. Saat lihat resensinya, Novel
Ini bertema tentang
“Kekuasaan Tuhan yang tak bisa dipatahkan”

thiamelia mengatakan...

Nama: Thia Amelia
Twitter: @Thia1498

Mengapa kalian ingin membaca sudut mati? Dan apa judul novel thriller favorit kalian?

Jujur, saya belum pernah baca novel dengan tema thriller, karena apa yah, membaca berarti membayangkan, dan saya ga teelalu suka membayangkan bagaimana orang-orang saling membunuh satu sama lain demi sebuah keinginan. Tapi ketika membaca blurb dari novel ini, dan melihat covernya saya tiba-tiba saja tertarik membacanya. Bertema thriller dengan konsep korporasi. Dan saya selalu suka dengan novel bertema kekeluargaan. Walaupjn tema nya thriller, tapi novel ini masih berputar pada keluarga. Bagaimana kakaknha membunuh ibunya, ayahnya yang menghamburkan uang, kematian ibunya, dan adiknya yg justru menikah dengan musuhnya. Novel ini menarik dari segala hal dan itu yang membuat saya ingin membaca novel Sudut Mati ini.

Seperti yang sudah saya bicarakan diatas, saya tidak terlalu suka membaca novel dengan tema thriller. Jadi, belum ada satu novel tema thriller pun yang saya baca. Kalau film pernah. Saya dijebak saudara saya yang katanya akan menonton film roman, tapi ternyata kami menonton film 'Kings Man' dengan teman detektif thriller.

Rizky Mirgawati mengatakan...

Nama : Rizky Mirgawati
Twitter : @RizkyMirgawati

Kalau mau dibilang, novel thriller yang kubaca masih sedikit sekali, bisa dihitung dengan jari. Kenapa aku ingin membaca Sudut Mati? Karena tahun ini aku sedang menantang diriku sendiri untuk membaca buku dari semua genre, termasuk thriller. Aku ingin mencoba membaca dan menikmati buku di luar zona nyamanku, romance. Semoga memang berjodoh dengan "Sudut Mati"

Kalau novel thriller favorit : Berhubung baru baca beberapa saja, aku memilih Girls In The Dark (terjemahan) dan Satin Merah (lokal)

Tasya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Tasya mengatakan...

Nama : Tasya
Twitter : @tasyaamanda95
Link Share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/659973464351109120

Jujur aku belum pernah baca novel genre thriller. Mudah-mudahan kalau menang GA ini, novel inilah yang akan jadi novel genre thriller pertama yang aku baca. Alasan aku pengen dapet novel ini karena dari segi premis, penggambaran karakter udah menyakinkan aku untuk HARUS mendapatkan buku ini. Semoga jadi rezeki aku.

Novel favorit : Mungkin "Sudut Mati" akan jadi novel favoritku.

Ridzki mengatakan...

Nama : Ridzki Putri
Twitter : kikikiki_R
Link Share : https://twitter.com/kikikiki_R/status/660356545448808448

Alasan ingin menmbaca sudut mati karena dari review yang ditulis membuat aku tertarik untuk membaca terutama ketika membaca salah satu kutipan yang menyelipkan berbau sejarah, ini akan menjadi lebih menarik.

"Dia lahir pada 1987, sehari setelah Margareth Tatcher terpilih lagi menjadi Perdana Menteri Inggris."
Berarti ini bisa menguji aku tentang sejarah dunia, sejauh mana kita tahu dan juga menambah pengetahuan.
Sepertinya aku sudah jatuh cinta duluan sama Titan~ Selain itu mau tahu akhir dari perjuangan Titan menghadapi semua masalah yang menimpanya.

Novel favorit genre thriller antara lain :
Seruak (Vinca Callista), Magus (Mahardhika Zifana), 18 seconds (George D. Shuman) sama Silent Memories (Loganue Saputra Jr)

rany dwi mengatakan...

Nama : Rany Dwi Tanti
Twitter: @Rany_Dwi004

Karena saya akhir - akhir ini suka membaca genre thriller dan ketika menemukan buku ini, saya tahu saya harus membacanya. Setelah membaca reviewnya, apalagi dikatakan bahwa buku ini mengambil tema berbau korporasi saya berani memasang ekspektasi yang tinggi bahwa buku ini akan mempunyai warna yang berbeda.

"Penulis bahkan menambahkan kaitan sejarah untuk memperkuat latar waktunya."
Inilah alasan lainnya kenapa saya ingin membaca buku ini. Penulis menambahkan topik yang jarang sekali diangkat dalam buku - buku yang lain. Ini menjadi point penting yang membuat novel ini berbeda dengan yang lain.

Novel favorit genre thriller :
Tokyo : The Devil of Nanking – Iblis Nanking, Yakuza, dan Rahasia Keabadian karya Mo Hayder

Leny Hermi mengatakan...

Leny H
@Lenny66677291
dari pertama baca review nya aja aku udah suka banget, dan ini kebetulan aku suka dgn cerita yg diangkat yati tentang keluarga juga. Jadi aku pokoknya penasaran banget dan sudah tdk sabar ingin baca bukunya. Kebetulan aku belum pernah baca novel thriller jadi aku pengin banget baca ini.

F Juni Ismarianto mengatakan...

Nama: Fery Juni Ismarianto
Akun Twitter: @FJrean

Mengapa kalian ingin membaca Sudut Mati?
- Karena rasa penasaran yang menjerit-jerit minta untuk dipuaskan.

Dan apa judul novel thriller favorit kalian?
- Yang terbaru, The Shining Girls by Lauren Beukes. Yang bercerita soal pembunuh yang membunuh para gadis gemerlap di waktu-waktu dan tahun-tahun berbeda, dan salah satu gadis gemerlap yang selamat dari aksi si pembunuh dan bertekad untuk menemukan si pembunuh, yang belakangan diketahuinya ternyata si pembunuh berasal dari masa yang berbeda dengan si gadis.

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon