Jumat, 25 Maret 2016

[Guest Post] 5 Film Adaptasi Buku yang Bukunya Belum Dibaca by Fikriah


Bulan Maret ini saya kedatangan tamu blogger buku imut nan unyu dari tanah Makassar. Gimana enggak blogger satu ini masih kelas IX SMP!!
Saya salut dan kagum dengan kekonsistensiannya di dunia membaca dan mereview. Apalagi tahun 2015 lalu dia menjadi Resensor Favorit dari Penerbit Haru.
Dan dia adalah Fikriah Azhari pemilik rumah fikriah-bookaddict.blogspot.co.id

Nah, Kiki silakan mulai bercuap-cuap di sini. Anggap aja rumah sendiri, yaaa :))



Halo! Fikriah Azhari melaporkan dari Nurina Mengeja Kata! Saya di sini mau ngapain? Bukan kok, bukan mau ngebuat rusuh, tapi mau ngeramaiin ihiiy~ *gayanya ngeramaiin blog orang padahal blog sendiri udah jarang update*. Untuk kak Ina, terima kasih sudah mengizinkan saya untuk hadir di blog ini ^^ senang banget rasanya hehe. Saya lagi suntuk di blog sendiri, eh dikasih suasana baru buat nulis di blog orang xD. Udah ah, mau kalem kalem dulu, siapa tahu habis ini diajakin nulis di blog mana lagi gitu *pasang muka paling manis*
*ambil gelas sama kopi mumpung ada pemanis*

Jadi, haruskah saya memperkenalkan diri terlebih dahulu? Saya Fikriah Azhari, bisa dipanggil Fikriah, bisa juga dipanggil Kiki, asalkan jangan manggil Fikri soalnya itu terkesan cowok banget ih. Kalau yang follow saya di Twitter, pasti tahu kalau saya ini pelajar SMP kelahiran November 2001 yang sedang dipusingkan oleh UN-BK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang akan diselenggarakan pada 9 sampai 12 Mei 2016 nanti. Dan ini udah Maret. Sedikit tertekan nih kalau ingat UN. Ah udalah Ki, bawa santai aja. 
Maka dari itu, saya mau menenangkan pikiran dulu dengan hadir di Nurina Mengeja Kata dan menuliskan daftar “5 Film Adaptasi Buku yang Bukunya Belum Saya Baca” ih daftar apaan tuh, judulnya panjang amat. Tak apalah. Yang penting isinya *mulai seenaknya lagi* Langsung aja ya nih?


Harry Potter series by J.K. Rowling



Jadi, siapa sih yang nggak tahu Harry Potter? Film adaptasi novel J.K. Rowling ini rasanya cukup populer dan juga meraih kesuksesan. Harry Potter ini ada 7 buku, namun untuk filmnya sendiri, buku ke-7 tersebut dibagi menjadi dua bagian. Jujur, saya belum baca novelnya dan juga belum nonton filmnya. Itu gimana ya? Wajar kan ya? Ada rasa penasaran sih, apalagi setelah mengetahui bagaimana cerita dari Harry Potter ini, saya tertarik untuk membaca bukunya. Kata Farah –yang merupakan teman saya-  ada beberapa adegan di buku yang justru penting tapi malah tidak ada di film.
Mungkin, suatu saat nanti –rencana terdekat adalah setelah UN- bakal nonton film Harry Potter dari yang pertama sampai terakhir, dan mungkin baca bukunya juga yang tebel itu? Tanteku punya lengkap bukunya, jadi mungkin bisa minjem nanti. *ini kurang yakin bakal sukses* 
*dih bikin iri, punya tante yang hobi baca* *kunyah bengkoang*

Divergent series by Veronica Roth



Bagi penikmat novel Divergent series karya Veronica Roth, beberapa di antara mereka –setidaknya teman-teman grup Line saya- mengutarakan kekecewaannya terhadap filmnya. Namun, untuk Allegiant yang baru tayang, setelah mewawancarai dan melihat rating yang didapat filmnya, sepertinya puncak kekecewaan pembaca ada di film ini. 

Saya belum baca bukunya, jadi masih oke oke aja nontonnya. Apalagi ada Theo James-nya x) *fangirling* Ahaha. Tapi waktu liat trailernya Allegiant, langsung keingat sama Hunger Games & Scorch Trials. Entah mengapa. Untuk novelnya sendiri, saya baru punya Insurgent dan belum dibaca, plastiknya aja belom dibuka *pokus UN*.
*murid teladan deh* :))

Jadi gimana, yang sudah baca bukunya, pendapat kalian tentang filmnya gimana?



Gone Girl by Gillian Flynn



Sinopsis:
Nick Dunne
Istriku menghilang. Tepat pada hari ulang tahun
pernikahan kami yang kelima. Ketika pulang hari itu, aku
mendapati sisa-sisa pergumulan di ruang duduk. Polisi
mencurigaiku. Banyak kejanggalan muncul dari hasil
penyelidikan. Parahnya, semua bukti mengarah
kepadaku. Apa yang istriku lakukan terhadapku?

Amy Dunne
Dalam buku harian, aku menulis dia mungkin akan
membunuhku. Kalau suatu hari aku ditemukan
mati... yah, itu bukan lelucon yang lucu. Setahun
belakangan aku sudah mempersiapkan diri.
Agar suamiku tak macam-macam denganku.

Nick harus mengerahkan segala upaya untuk
lepas dari penghukuman media dan publik,
menghindar dari penjara dan bahkan hukuman mati.
Menyelami isi kepala istrinya yang rumit dan
perfeksionis, hanya itu satu-satunya cara.

Saya belum baca dan nonton filmnya jadi nggak bisa banyak komentar x)


Maze Runner series by James Dashner



Saya sudah nonton filmnya! Kyaaaa sukaaa. Tapi, dengar-dengar dari yang udah baca novelnya, film keduanya yaitu Scorch Trials cukup melenceng dari novelnya, malah para pembaca bertanya nanti Death Cure mau diapain? Aihh saya mah apa atuh? Belum baca novelnya, masih ada di wishlist hehe. Tapi cukup suka lah dengan filmnya, menantikan Death Cure. Psst, ini filmnya nobar bareng teman-teman kelas >,< 



Laskar Pelangi by Andrea Hirata



Laskar pelangi ini diadaptasi menjadi film pada tahun 2008, dan bukunya telah diterjemahkan ke beberapa bahasa, saya sudah nonton filmnya beberapa kalitapi belum baca novelnya.

***

Aih itu aja dulu ya, sebenarnya mau ngejelasin banyak tapi untuk menceritakan ulang sebuah cerita, sebenarnya saya ini lebih lancar bicara langsung daripada nulis x) Jadi, seperti yang kita ketahui, film adaptasi buku tidak selamanya bisa sebagus bukunya, kadang malah ada yang sangat mengecewakan.akanya banyak pembaca (termasuk saya) yang harap-harap cemas jika ada buku kesukaannya yang akan diadaptasi ke film, antara senang dan takut.

Segitu dulu ya. Makasih buat Kak Ina atas kesrmpatannya ^^ Maaf jika ada salah kata, maklum lagi error dikit habis mid semester. Hihi.

1 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon