Jumat, 15 April 2016

Giveaway Hop BBI Birthday Party!




Happy anniversary Blogger Buku Indonesia yang kelima!!!
Hmm... umur lima tahun itu kalau anak balita lagi masa-masanya belajar 'dewasa', masa ketika kepercayaan diri mulai terbentuk. Saat anak belajar disiplin, belajar sosial, juga belajar mengenal harapan atau cita-citanya.
Kalau dipikir-pikir... sama dong ya kayak BBI.. semoga di usia yang kelima ini, BBI makin solid, makin disiplin dan penuh harapan. Ciyeeeh..

Nah untuk memeriahkan ulang tahun BBI, sebenarnya ada lima rangkaian postingan sejak hari Senin lalu, tapi karena saya lagi sok sibuk dengan anak-anak yang sedang menghadapi UN jadi saya hanya bisa mengikuti postingan hari terakhir ini ^^

Melalui Giveaway Hop ini saya ingin berbagi novel kolpri saya, ada dua buku cantik yang keren dan unyu ini bagi satu peserta yang beruntung.




Nah caranya mudah saja:

1. Peserta berdomisili atau memiliki alamat kirim di Indonesia.
2. Follow akun twitter @KendengPanali juga akun instagram @kendengpanali
3. Share giveaway hop ini di media sosial kamu dan jangan lupa untuk mention saya.
3. Follow blog ini via email atau GFC (optional saja jika kamu merasa blog ini berguna bagi kamu)
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyebutkan: nama | email | domisili | akun medsos

Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu.

5. Giveaway berlangsung selama sepekan dan akan ditutup tanggal 21 April 2016 pukul 23.59 WIB.
6. Naah mudah kan? Good luck yaa ;)

Ooh iya... kalian juga bisa mencoba peruntungan dalam giveaway hop yang diadakan teman-teman anggota BBI yang lain  di sini yaa. Selamat bersenang-senang dalam perayaan Ulang Tahun Blogger Buku Indonesia yang ke-5!!

************UPDATE**********

Haii.... adakah yang menunggu pengumuman Giveaway Hop ini?

Terima kasih untuk 35 teman yang sudah ikut meramaikan giveaway di Nurina Mengeja Kata. Senang dan terharu membaca momen teman-teman dengan buku favorit. Keren banget!!

Maka saya memutuskan merandom nomor urut peserta giveaway ini untuk menemukan pemenangnya. Dan dia adalah......



No 16! Yang bila ditelusur di kotak komentar berarti adalaah...

F Juni Ismarianto
@FJrean

Selamaaat.. saya tunggu data diri kamu via email ke nurinawidiani84(at)gmail(dot)com paling lambat 2 x 24 jam ya. Buat yang lain jangan putus asa, masih akan ada keseruan lain di blog ini lho ;)

42 komentar:

She Spica mengatakan...

Nama : Diah P
Alamat :Bekasi
email :shedetective.coolkid@gmail.com
pujiawati747@gmail.com
akun medsos : twiter @She_Spica
IG shespicaforest

Buku yg plng brpengaruh bgiku adalah sekua krya buya HAMKA terutama yg brjudul Di Bawah Lindungan Kabah. Itu adl bku prtma yg kubaca waktu klas 4 SD yg mna buku itu ditulis dgn kata2 yg luar biasa nyastra dan menggerakan nurani. dan sejak mmbaca bku itu minatku lgsug mantap untuk terus mmbaca karya sastra yg lain dan ingin lebih dalam mengetahui tentang sastra hingga aku pun akhrnya mmutuskan masuk kuliah jurusan sastra. Alhamdulilah sekrang sudh mnjadi seorng sarjana sastra mski ilmu yg kuterapkan mash sekedar baca , menuls crta yg kupiblish d medsos dan sekrg sedng bljar mnulis review bku2 yg telah kubaca. Hingga sekarang pun Buya HAMKA adalah sastrawan favorit, Idaman, serta panutan dalam berkarya 😊

dion_yulianto@blogspot.com mengatakan...

nama : Dion
email : yuliantodion@gmail.com
domisili: Jogja
Twitter: @dion_yulianto



Satu buku yang telah mengubah hidupku adalah "Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain" karya Dale Carnegie. Efek terbesar yang ditimbulkan oleh buku ini adalah saya bertindak. Buku ini benar-benar menyemangati saya untuk mau mengubah cara pandang kita terkait hubungan dengan orang lain. Sebelumnya, saya termasuk orang yang cenderung pendiam dan introvert. Jangankan menyapa teman baru, dengan teman sekelas namun kurang akrab saja saya susah nyambungnya. Dale Carnegie menyelamatkan saya. Beliau membedah dan menyodorkan fakta-fakta terkait hubungan personal. Salah satunya yang masih saya ingat adalah “bahwa setiap orang ingin disapa duluan.” Egoisme dalam diri kitalah yang membuat kita enggan menyapa orang lain. Kita inginnya orang lain yang menyapa kita karena ini menjadi tanda bahwa orang lainlah yang butuh bicara dengan kita, bukan sebaliknya. Dan, hal ini ternyata keliru menurut Carnegie.

Bagi Carnegie, orang-orang yang mau mengambil inisiatif dan berbesar hati untuk menyapa orang lain terlebih dahulu adalah orang-orang yang berjiwa besar. Memulai pembicaraan bukanlah tanda kerendahan, melainkan tanda kemuliaan karakter seseorang. Kita tahu setiap orang ingin disapa duluan. Kita tahu rahasia ini. Maka, orang yang menyapa duluan-lah sebenarnya yang lebih tinggi nilainya. Ah buku ini indah dengan caranya sendiri. Btw, mbak Ina keren deh reading challengenya super!

Selamat ulang tahun BBI :)

Diki Siswanto mengatakan...

Diki siswanto | dickyachmady(at)gmail(dot)com | Masamba, Sul-Sel | @diki_twips

Buku Negeri Lima Menara. Buku ini mengajarkan banyak hal kepadaku tentang cita-cita dan pengorbanan. Pengaruhnya bagi kehidupan aku adalah aku menjadi sadar bahwa ridho dan restu orang tua terutama ibu adalah yang paling utama. Aku harus menuruti keinginannya untuk kebaikan hidupku meskipun itu berbeda dengan keinginanku. Harus ada yang dikorbankan--cita cita atau rido ibu. Sungguh, ridho Allah bergantung padanya.

Buku itu juga berhasil mengubah mindset aku tentang belajar. Bahwa dimanapun aku belajar, yang aku butuhkan adalah kedisiplinan dan kemandirian.

Lutfi A mengatakan...

Lutfi A
bmwluph [at] gmail [dot] com
Kebumen
twitter @lutfixx

Serius ini buku yang mempengaruhi aku dan sangat aku suka ?

Please Look After Mom - Kyung-shook shin

Aku mulai suka baca ;agi tahun kemarin, bulan april. Dan itu karena buku ini. Aku itu fangirl. korban korean wave lol XD dan penulis ini dapat banyak banget sorotan bla bla bla tentang bukunya Please look after mom. Dan aku berusaha mencari dan mendapatkannya. Gak nyangka, akhirnya dapat.

Karena membaca buku ini, aku jadi bertanya sendiri apa selama ini kamu mengenal ibumu ? orang yang mengalah, menomorduakan mimpinya untuk mewujudkan mimpi anak-anaknya, mengasuhnya, merawatnya. Betapa besar banget pengorbanan ibu. Aku suka banget sama Chi Hoon sampai aku menamai kaca mataku chi hoon. karena aku mau 'melihat' hal dengan lebih jujur.... aku sedih sekali setelah membaca cerita ini. Relationship..antara orangtua dan anak. Jika belum baca buku ini, siapa saja perlu membacanya. Akan 'membuka mata'.

Kazuhana El Ratna mengatakan...

Nama : Ratnani Latifah
Email: kazuhanael_ratna@yahoo.co.id
domisili : Jepara
Twitter/ IG : @ratnaShinju2chi/ kazuhana_el_ratna

Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu.

Ihya Ulumuddin by Imam Al-Ghazali.

Setelah membaca buku ini, aku jadi semakin memahami tentang ke-Tuhan-an. Aku berusaha memperbaiki menjadi sosok yang lebih baik. Dari buku ini aku memahami bahwa setiap jalan yang sudah Allah gariskan itu memang baik. Aku jadi belajar untuk berpikir positif, Aku jugaa belajar tentang pentingnya ilmu dan betapa lazatnya jika memang sudah mengenal baik. kajian-kajiaan yang dipaparkan benar-benar menambha wawasanku.

Ira mengatakan...

Nama: Ira
Email: ira.j1f108056@gmail.com
Domisili: Amuntai, Kalimantan Selatan
Akun medsos (Twitter/IG): @irabooklover

Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah by Tere Liye

Suka karena setting-nya di Kalimantan. Walaupun Kalimantannya beda dengan tempat tinggal saya, tapi terasa dekat karena menceritakan tentang kehidupan masyarakat Kalimantan di sekitar sungai.

Pengaruh buku ini cukup besar buat saya.

Sebelumnya saya egois, ngotot tidak mau mencari kerja sehabis kuliah dengan alasan saya ingin melanjutkan kuliah lagi ke jenjang yang lebih tinggi. Ada yang bilang, kalau kita sudah bekerja, maka passion untuk kuliah lagi akan hilang. Jadi mumpung belum bekerja, saya ngotot apply beasiswa sana sini spy bisa kuliah lagi tanpa memperdulikan keinginan orang tua saya yang ingin saya segera bekerja.

Buku inilah yang akhirnya menyadarkan saya untuk segera mencari kerja. Kegigihan Burno dalam mencari pekerjaan agar dia bisa kuliah mampu menggerakkan saya untuk melakukan hal yang sama. Keinginan untuk tetap kuliah bisa dipupuk walaupun kita sudah bekerja. Dan sepertinya keren kalau saya bisa kuliah lagi dengan biaya yang dihasilkan dari keringat sendiri tanpa membebani orang tua.

Dan sepertinya semesta mendukung. Baru saja saya selesai membaca buku tersebut dan masih begitu terinspirasi dengan kisah Burno, tiba-tiba ada tawaran pekerjaan dari kampus yang langsung saya terima tanpa banyak ba bi bu lagi.

Pertama kali berkunjung ke blog Mbak Nurina nih. Salam kenal ya Mbak. Terima kasih buat giveaway-nya. Semoga saya beruntung ^^

Selamat Ulang Tahun buat BBI \^_^/

Fitra Aulianty mengatakan...

Nama: Fitra Aulianty
Email: fitra[dot]aulianty[at]gmail[dot]com
Domisili: Pekanbaru
Twitter: @fira_yoopies

Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu.

Evermore (Immortal Series #1) - Alyson Noel

Buku ini bergenre paranormal romance dan masih termasuk dalam nuansa fantasi. Buku ini aku dapat di rumah, maksudnya sih om lagi datang ke rumah dan ternyata setelah dia pulang, aku baru tau kalau bukunya tinggal. Ini novel pertama yang bisa aku pegang tanpa jeda dan novel ini juga yang bikin aku tau kalau genre favorit aku itu fantasi. Keluarga mama emang hobi membaca sih, tapi karena ekonomi pas-pasan kami jarang beli buku dan novel Evermore itu bisa bikin aku cinta banget sama dunia fiksi :")
Dulu aku bisa baca berulang kali, tapi kalau sekarang sih rasanya udah mulai bosan. Udah nyari buku baru lain yang genrenya sama. Tapi Evermore ini tetap masuk kenangan sebagai awal mula aku suka dunia fiksi fantasi <3
Tapi kapan ya aku bisa dapatin seri lengkapnya? Novel fantasi kebanyakan series, bikin sediiihh

Princessa Ayudha mengatakan...

nama : Princessa Ayudha
email : Cessa.ayudha@gmail.com
domisili : Pekanbaru
akun medsos : twitter @cheesychesa

Buku yang aku suka salah satunya "Terapi Berpikir Positif" Dr. Ibrahim Elfiky..buku itu bener bener baca pengaruh dalam hidup saya bagaimana kita meengubah mindset krn setiap pikiran kita itu mempengaruhi segalanya termasuk perbuatan kita dan juga hasil yang akan kita dapatkan..didalam buku itu ada semua contoh2nya dan setiap kata itu seperti memberikan sinegri positif bagi diri saya, disana ada pikiran bisa mempengaruhi apa saja, ada juga bagaimana kita mengolah pikuran, bagaimana pengaruh pikiran negatif dan faktor2 nya, bagaimana cara berpikir posirif dan pengaruhnya! such an awesome book��

Princessa Ayudha mengatakan...

nama : Princessa Ayudha
email : Cessa.ayudha@gmail.com
domisili : Pekanbaru
akun medsos : twitter @cheesychesa

Buku yang aku suka salah satunya "Terapi Berpikir Positif" Dr. Ibrahim Elfiky..buku itu bener bener baca pengaruh dalam hidup saya bagaimana kita meengubah mindset krn setiap pikiran kita itu mempengaruhi segalanya termasuk perbuatan kita dan juga hasil yang akan kita dapatkan..didalam buku itu ada semua contoh2nya dan setiap kata itu seperti memberikan sinegri positif bagi diri saya, disana ada pikiran bisa mempengaruhi apa saja, ada juga bagaimana kita mengolah pikuran, bagaimana pengaruh pikiran negatif dan faktor2 nya, bagaimana cara berpikir posirif dan pengaruhnya! such an awesome book��

Rini Cipta Rahayu mengatakan...

nama : Rini Cipta Rahayu
email : rinspiration95@gmail.com
domisili : Karangasem, Bali
akun medsos (Twitter) : @rinicipta

Buku yang paling berpengaruh bagiku adalah buku Oliver Twist-Charles Dickens. Buku itu aku baca sekitar usia 10 tahun, aku menemukannya di rumah nenek. Mungkin koleksi dari perpustakaan sekolah tempatnya bekerja, karena ada capnya hehe.. Covernya lusuh, berwarna biru memuat ilustrasinya Oliver sedang diangkat untuk naik ke jendela saat diajak untuk mencuri.
Saat menemukannya, aku ijin meminjam ke nenek dan aku membawanya cukup lama, karena ku baca berulang-ulang. Setelah ku kembalikan, ternyata masih ada di rumah dan tidak dikembalikan ke sekolah. Di rumah juga, nggak terlalu diperhatikan sampai akhirnya buku itu diberikan untukku. Mungkin sejak membaca kisah hidup dan petualangan Oliver itulah aku suka membaca. Aku seakan berada di dunia imajinasi, aku ingin sekali membantu Oliver melarikan diri dan hidup dengan bahagia. Kisah Oliver juga memberikan sebuah inspirasi bahwa manusia itu tidak selamanya hidup dalam situasi yang sulit. Pasti akan ada saatnya kita memetik hasil jerih payah yang manis setelah kita berjuang melewati segala ujian kehidupan. Semuanya bisa terjadi jika kita percaya, bersabar dan berusaha mewujudkannya.
Sayangnya, sekarang novel itu belum bisa ku temukan. Semenjak pindahan akibat renovasi, buku itu dirapikan dan diletakkan di sesuatu tempat. Semoga dapat segera ketemu. Buku itu memiliki sejarah penting bagiku :)

Alvina Vanila mengatakan...

Alvina | orybun(at)gmail(dot)com | solo | @alvina13

Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu.

Aduh apa ya buku yang sangat aku suka... ada banyak. tapi kok kayaknya muluk muluk amat alasanku nanti XD

Oh, mungkin Smile nya Raina Telgemeier, rada konkret nih. Gara gara Smile itu aku jadi berkurang rasa khawatir ke dokter gigi, karena ternyata ada banyak orang di luar sana yang punya pengalaman lebih heboh dengan dokter gigi. Tapi kebanyakan happy ending! :))

Daivara Rezuki Wijaya mengatakan...

Daivara Rezuki Wijaya || dairezuki[at]gmail[dot]com || Cirebon || @dairezuki

Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu?

See you again karya Arini Putri. Novel ini memang bukan novel pertama yang aku baca tapi novel ini membuatku mengetahui bahwa persahabatan itu tidak termakan oleh waktu. Di mana novel ini mengisahkan kisah masa SMA dan ada kisah yang belum terselesaikan di dalamnya. Kelas bahasa yang sangat di remehkan oleh kelas lain, karena di anggap orang-orang yang gagal, bodoh dan nakal. Namun penghuni kelas itu bisa sukses dengan caranya sendiri, apalagi ada salah satu muridnya yang masuk ke perguruan tinggi jurusan kedokteran. Hal ini yang membuatku sangat kagum, perjuangan berarti terus melangkah tanpa memperdulikan cemooh-an orang dan tetap bertahan walaupun gagal berkali-kali.

Selain novel itu, aku suka So Much Closer karya Susane Colasanti. Ini merupakan novel pertamaku, novel yang menawarkan kisah percintaan. Menurutku, novel ini sangat menarik dan aku sangat menyukai setiap tulisan yang mengalir di dalamnya. Mungkin bagi sebagian orang, kisah cinta seperti itu sangat klise. Tapi ada sesuatu yang berbeda, sesuatu yang harus di temukan di dalamnya 😆

Sekian, terima kasih:)

Rico Martha mengatakan...

nama: rico martha
email: ricko.mr@gmail.com
domisili: kabupaten blitar
akun medsos: @richoiko

Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu?
saya suka buku The Naked Traveler nya Trinity. semuanya. haha saya suka dengan berbagai ilmu ataupun tips and trick selama bepergian. gaya bahasanya yang santai tapi nancep jadi alasan saya menyukai bukunya. kalau dalam kehidupan saya sih, saya jadi langsung ngurus paspor setelah baca buku TNT haha. tapi karena terkendala budget dan kesibukan *tsaah* saya belum bisa traveling ke luar negeri, apalagi model backpacker. tapi saya jadi semangat kalau diajak traveling hahaha

Nur Annisa mengatakan...

Annisa | aniecanoranisa(at)gmail(dot)com | Samarinda | @YoshikuninHora
Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu?

Kalo ini jawabannya susah banget karena buku yang sangat aku suka ada beberapa. Tapi bila harus memilih, buku yang sangat aku suka dan berjasa adalah serial Trio Detektif-nya Alfred Hitchcock. Awal baca seri yang berjudul Misteri Nuri Gagap zaman masih kelas 1 SMP. Dan sejak itu jadi membaca seri-seri yang lain.
Pengaruhnya? Jadi dari buku Serial Trio Detektif aku jadi orang yang rajin membaca. Awalnya membaca itu kegiatan yang tak menarik. Tapi setelah ketagihan serial Trio Detektif, aku jadi maniak buku (walaupun kebanyakan novel dan komik). Tapi setidaknya aku tahu membaca adalah kegiatan yang sangat menyenangkan karena dengan membaca aku bisa berpetualang ke mana pun aku mau tanpa biaya mahal. Dan pastinya pengetahuan bertambah.

TerimA Kasih :D

Dias Shinta mengatakan...

Dias Shinta Devi | diasshinta(dot)iyas(at)gmail(dot)com | Bogor | @DiasShinta (IG & twitter)

Buku yang aku suka sebenarnya berawal dari novel Kubur Berkubah karya Agatha Christie yang dimiliki mamah dan akhirnya aku jadi suka baca buku.
Tapi di samping itu novel Hijrah Hati di Senja Copacabana kak Dini Fitria juga membantuku untuk berubah memandang kehidupan dan lebih menyayangi keluarga :)

makasih mbak.. ;)

Ari Rizee mengatakan...

Nama: Ari
email: muthia_batari@yahoo.com
Domisili: lampung
Ig: @tiarizee
Twitter: @tiarizee

Buku yang sangat kusuka dan membawa dampak perubahan besar dalam hidupku adalah novel Revered Back yang diterbitkan pada akhir 2015 lalu. Novel ini pertama kali hanya di-share penulisnya di wattpad saja. Namun melihat antusiasme para pembaca, jadilah cerita ini dibukukan. Pada saat itu, aku hanya pembaca iseng di wattpad. Novel? Sudah bertahun-tahun aku tidak melirik buku bacaan seperti ini. Karena pada saat itu aku lebih memilih membaca lewat hp tanpa harus rempong bawa buku sana sini. Singkat cerita, setelah buku hasil ikut PO tersebut sampai di tangan dan tuntas kubaca, di titik itu aku termenung. Itu adalah buku pertama setelah sekian tahun tidak melirik buku-buku membosankan, itu adalah buku pertama genre teenlit yang kusuka karena isinya tidak menye-menye soal percintaan, dan itu adalah buku pertama yang menghantarkanku ke asyiknya dunia membaca, itu adalah buku pertama yang membawaku ke titik ini.
Setelah merasa aku sudah melewatkan banyak hal dalam dunia membaca selama bertahun-tahun, aku akhirnya memutuskan untuk membuat akun twitter khusus untuk buku. Aku benar-benar memulainya dari 0. Aku benar-benar buta pada aktivitas menyenangkan baruku ini. Bahkan aku tidak tahu apa itu BBI, blogtour, baca bareng, goodreads, review, dan masih banyak lagi. Ah, sungguh aku malu sekali mengingat masa itu, dimana aku sangat sangat kudet x)

Dan disinilah aku. Sudah mulai menyicipi dunia membaca. Sudah belajar ikut blogtour, mengikuti perkembangan buku-buku terbaru, masih dalam tahap belajar menulis review, masih belajar untuk lebih mahir bermain blog, masih dalam tahap percobaan untuk semuanya. Tapi ini sungguh menyenangkan. Di awal tahun 2016 aku menemukan sesuatu yang baru untuk kulakukan dan tentu saja bermanfaat.

Sungguh, terimakasih untuk Kak Inggrid Sonya, atas karyanya yang luar biasa, dan menghantarkanku ke dunia membaca. Mungkin tanpa buku itu....ah aku tidak ingin membayangkannya x)

Jadi perkenalkan aku, Ari, si pembaca baru^^

F Juni Ismarianto mengatakan...

Jun | reatheryan at gmail dot com | Nganjuk | @FJrean

Harry Potter. Buku pertama yang bikin saya jatuh hati pada dunia buku dan membaca. Yang menginpirasi saya untuk menuliskan karya saya sendiri. Dan buku yang mengajarkan banyak hal pada saya. Dan juga buku yang membuat saya menemukan sahabat-sahabat terbaik saya. Dan masih banyak lagi jasa dari saga yang mendunia ini :')

Harry Potter bukanlah hanya kisah bocah penyihir berbekas luka sambaran kilat, buku itu adalah teman, sahabat (di kala saya masih "sendirian"), dan motivator saya :'D

Humaira Balfas mengatakan...

Humaira | humairabalfas5@gmail.com | Purwakarta | @RaaChoco

Banyak buku yang aku suka, tapi yang banyak pelajaran & pengaruhnya adalah buku ini. Buku hadiah dari kakak saat ulang tahunku yang ke-17

Kisah Lima Monyet & Bill Gates karya Abdul Azid Muttaqin

Isinya adalah 52 kisah pendek yg sangat menginspirasi. Stelah baca buku ini aku baru sadar, banyak sekali hal-hal yang tidak aku ketahui. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dalam setiap kehidupan, arti seseorang, kebaikan, balas budi dan introspeksi diri. Semua ada disini, buku dengan paket lengkap untuk merevolusi hidup pembacanya.

Ini kata-kata bijak yang aku dapat :)

1. Sebab, hanya waktulah yang tahu berapa nilai sesungguhnya dari cinta itu.
2. Gunakanlah waktu sebaik mungkin, karena waktu tidak akan bisa diputar kembali.
3. Betapa susah berkomunikasi dengan orang yang paling dekat karena tidak ingin menyakiti satu sama lain.
4. Betapa kesempurnaan itu sesuatu yang menjadi nisbi, relatif, dan kadang absurd.
5. Pertanyaannya bukanlah "Seberapa saya punya?" Karena kekayaan sejati lebih ditentukan oleh "seberapa saya memberi?"
6. Hidup seakan akan hari ini adalah hari terakhir hidup Anda di muka bumi. Jadi, selagi masih ada kesempatan, lakukanlah yang terbaik dan jadilah diri kitaa yang terbaik karena kita tidak pernah tahu kapan hari itu akan tiba.
7. Di balik setiap kejadian yang tidak mengenakkan selalu terdapat sisi baik yang tidak kita lihat.
8. Rasa asin dari penderitaan yang dialami itu sangat tergantung dari besarnya hati yang menampungnya. Jadi, Nak, supaya tidak merasa menderita, berhentilah jadi gelas. Jadikan kalbu dalam dadamu itu sebesar danau. Segala masalah dalam hidup itu seperti segenggam garam. Tidak kurang, tidak lebih.
9. Perjalanan hidup kita seperti halnya pengalaman dari arus kecil. Jika Anda ingin melewati rintangan guna mencapai tujuan dari kebenaran, kebajikan dan keindahan, Anda juga harus memiliki kebijaksanaan dan keberanian.
10. Kegelapan menimbulkan ketidaktahuan. Ketidaktahuan membawa ketidaksadaran. Mereka lupa bahwa mereka berpendapat dalam kegelapan.
11. Ada kalanya kita ragu-ragu dengan segala tugas atau pekerjaan yang begitu terasa berat. Namun, kalau kita sudah menjalankannya, kita sebenarnya mampu.
12. Kita harus senantisa belajar bersyukur dan tetap bangga menjadi diri sendiri.
13. Matamu adalah pelita tubuhmu. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu. Tetapi, jika matamu jahat, gelaplah tubuhmu.
14. Pilihlah kejujuran, sekalipun kalian menyaksikan di situ ada kecelakaan. Karena, sesungguhnya di dalam kejujuran ada keselamatan. (HR. Ibnu Dunya)
15. Apa yang telah kita tabur, entah disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, entah kapan pun juga, hukum alam mengajarkan, kita pasti akan menuai hasilnya.
16. Makhluk yang paling menakjubkan adalah manusia, karena dia bisa memilih untuk menjadi setan atau malaikat. (John Scheffer)
17. Tak selamanya pengertian kita harus sama dengan pengertian orang lain. Bisa jadi, suka kita tak lebih dari duka rekan kita.
18. If you were born poor it's not your mistake. But, if you die poor it's your mistake.Bill Gates
19. Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya karena itulah pintu hatinya tempat dimana cinta itu berada.
20. Jagalah hati dan perasaan kedua orang tua Anda, hormatilah mereka. Sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangimu di waktu kecil.
21. Hidup adalah anugerah, syukurilah, jalanilah, nikmatilah dan isilah hidup ini dengan sesuatu yang bermanfaat untuk umat manusia. Nikmatilah dan beri yang terbaik di setiap detik dalam hidup Anda.
22. Sering kali kita tak kuat melakukan sesuatu karena tak memiliki alasan yang cukup kuat untuk menerima hal tersebut.
23. Ternyata memang hanya Tuhan yang tahu bobot sebuah doa.
24. Tuhan menolong kita dengan cara-Nya yang sama sekali di luar perkiraan kita sebelumnya.
25. Ada sesuatu hal lucu dalam hidup, kalau Anda tidak mau menerima apa saja kecuali yang terbaik, Anda akan sering memperolehnya.

Maaf ya ka, panjang banget isinya :D sekedar berbagi :) :)

Arie Pradianita mengatakan...

Arie Pradianita | ariepradianita@gmail.com | Sukabumi | @APradianita

Buku Berpikir dan Berjiwa Besar (The Magic of Thinking Big) karya David J. Schwartz.. ^_^

Obrak-abrik buku lama Papa. Ada buku yang cover-nya berwarna abu-abu monoton. Sangat tak sedap dipandang mata, tapi.. daripada gak ada bacaan.. Setelah separuh dibaca, saya baru ngerasa bener-bener “Judge a book by its cover” secara harfiah. Ya ampuuun.. buku ini sangat sangat sangat sangat sangat menyadarkan bahwa dengan berpikir besar maka kita akan hidup besar. Hidup besar dalam kebahagiaan, dalam pencapaian, dalam pendapatan, di antara teman-teman, dan besar dalam respek. Satu kalimat yang sangat saya ingat sampai sekarang adalah “Jika ingin menjadi nomor satu, jangan pernah menomorduakan orang lain”.

Sebenarnya apa yang sesungguhnya menjadi kekuatan buku ini hingga begitu sensasional di mata pembacanya, khususnya bagi para motivator di seluruh pelosok negeri hingga para members dari sekian MLM (Multi Level Marketing) menjadikan buku Schwartz sebagai buku panduan wajib yang harus dibaca oleh para down-line mereka.

Yang ingin Schwartz sampaikan pada buku ini adalah tentang sebuah keyakinan, keyakinan tentang sebuah keberhasilan, keberhasilan yang didasari oleh keyakinan. Begitupula yang ditulis Schwartz, ia memberikan penjelasan bagaimana sesungguhnya kepercayaan itu bekerja. Menurut Schwartz, pada saat kita membangun kepercayaan kita tentang kemampuan untuk melakukan sesuatu, contohnya “Saya dapat melakukannya” dan benar-benar meyakininya, maka secara langsung “bagaimana melakukannya” pun berkembang secara otomatis. Jadi pada kesimpulannya, kalau kita belum memulai sesuatu dengan keyakinan kita, maka sesuatu itu tidak akan terjadi karena kita tidak mengetahui bagaimanan cara melakukannya, namun pada saat kita memulai sesuatu dengan keyakinan, maka secara otomatis kita akan mengetahui bagaimana cara melakukan apa yang kita inginkan.

Pendapat ini memang tepat diserangkaikan dengan beberapa pendapat dalam teori-teori membangun kekuatan berpikir, bahwa kekuatan berpikir pada prinsipnya adalah membangun kekuatan kita dari cara berpikir biasa kepada cara berpikir luar biasa yang orang lain anggap sebuah hal yang mustahil untuk dikerjakan, atau hanya sebuah lintasan pikiran saja.

Banyak orang yang terpuruk ketika mereka tidak tau apa yang mereka lakukan, karena mereka tidak memiliki obat kekuatan berpikir tersebut. Sebab memang kekuatan berpikir lahir dari sebuah sikap kritis terhadap gejala perubahan, karena memang semuanya akan berubah kecuali perubahan itu sendiri. Dari sinilah ketika menilai bahwa Schwartz adalah Agent of Change yang dapat menawarkan solusi bagi permasalahan setiap orang tentang kehidupan dengan cara berpikir tersebut.

Sebagian dari kita memang terkadang berlebihan dalam menghadapi pemikiran yang sedikit berbeda, atau dalam kata lain kita malah sering “mengadili pikiran” yang lahir dari track record seseorang yang negative, namun sesungguhnya buah pikiran mereka menjadi bersahabat bagi sebagian orang. Pada saat sebagian orang merasa bersahabat dengan apa yang diyakininya, maka mereka berhak memilih keyakinannya.

Buku Berpikir dan Berjiwa besar ini sangat menarik untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, khusunya bagi teman-teman yang merasa pada posisi paling terpuruk dalam hidup. Buku ini akan mengantarkan teman-teman pada puncak dari keberhasilan yang sesungguhnya.

Aya Murning mengatakan...

Aya Murning | ayamurning@gmail.com | Palembang | twitter @murniaya

Ada sebuah buku non-fiksi islami yang pernah aku baca dulu waktu masih SMP, judulnya "Jangan Nodai Cinta". Cover-nya dominan warna pink, ada gambar hati yang ketumpahan tinta hitam. Buku itu yang pertama kali membuka paradigma aku sekaligus membuat aku lebih tahu kalau pacaran itu memang nggak boleh dalam Islam, banyak ruginya, apalagi dosanya. Bahasanya cukup luwes, gaul, ala remaja banget deh. Bukunya memang dibuat untuk pasar remaja sih ya. Meski begitu, isinya cukup tegas mengatakan mana yang boleh dan mana yang tidak. Nggak lupa pula diselipi berbagai dasar hukum, baik ayat Quran mau pun hadist, kenapa ini dan itu pada nggak boleh bahkan haram. Sampai menautkan berbagai lagu dan acara yang biasa kita nikmati sebagai perbandingan. Misalnya acara "Katakan Cinta" di RCTI dulu, masih inget nggak yang MC-nya Cici Panda? Nah, disebutkan kalau acara itu tidak seharusnya ada karena akan ditiru oleh banyak remaja lain bahkan yang masih di bawah umur.

Sejak baca buku itu, aku jadi nggak mau pacaran lagi. Pokoknya mindset aku sudah berubah langsung, nggak ada yang namanya status pacaran lagi dalam kamus hidupku ke depannya. Untungnya saat itu lagi nggak ada pacar. Kalau ada, bisa langsung kuputusin deh tu pacarku. XD

Tezar mengatakan...

tezar | tezarariyulianto at gmail dot com | semarang | @tezarnet

buku yang saya sukai banyak. tapi saya memilih buku ini: From Beirut to Jerusalem: Kisah Pengabdian Seorang Dokter Perempuan di Kamp Pengungsian Palestina
https://www.goodreads.com/book/show/9299262-from-beirut-to-jerusalem
pengaruhnya, saya menjadi tahu bahwa di saat ini, ketika saya sedang tertawa mungkin di belahan dunia sana, ada yang sedang menangis karena penderitaan. ada yang sedang terhimpit kesusahan, dan mungkin mereka pun bisa bahagia meski di tengah penderitaan itu. Sebuah pelajaran hidup, banyak yang saya dapat dari buku ini. Bahwa saya memang hidup tapi selama ini belum berarti :(

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Nama : Nyi Penengah Dewanti
email :nyipenengahdewanti@gmail.com
Domisili : Kendal, Jateng.
Twitt : @nyipenengah

Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu.

Jawab: Memoar saya sendiri yang terbit di Quanta, Elexmedia berjudul, 'Promise, Love&Live'. Saya berhasil membuktikan walaupun saya seorang mantan TKW namun juga bisa berkarya untuk bangsa.

Happy Bday #BBI makin dewasa, makin memberi manfaat dan keberkahan untuk semuanya. Aamiin.

Salam ^_^

Daisy S mengatakan...

nama lengkap: Daisy
twitter: @daisy_skys
Instagram : @daisy.skys
e-mail:Stupidliar367@gmail.com
Domisili : Semarang

Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu.

Harry Potter .
Aku yakin siapapun pasti mengenal novel satu ini bahkan yang bukan pecinta buku sekalipun .Ketika aku masih SMP Harry Potter lah yang menemani masa - masa itu .Aku membaca hampir semua serialnya mulai dari Harry Potter dan Batu Bertuah ,Kamar Rahasia ,Tawanan Azkaban, Piala AOrde Phoenix ,Pangeran Berdarah Campuran hingga Relikui Kematian .Dan yah Sekolah Sihir Hogwarts benar benar melambungkan imajinasi liarku .Aku bahkan menonton filmnya berulang - ulang sampai hafal dialognya dan hasilnya aku mengalami kemajuan yang baik dimapel bahasa Inggris .


Dan dari novel inilah kutemukan impianku . Karena membaca Harry Potter membuatku mengagumi sosok J.K Rowling . Dia yang melahirkan Harry Potter di Kereta Manchester dan seingatku Harry Potter pernah ditolak 12 kali dan diterima oleh penerbit ke 13 .Fakta ini sangat mengejutkanku bagaimana mungkin novel sebagus ini pernah ditolak berkali - kali .Dia yang berusaha mati - matian untuk mengejar mimpinya .Dia yang awalnya hanya bermodal nekat mampu meraih kesuksesan dengan seri ini Harry Potter yang telah terjual sekitar 450 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya sebagai novel seri paling laris sepanjang masa , dan telah diterjemahkan ke dalam 79 bahasa. Empat novel terakhir secara berturut-turut mencetak rekor sebagai buku dengan penjualan tercepat dalam sejarah.

Lalu kenapa akau tidak ingin seperti Rowling ? Aku ingin dan menulis memang passionku . Karena setiap penulis adalah pembaca dan setiap penulis berawal dari pembaca . 
Aku berangkat dari seorang penulis yang suka berburu giveaway buku dari blogtour  yang kemudian mempunyai buku yang berada didaftar atas . Bagiku itu adalah pencapaian terbesar dalam hidupku jika itu terjadi .Dan semua itu hanya berawal dari serial Harry Potter Karya J.K Rowling.

Evita Mf mengatakan...

Evita MF | evita.mf[at]ymail[dot]com| Jogja| @evitta_mf

Buku yang mempengaruhi hidup saya adalah novel Harry Potter series. Bacanya ketika SMP gara-gara hasutan kakak laki-laki saya. Uniknya lagi bukan baca dari seri pertama, tapi saya baca novel tersebut mulai dari seri ke dua. Begitu juga filmnya, saya nonton yang ke dua lalu mulai tertarik dan nonton yang pertama. Kalau bukan karena Harry Potter mungkin saya tidak punya keinginan membaca seperti sekarang. Saya selalu berharap menemukan bacaan bagus seperti Harry Potter. Selain ceritanya yang penuh sihir, saya pun merasa tersihir dengan buku tersebut.
Buat saya Harry Potter merupakan awal mengapa saya suka baca buku.
Selain itu, saya juga suka novel Hamka 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk'. Saya membaca novel tersebut untuk tugas meresensi bahasa Indonesia ketika SMA. Buatku novel Hamka yang satu itu sangat berkesan. Akhir ceritanya benar-benar sedih dan bikin saya susah move on sampai sekarang. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck sampai sekarang pun masih menjadi novel dengan ending terfavorit saya. Novel Hamka menjadi salah satu yang mempengaruhi hidup saya, karena novel itulah saya pertama kali membuat sebuah resensi. Hingga sekarang pun saya masih meresensi baik digoodreads maupun di blog bukuku.

Terimakasih kak, semoga saya satu yang beruntung.

Ananda Nur Fitriani mengatakan...

Ananda Nur Fitriani | anandanftrn[at]gmail[dot]com | Bogor | @anandanf07

Rindu karangan Tere Liye.
Buku itu saya pinjam dari teman, dan saya baca saat detik-detik mau UN SMP. Waktu itu, saya masih menjadi ABG labil yang terpuruk dalam masalah percintaan. Membaca buku itu, membuat pikiran saya lebih terbuka. Saya menikmati kisahnya, perjalanan haji, perkenalan dengan orang baru, pelarian dari masa lalu, saya serap semuanya sebisa mungkin. Tere Liye membuat akhir yang menakjubkan dari setiap permasalahan, membuat saya yakin bahwa saya juga mampu melewati permasalahan dalam hidup saya. Saya belajar untuk mengikhlaskan, menjadi lebih dewasa, dan terus berjuang untuk masa depan. Pokoknya, buku ini dabest! \^^/

Kitty mengatakan...

Kitty | kitty[dot]wibisono[at]gmail[dot]com | Jakarta | @womomfey

Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/722937070683947010



Salah satu buku faveku adalah:
"How to Talk So Kids Will Listen & Listen So Kids Will Talk" yang ditulis oleh Adele Faber dan Elaine Mazlish. Aku mendapatkan buku ini sebagai hadiah ultah sewaktu aku lagi mengandung anak pertama.

Buku ini bener2 asik dibaca dan sangat bermanfaat untuk newbie parents sepertiku. Bisa dibilang ini jadi semacam "guide book" untuk aku dan suamiku. Hal-hal yang dipaparkan didalamnya sangat mengena dengan tingkah polah anak-anak sehari2 dan dilengkapi berbagai saran praktis.

Selain dilengkapi ilustrasi yang lucu tapi ngena, buku ini juga memuat berbagai kasus nyata yang pernah dihadapi para orang tua lainnya. Membaca buku ini memberikan gambaran bagiku akan apa yang bakal terjadi dalam kehidupan kami saat sudah ketambahan bocah yang pastinya bisa bikin kami geleng2 kepala dengan kelakuannya yang luar biasa ;)

Ditulis dengan bahasa yang sederhana, membuat buku non fiksi ini gak cuma jadi bacaan favoriteku, namun juga bacaan fave para orang tua di belahan dunia manapun! Gak percaya? Coba saja lihat ratingnya di goodreads (4,22) dan telah direview sebanyak 1,273 kali!

Eni Lestari mengatakan...

Eni Lestari | shinra2588@yahoo.com | Malang | @dust_pain

Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu.

Trilogi Bartimaeus!! sebelum baca Barty, minat bacaku akan buku menurun drastis. entahlah, waktu itu aku ngerasa gak nemu buku yang asyik. aku emang tetep baca buku, tapi gak ada yang sampe membuatku menggebu2 pengin tereak2 ke seluruh dunia kalo aku bahagia gara2 baca buku bagus. yah, mungkin waktu itu aku lagi jenuh. ibaratnya kalo pacaran sih, butuh penyegaran gitu kali ya hahaha *plakk* nah, waktu selesai baca Barty, mataku langsung kebuka gitu. aku ngerasa minat bacaku yang menghilang entah ke mana kembali lagi padaku. aku ngerasa... jatuh cinta lagi sama buku. ah, perasaan yang aneh emang. padahal kan emang dari dulu suka baca buku. tapi, seriusan itu yang aku rasain. sekarang, bisa dibilang gak ada hari tanpa baca buku, meski itu cuma baca sehalaman dua halaman. kalo dulu, waktu zaman masih jenuh2nya, aku bacanya ogah2an, kayak bukan kebutuhan. kalo sekarang aku bener2 candu sama buku. oh yeah, makasih Barty. kau membuatku mencintai buku lagi *peluk cium si jin xDD

Nina Ridyananda mengatakan...

Nama: Nina
T: @ridyananda / ninaridyananda[at]gmail[dot]com
Domisili: Surabaya coret

Buku yang sangat aku suka? Ada banyak Kak, hehe.
Tapi kalau disuruh yang paling berpengaruh, itu serial The Seven Habits. Buku motivasional untuk berbagai usia (tergantung usianya, ada beberapa judul untuk tiap kategori usia), dan yang pertama kubaca itu The Seven Habits of Highly Effective Teenager. Apa yang kubaca dibuku ini masih bisa diterapkan sampai sekarang :)

andinarima mengatakan...

Rima Dwi Andina // Bekasi // @andinarima

Sebenarnya ada banyak, banyak banget malah. Tapi ada beberapa buku yang memengaruhiku untuk ambil keputusan.

The Chronicles of Audy Series dan beberapa buku lainnya yang berlatar di Yogyakarta. Kenapa? Gini, aku belum pernah sama sekali ke Yogya, entah liburan, study tour atau apalah. Sedangkan keluargaku sudah pernah, teman-temanku juga banyak yang sudah ke sana, sedangkan aku? Belum. Nah, karena aku enggak pengin kuliah di jabodetabek karena 'dekat' dengan rumah, maka setelah membaca buku-buku berlatar Yogyakarta, aku ingin sekali ke sana. Entah untuk liburan atau lebih baiknya lagi untuk kuliah. Terlebih di seri Audy itu tokoh utamanya tinggal di Yogya dan kuliah di UGM. Duh, kampus impian akuu~~ Pengiiiiin banget kuliah di UGM, entahlah, tapi aku semangat banget untuk kuliah di UGM. Tetapi karena sikon yang tidak memungkinkan, untuk saat ini aku harus melihat realita yang ada. Walaupun begitu, entah S2 atau S3nya aku haruuuuus, kudu, wajib di UGM. Aamiin :)

rini virgo mengatakan...

Rinita | rinivir90@gmail.com | Jatim | @Rinitavyy

Buku yang kusuka berlogo Teenlit dan Amore.
Berhubung aku masih remaja, baca teenlit itu menyenangkan. Banyak cerita remaja, yang kadang bisa terjadi didunia nyata. sehingga bisa aku ambil hikmah2 positif dari novel itu ke dunia nyata ku.
Sedangkan yang Amoure, itu kan kisah mengenai keluarga--menurutku bisa membuat aku menjadi lebih dewasa--Gak apa-apakan belajar jadi pribadi yg dewasa diusia 18 tahun?!

rini virgo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
rini virgo mengatakan...

Oiya, kalo buku yang aku sukaitu:Teenlit: 36 Detik, 7 Detik, 57 Detik.Amoure : Jejak Kenangan, Lullaby

Siti Elmanah mengatakan...

Nama :: Siti Elmanah
Email :: sitielmanah4@gmail.com
Domisili :: Tangerang
Akun twitter :: @Araharuu
Jawaban ::
Trilogi Negeri 5 Menara.. Dengan 3 mantra nya, yang bikin aku berpikir ulang tentang kehidupan yg aku jalanin.. Yang kadang putus asa dan pengen nyerah gitu aja.. Padahal perjalanan masih panjang *nahlohkokjadicurhat?* :3

Nova Indah Putri Lubis mengatakan...

Nova Indah Putri Lubis | n0v4ip[at]gmail[dot]com | Medan | twitter/ig : @n0v4ip/@novaip

Salah satu buku yang sangat saya suka dan berhasil mempengaruhi hidup saya adalah buku Halaqah Cinta karya @teladanrasul. Buku ini sangat berpengaruh besar dalam proses move on saya... hehe. Saya pernah mengalami masalah cinta yang cukup pelik menurut saya dan saya benar-benar tergunjang karenanya. Dan suatu hari ada sebuah quote tentang cinta yang benar-benar menusuk ke jantung saya bukan karena isi quotenya yang manis etapi karena quote tersebut berisi sebuah kalimat yang mirip sekali dengan kondisi saya saat itu. Setelah ditili-tilik ternyata quote tersebut berasal dari buku ini. Lalu saya mencari-cari review buku ini dan ternyata baik dari sinopsis sampai kepada review beberapa pembaca membuat saya tertarik ingin membacanya. Dan buku ini berhasil menyadarkan saya bahwa apa yang saya lakukan saat itu benar-benar bodoh dan salah. Dan dari buku ini jugalah saya berhasil merubah mindset saya tentang cinta (eaaaaa), mengenai status dan lain sebagainya. Dan yah intinya, buku ini benar-benar memotivasi saya untuk belajar menjadi wanita yang lebih baik lagi tanpa perlu menjual harga diri hanya demi perhatian seorang lelaki... haaseeekk XD.

Demikianlah curhatan saya yang gak penting ini kak Nurina dan terima kasih untuk GA nya ^^ :D

alfiani zhukruful fitri mengatakan...

Buku yang mempengaruhi hidup saya adalah, serial komik sains Kuark. Kenapa? Karena itu bacaan pertama yang saya baca selain buku pelajaran di sekolah dulu. Saya sadar, sejak 1 sd saya sudah diajarkan membaca lewat buku buku itu. Dan karenya terbentuklah saya sekarang. Membuka mata saya. Bahkan dengannya, saya berpetualang ke tempat yang bahkan tidak akan pernah saya jejaki seumur hidup. Bahkan tidak hanya tentang bumi dan kehidupannya, angkasa pun dibahas disini. Dan komik itu yang mengenalkan saya pada dunia. Dan pengaruhnya, saya rasakan sampai saat ini. Terimakasih!

Alfiani Z Fitri
@falfanyfitri
alfiani.fitri901@gmail.com
Pamekasan, Madura, Jatim.

Dah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dah mengatakan...

Wardahtuljannah
sepuluh.cokelat@gmail.com
@bungaoktober_
Jogja

Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu.

Eclair, Pagi Terakhir di Rusia karya Prisca Primasari.

Buku ini membuat hidupku yang hanya diisi novel terjemahan jadi penuh warna lokal! Tanpa pernah membaca novel ini, bisa dijamin sampai sekarang aku nggak bakal baca novel-novel lokal dan jatuh cinta di dalamnya dan bikin blog buku dan daftar BBI dan nggak kenal Mbak Ina. /terus

Buku ini benar-benar mengeluarkanku dari pemikiran “karya lokal isinya cuma teenlit". Jadi kenal penulis lokal keren kayak Mbak Windry Ramadhina, Mbak Morra Quatro, dsb yang buanyaaaak.

Tanpa buku ini, aku nggak bakal mendukung karya lokal, nggak bakal baca, nggak bakal mengapresiasi, dan bisa jadi nggak bakal sesuka baca kayak gini. :")

Lengkapnya bisa dicek di https://melukisbianglala.wordpress.com/2016/04/12/halo-mbak-prisca/. Isinya curhatan yang puanjang wkwk.

bintang permata mengatakan...

Bintang Permata Alam | bintangpermata45@gmail.com | Ngawi | Twitter: @Bintang_Ach

Jawaban:

Buku yang aku suka adalah buku yang berhasil membuat aku tergila-gila dengan dunia membaca, buku yang aku baca pertama kali sampai tak berhenti sedikitpun, dan buku yang berhasil membuatku berpikiran bahwa ‘membaca itu menyenangkan’.

Adalah buku karangan Tere liye ‘Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin’. Pertama kali membaca buku ini adalah kelas 1 SMA. Dan sekarang aku baru 2 SMA. Ya, baru setahun memang aku sangat fanatic dengan kegiatan membaca. Tapi yang namanya cinta tidak dilihat dari waktu bukan? Jadi gini, sebenarnya awal aku baca buku daun yang jatuh adalah karena dipinjami teman. Saat itu aku baca hanya karena tertarik dengan judulnya saja. Sama seperti sebelum-sebelumnya, aku merasa bosan. Alhasil, aku berhenti membaca buku itu. Beberapa hari setelahnya, entah apa penyebabnya, gairahku untuk membaca buku itu ada lagi. Jadi, tunggu apalagi? Aku baca deh buku. Dan, entah kenapa, aku suka sekali dengan ceritanya dan berhasil menamatkan cerita di buku itu dalam waktu dua hari saja. Saat itu, aku benar-benar ingin membaca novel lagi.

Nah dari situlah aku suka membaca. Dan, buku yang aku suka adalah buku yang berhasil mengenalkanku dengan dunia membaca. Lantas, apa pengaruh buku itu terhadap kehidupan aku? Ya itu tadi. Pengaruhnya adalah aku jadi suka membaca dan bisa dibilang nerd. Ya Tuhan, bener-bener nggak ngebayangin aku bakal cinta mati sama buku-buku apalagi novel seperti ini. Tapi, itu semua ada positifnya. Antara lain, aku punya kegiatan untuk mengisi waktu luang, aku memiliki peluang untuk banyak belajar tentang dunia membaca ataupun menulis, dan sampai akhirnya aku bisa bergabung menjadi member resmi BBI. Alhamdulillah, puji syukur, ternyata hobi membaca membawa aku ke kehidupan yang benar-benar aku nikmati.

Thank’s God!

daneeollie mengatakan...

Perdani Budiarti | daneeollie[at]gmail[dot]com | Solo | @daneeollie

Share dong buku apa yang sangat kamu suka dan apa pengaruhnya bagi kehidupan kamu.
Selalu susah menjawab pertanyaan ini karena ada banyak buku yang aku suka dan berpengaruh dalam hidupku. Namun karena harus memilih satu, maka aku akan memilih buku Lima Sekawan: Di Pulau Harta. Dengan membaca buku ini, aku jadi bisa berkhayal ikut berpetualangan bersama empat anak dan seekor anjing di Pulau Kirin. Tidak bisa dipungkiri bahwa serial Lima Sekawan karya Enid Blyton ini mewarnai masa kecilku dengan khayalan dan imajinasi seputar bermain detektif, berpetualang mencari harta karun, dan juga memecahkan kode-kode serta petunjuk penuh misteri. Alhasil di kemudian hari aku jadi suka membaca buku detektif, petualangan, dan misteri. Sungguh indah masa kecilku kala itu ^^

Noer Anggadila mengatakan...

Noer Anggadila | noeranggadila27@gmail.com | Probolinggo | @noeranggadila

Ranah 3 Warna karya A. Fuadi. Buku yang sangat menginspirasi menurutku, setiap lembarnya mengandung rasa semangat yang meluap-luap, perjuangan, dan kerja keras. Dari buku itu aku jadi semangat nulis, semangat lagi mengejar impianku, semangat untuk bisa masuk ke PTN yang aku inginkan dan kisahnya selalu kuingat setiapkali aku lelah dan hampir menyerah

Ananda Nur Fitriani mengatakan...

Selamat untuk pemenang :D

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon