Senin, 25 April 2016

[Blogtour: Review + Giveaway] Garnish - Mashdar Zainal


Judul buku: Garnish
Penulis: Mashdar Zainal
Penyunting: Miz
Tata sampul: Amalina
Tata isi: Violetta
Penerbit: de TEENS
Tahun terbit: April 2016
Tebal buku: 220 halaman
ISBN: 978-602-391-126-4



BLURB

Anin mengabaikan larangan sang ayah yang tak suka melihatnya melukis. Ia bertekad mewarnai kanvas hidupnya.

Buni ingin membuktikan pada mamanya bahwa memasak adalah jalan hidupnya, bahwa dia punya cara sendiri untuk menjadi berarti.

Kelindan takdir membawa dua manusia yang saling tak mengenal ini dalam perjalanan hidup penuh warna.


RESENSI

Bagi Buni, dapur dan rempah-rempah adalah kesenangan yang terbentur harapan sang mama. Meski sejak kecil menyukai memasak tapi sang mama sama sekali tak mengizinkan Buni mendekati dapur. Harapan dan impian mama hanyalah agar Buni menjadi ekonom sukses seperti papanya. Meski patuh dengan setengah hati, dan lulus menjadi sarjana ekonomi, Buni tak juga berhasil mendapatkan pekerjaan. Tekanan dari mama semakin besar seiring keinginan hati Buni untuk memasak. Hingga puncaknya, mama membuang hasil masakan Buni. Merasa disepelekan dan dianggap tak berguna, Buni protes dengan melumuri tubuhnya dengan saus dan kecap lalu pergi meninggalkan rumah.
Di sisi lain ada Anin seorang putri kesayangan ayahnya. Saat kecil, seusai melihat pameran lukisan dan membeli alat gambar bersama sang ibu, ibunya mengalami kecelakaan hingga meninggal. Sejak itu perhatian ayah Anin menjadi berlebihan. Apalagi setelah ayahnya menikah lagi dan Anin memilih tinggal di rumah lama. Anin terkekang oleh aturan-aruran ayahnya. Hingga ketika ia memilih untuk melukis, ayahnya melarang dan memicu pemberontakan gadis muda itu. Anin menumpahkan cat air ke tubuhnya dan kabur dari rumah.
Dua insan, dengan masalah yang sama, bertemu di bangku sebuah taman. Saling mengungkapkan keresahan, saling mengajukan harapan dan mulai merangkai impian. Bersama.
Bisakah Anin dan Buni mencapai impian-impian mereka? Akankah mereka berdamai dengan keluarga mereka masing-masing?

--------

Garnish hadir menyodorkan cerita dengan permasalahan yang jamak dialami kaum remaja yang beranjak dewasa. Passion yang terbentur harapan orang tua. Jujur... saya pun mengalaminya.

Novel ini diceritakan dengan sudut pandang orang pertama secara bergantian di setiap bab. Dari sudut pandang Buni dan sudut pandang Anin. Ini membuat saya bisa menyelami perasaan dan keresahan Anin dan Buni. Namun sayangnya, saya merasa suara "aku" milik Buni dan Anin masih mirip, nggak ada perbedaan dalam bertutur di antara kedua "aku" sehingga kadang saya lupa siapa yang tengah bertutur.

Buni adalah pemuda yang manis, sikapnya sopan dan lumayan sensitif. Gayanya boleh juga saat memasak. Sedangkan Anin gadis yang ceria dan berkeinginan kuat. Gaya bicaranya sedikit ceplas-ceplos dan membuat suasana menjadi hidup.
Interaksi antar keduanya saya anggap cukup cair, meski ada pula saat saya merasa obrolan mereka sedikit kaku dan membosankan.
Tapi di antara itu semua, ada banyak hal-hal bijak yang saling mereka lontarkan, sehingga terlihat kedewasaan yang siap muncul dari diri mereka.

Saya suka dengan detail pembuatan kafe dalam novel ini. Step-step yang dilakukan Buni dan Anin, hal-hal kecil yang dipikirkan untuk membangun kafe mereka diceritakan dengan sangat mendetail. Membuat usaha mereka di dalam novel ini lebih terasa nyata.

Overall saya menikmati membaca novel ini. Bukan hanya tentang kasih sayang dan kepercayaan yang tumbuh antar dua insan, tapi juga kepercayaan terhadap mimpi dan terhadap keluarga kita. Cukup banyak kalimat yang quotable di dalam novel ini yang membuat saya jadi mulai berpikir tentang mimpi-mimpi saya.


**********GIVEAWAY TIME***********



Sekarang waktunya saya untuk membagi satu novel Garnish bagi satu orang yang beruntung. Sudah siap?

Caranya mudah seperti biasa yaa...

1. Peserta berdomisili atau memiliki alamat kirim di Indonesia.

2. Follow akun twitter @Divapress01 dan @KendengPanali serta fanpage Penerbit DIVA Press

3. Bagikan info giveaway ini dengan tagar #GAGarnish dan jangan lupa mention akun saya dan akun divapress

4. Follow blog ini melalui email, GFC atau G+ (optional)

5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan nama | akun twitter | alamat email

Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?

6. Giveaway dibuka selama sepekan dan akan ditutup tanggal 1 Mei 2016 pukul 23.59 WIB.

7. Yang terakhir... selamat bersenang-senang, good luck ya :)

****UPDATE*****

Hai... hai... sudah waktunya bagi saya untuk mengumumkan siapa yang beruntung dalam giveaway Garnish ini.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih pada para peserta yang telah meramaikan giveaway ini. Impian kalian luar biasa dan membuat saya terharu. Saya aminkan semua impian ini yaa.
Karena impian tidak bisa dinilai mana yang lebih baik dan usaha tak bisa diukur mana yang lebih berat maka kali ini saya meminta bantuan mesin random untuk memilih pemenang.

Dan dia adalaaaah....



Yap... nama yang bertengger di angka satu adalah pemenangnya, yaitu

Ratnani Latifah / @ratnaShinju2chi

Selamaaat... saya tunggu data diri dan alamat lengkap kamu via email nurinawidiani84(at)gmail(dot)com paling lambat 2x24 jam ya.

Bagi yang belum beruntung jangan sedih, tetap semangat dan tetap membaca yaa. Sering-sering mampir ke blog ini untuk intip opini saya tentang buku-buku yang saya baca. Salam cinta baca ;)


32 komentar:

ived deved mengatakan...

Nama : Markhamah
Twitter :@ivedvedi
email : ivedvedi@gmail.com

Jawaban :
Impian ku, ingin menjadi seorang hafizah. Yang hapal semua 30 juz dalam al-Quran.
Usahanya, tentu saja menghapalkan nya. Berdoa kepada sang pencipta tentunya, agar diberi kemudahan serta kelancaran untuk menghapalkan ayat -ayat suci nya. Dengan.begitu, insyaallah segala hal akan dimudahkan oleh Allah. termasuk dalam urusan rumah tangga.

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Nama : Nyi Penengah Dewanti
Twitter :@nyipenengah
email : nyipenengahdewanti@gmail.com

Jawaban :
Impianku menjadi Internet Marketer Cewek. Usahaku terus belajar sambil praktik mengenai segala macam yang berhubungan dengan dunia internet Marketing. Dari Iklan, SEO, Niche Produk, Key Word dll.

Salam :D

arfidiah fitri / Vanillatteh mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
arfidiah fitri / Vanillatteh mengatakan...

Nama : arfidiah fitri
Akun twitter : @arfidiahfitri
Dom: Malang
Link Share : https://mobile.twitter.com/arfidiahfitri/status/724483969098473472?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3124065045
email : arfidiahfitri@gmail.com

jujur, aku seseorang yg labil , diumur yg sekarangpun impianku masih menggunung seakan belum menemukan satu yg bener bener aku impikan untuk aku penuhi. Tetapi ketika aku menilik kembali semua impianku aku ingin menjadi seorang guru. Bagiku menjadi guru itu menyenangkan, terkesan mudah diluar tapi sebenernya mungkin tidak demikian. Aku sangat menghargai profesi ini , banyak pembelajaran yg aku dapatkan dari seorang guru dulu ketika masa sekolah. Aku sangat ingin menjadi bagian dari mereka suatu saat dan Aku sedang berusaha untuk menuju kesana dengan dahulu mengumpulkan pundi pundi rupiah dari hasil kerja kerasku sendiri, untuk bisa meringankan beban biaya dari orang tua kelak. Mungkin benar adanya guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, dan aku ingin menjadi guru seperti apa kata pepatah tersebut, yang benar benar mencurahkan segala kemampuannya tanpa pamrih demi untuk memberi pembelajaran yg baik agar tumbuh dan terciptanya generasi generasi muda berikutnya yg akan mengharumkan nama daerah tempatnya tinggal, dan bangsa serta Negara :))
Aku percaya kebahagiaan terbesar seseorang adalah dari bisa tercapainya apa yg telah dia niatkan dan laksanakan :))

Mrs - Babe mengatakan...

Nama : Gita Nurladikasari
Akun twitter : @oneonlygzb
Email : mrsbabe97@gmail.com
Jawaban :
Dari sekian banyaknya impianku hanya satu yang tidak pernah berubah, yaitu:
Bisa naikin haji kedua orangtua-ku atau salah satunya. Semoga mereka panjang umur sampai aku bisa mewujudkannya *Amiin ya Allah amiin*
Impianku ini terlintas pertama kali saat aku kelas 6 SD. Aku liat perjuangan nenek-ku ngumpulin duit selama 4 tahun dari hasil ngontrakin rumah, sewa tanah dan jual tanah supaya bisa naik haji bareng Alm. kakek-ku. Tapi karena kakek-ku sakit, tidak di izinkan ikut. Bukannya orangtua-ku atau tante-om ku tidak mau biayain. Tapi, kondisi-nya lagi krisis uang, bisa bantu cuman tidak sebesar yang seharusnya.
Aku juga bingung darimana dapat pemikiran "aku sedih liat perjuangan nenekku, aku harus bisa buat kedua orangtua-ku naik haji. Aku tidak mau apa yang di alamin nenekku itu di alami orangtuaku"
Usahanya, yaa dari sekarang kuliah sambil kerja. Tujuanku mau kuliah biar bisa kerja di tempat yang bagus n gaji yang lumayan. Jadi aku bisa nabung untuk impianku itu dan bisa kasi ke ibu-ku untuk belanja keperluan rumah juga.
Memang lama sih, aku aja baru mau mulai kuliah. Tapi, aku harus bersabar dan semoga Allah juga mengizinkan niatku ini. Jadi sampai terwujud nanti orangtuaku masih ada.
Ngomong-ngomong orangtuaku gak tau niatku ini, aku merahasiakannya. Dan baru pertama kali aku kasitau disini. Hehehe.

Ratna Sari mengatakan...

Sharie | @nAshari3 | nasharie88@gmail.com

Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?

Aku pengen banget nerbitin novel. tapi sayangnya sampai sekarang itu belum terwujud. Usaha yang saya lakukan sudah sejak SMP, saya membuat cerpen, kemudian dikirimkan ke tabloid remaja dan majalah remaja saat itu. Saat SMA, satu cerpen dan cerbungku diterbitin di salah satu tabloid remaja saat itu. Sayangnya, saat saya kuliah, saya "melupakan" impian saya itu. Sampai akhirnya satu tahun ini, passion untuk menulis mulai muncul lagi. Sekarang usaha saya adalah membuat suatu cerita kemudian menerbitkannya ke Wattpad, mudah-mudahan saja cerita saya ada yang meliriknya. Selain itu, saya sekarang mulai banyak membaca, belajar dari penulis-penulis kece yang sudah melahirkan banyak buku/novel. Dan mungkin nanti, jika saya sudah bisa mengumpulkan "kepedean" saya, saya ingin sekali mengirimkan naskah saya ke salah satu penerbit buku. Semoga suau saat nanti saya bisa meraih impian saya. Amin.

Nurul Hikmatul Fatimah mengatakan...

Nurul Hikmatul F
@nuhifalala
nhikmatulfatimah@gmail.com

Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?

bicara tentang impian, hal utama yang ingin aku wujudkan adalah membuat kedua orangtuaku bahagia. aku ingin beberapa tahun lagi bisa membuka restoran dan butik untuk mereka, dan tentunya menunaikan ibadah haji bersama. hal yang sedang aku lakukan adalah berusaha melakukan yang terbaik dan fokus pada kuliah. mungkin jika dilihat dari uraian di atas impianku masih jauh untuk tercapai, tapi satu hal yang aku percaya, you can if you think you can. selama kita selalu berikhtiar dan berdoa sebaik mungkin aku percaya impian itu bisa kita raih.
semoga kita semua bisa meraih impian kita yaa, aamiin :)

Princessa Ayudha mengatakan...

Nama : Princessa Ayudha

Akun twitter : @cheesychesa

Email : Cessa.ayudha@gmail.com

Link share : https://mobile.twitter.com/cheesychesa/status/724565159155396608

Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?

impian aku kuliah di luar negri.. aku baca buku tentang pengalaman kakak2 dari Indonesia yang kuliah dikuar negri, bagaimana perjuangannya gak mudah begitu banyak proses dan tantangan..belajar dengan ikhlas dan selalu minta doa mama setiap akan pergi sekolah, berusaha mencintai guru agar ilmu yg diberikannya berkah.. searching beasiswa ke luar negri dan tata caranya bisa kuliah disana, dan pastinya selalu berdoa kepada Allah Swt agar diberi kelancaran diridhoi setiap usaha yg aku jalani.

She Spica mengatakan...

Nama: Diah P
Email: pujiawati747@gmail.com
Twitter: @She_Spica
Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/724583088496332801

Impian saya gak muluk2 kak. Buat orang berpenyakit obesitas kaya saya ini, saya ingin sekali mengembalikan berat badan saya dgn seimbang sesuai umur saya. Karena obesitas saya ini terjadi ketika saya brnjak kelas 5 SD. Terlalu bnyak makan tentunya.
Ada banyak hal yg sudah saya lakukan demi menjadi bohai. Salah satunya tentunya melakukan diet ketat yg sampai sekrg sudh saya tinggalkan krna tidak menunjukan hasil sma sekali. Diet itu menyiksa kak. Jadi saat ini sya memutar otak lebih kritis lagi, untuk tidak hanya sekedar mnurunkan berat badan, namun kesehatanpun trjaga. Jd yg usha yg saya lakukan skrg adalah mnjaga pola makan dan meminum jeruk kipis hangat pagi dan malam. Masih belum menunjukan hasil yg berarti sih, tp semoga cara ini brhasil d kemudian hari. Amiiinn. Terima kasih.

She Spica mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
putri pena mengatakan...

Nama: Rini
Akun Twitter: @putpen_
Email: rahmanirini554@gmail.com
saya punya mimpi suatu saat saya duta besar bagi Indonesia. selain itu saya juga ingin membawa kedua orang tua saya menginjakkan kaki ke tanah suci., dan tentunya saya harus rajin menabung.

Kazuhana El Ratna mengatakan...

Nama : Ratnani Latifah
Twitter : @ratnaShinju2chi
E-mail :kazuhanael_ratna@yahoo.co.id

Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?

Impianku menjadi penulis.

Usaha yang kulakukan untuk meraihnya.

Pertama, tentu saja aku mulai menulis. Karena itu modal utama dari penulis. Tidak lupa juga membaca. Karena aku tahu pasangan menulis adalah membaca. Penulis tanpa mau membaca menurutku itu omong kosong. Karena dari membaca aku bisa banyak belajar dan menemukan banyak ilmu.

Kedua, aku mengikuti kelas di beberapa grup di sosialmedia untuk belajar dasar-dasar menulis, tidak lupa untuk mempratikkannya. Karena belajar tanpa praktik juga tidak ada gunanya.

Ketiga aktif mengikuti berbagai event lomba kepenulisan. Di mana hal ini sebagai jalanku membuka kesempatan, mengetahui sejauh mana nilai tulisanku. Dan untuk ini, alhamdulilah beberapa tulisanku yang bisa masuk dalam antologi di diva press, Indiva, novel kolab--elexmedia komputindo.


Keempat, mengirimkan ke media. Ini juga salah satu untuk mengetahui kualitas tulisan dari penilaian para editor majalah. Sekaligus mulai branding name. Karena branding name juga perlu dalam dunia kepenulisan. Ini juga setahap demi setahap jika mau berusaha, insya Allah bisa terwujud. beberapa tulisanku baik cerpen atau resensi sudah dimuat di beberapa media.

Kelima, Mengirim tulisan keperbitan juga. Terus menerus meski harus menelan kegagalan. Yang ini masih agak susah dan lebih suka mental. Tapi alhamdulillah ada yang 2 naskah yang sudah acc, semoga dimudahkan untuk penerbitannya.

Keenam, tidak mudah menyerah. Itu salah satu usahaku untuk terus berjuang di dunia kepenulisan yang aku tahu tidak mudah bertahan jika tidak memiliki mental kuat. Karena aku harus berhadapan dengan penolakan-penolakan. Baik itu dari lomba [baca tak lolos] dari kirim media, juga penerbitan.

Ketujuh, berdoa. Yah menurutku ini perlu. Sebaik apapun usaha yang kita lakukan jika tidak berdoa, itu sama saja kita sombong. Pun sebaliknya jika hanya berdoa tanpa usaha itu adalah bohong. Karena itu setelah usaha mestinya juga dibarengi dengan doa. Karena hanya pada Allah kita meminta kemudahan dan semoga mimpi kita bisa diijabahi. Meski memang harus setahap demi setahap.

Rizky Mirgawati mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rizky Mirgawati mengatakan...

Nama : Rizky Mirgawati
Akun Twitter : @RizkyMirgawati
Email : kikyavis@gmail.com

Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?
Menjalani 2 peran sekaligus : ibu rumah tangga dan wanita bekerja
Cara meraihnya:
Sejak dulu, saat menyelesaikan kuliahku di salah satu PTN, aku ingin sekali melanjutkan pendidikanku ke S2, sayangnya takdir malah membawaku ke dunia pekerjaan sebagai salah satu abdi negara di ibukota. Alhamdulilah aku berhasil lulus tes mengalahkan ribuan peserta yang ingin posisi yang sama. Alhamdulilah juga aku bisa mendapatkan pekerjaan yang memang sesuai dengan background pendidikan dan sesuai passionku.

Setelah mendapatkan pekerjaan, akhirnya aku pun memutuskan untuk menikah dan ingin punya keluarga sendiri. Walaupun aku bekerja, aku berusaha membagi waktu antara bekerja dan menjalani peran sebagai ibu sekaligus istri, yang tentunya tidak mudah. Komitmen dan insya allah restu dari suami menjadikanku bahagia menjalani kedua peran ini. Memang masih banyak kekurangan, tapi aku percaya ini semua ibadah :)

Rachmah Wahyu mengatakan...

Nama : Rachmah Wahyu
twitter :@rachmah_wahyu
link share :https://twitter.com/rachmah_wahyu/status/725150284125732865
domisili : Surabaya

Jawaban :

Impian saya sejak kelas 1 SMP adalah menjadi penulis. Namun masih sangat jauh sekali dari harapan. Upaya yang saya lakukan adalah banyak membaca dan banyak menulis juga mengikuti pelatihan penulisan, dan mengikuti lomba dan bergabung dengan komunitas penulis. Beberapa waktu yang lalu saya sempat masuk 15 besar sebuah lomba menulis, meski akhirnya gagal melaju ke lima besar. Saya berharap ini adalah awal dimulainya keberhasilan saya nanti.
Kini saya sedang mencoba lini self publish. Semoga suatu saat impian saya tercapai.

Husnul Aini mengatakan...

Nama : Husnul Aini
Twitter : @azadinda
E-mail : aini.physics07@gmail.com

Dulu impianku adalah bisa mempunyai anak. Karena sebagai seorang wanita rasanya belum sempurna jika belum bisa melahirkan buah hati dari rahim sendiri. Tapi, sayangnya dokter memvonis kalau aku mungkin tidak akan bisa mempunyai anak. Jika memaksakan hamil, maka resikonya besar. Tapi aku tetap optimis. Toh, semua ibu pada akhirnya akan bertaruh nyawa ketika melahirkan. Selang beberapa tahun dari vonis itu, aku menikah. Calon suami waktu itu sudah aku beritahu mengenai kondisiku yang sebenarnya dan dia bisa menerima hal itu. Dengan keyakinan penuh terhadap Sang Pencipta, aku pun hamil dan melahirkan melalui proses Caesar.
Kini impianku adalah membesarkan buah hati agar bisa menjadi penyejuk hati kami dan memberikan pendidikan yang terbaik untuknya.
Usaha yang aku lakukan untuk meraihnya:
1. Memperbanyak ilmu dengan membaca
2. Menimba ilmu dari orang yang sudah "sukses" membesarkan anak
3. Memberikan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembangnya
4. Memperluas kesabaran
5. Berkoordinasi dengan suami
6. Berdo'a agar yang Maha Kuasa mengabulkan harapan kami

Humaira Balfas mengatakan...

Nama : Humaira
Akun Twitter : @RaaChoco
Alamat email : humairabalfas5@gmail.com

Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?


Dulu impianku adalah menjadi seorang dokter, tes sana-sini ternyata gagal. Satu tahun setelah lulus aku mengisi hari-hariku dengan menggambar, tapi lebih ke mendesign baju, meski terkadang aku juga menggambar pemandangan. Ternyata passion sebenarnya aku ada dibidang itu. Sekolah design juga ternyata membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan aku terganjal pada hal itu. Dari sana aku mencoba melatih tangan agar hasil gambarku lebih halus dan tidak kaku. Menonton bagaimana cara mendesign baju di youtube. Melihat majalah-majalah mode yang dulu dan sekarang, juga mencoba menggambarnya. Menonton acara televisi yang berisi acara fashion show atau semua tayangan yang berbau mode. Melihat hasil karya-karya designer ternama dalam dan luar negeri di sosial media. Dari sana aku mencari inspirasi dan mempraktekkannya. Semuanya aku lakukan agar kemampuanku lebih terasah dan memiliki ciri khas sendiri. Dan sekarang, aku bersyukur sudah memiliki ± 50 design karyaku sendiri. Aku pernah mencoba mengikuti lomba yang diadakan majalah fashion ternama, tapi aku belum beruntung. Sebagai alternatif agar impianku terwujud, aku sedang mencari tempat kursus menjahit. Aku ingin suatu hari nanti aku bisa melihat hasil karyaku dipajang di butik milikku sendiri, punya brand sendiri, jadi perancang ternama, juga bisa mengikuti fashion show di dalam dan luar negeri.

Rini Cipta Rahayu mengatakan...

Rini Cipta Rahayu| @rinicipta | rinspiration95@gmail.com

Jika ditanya tentang impian, jumlahnya pasti tak terhingga. Tapi memang jumlah yang ada dan target yang harus dipenuhi juga harus sesuai dengan realita serta kemampuan kita dalam mencapainya. Impianku untuk saat ini nggak muluk-muluk, yaitu mau lulus kuliah tahun ini dan bisa melanjutkan pendidikan profesi dengan baik.
Usahanya? Sampai saat ini masih getol ngurusin skripsi, memperkaya wawasan melalui literatur, melakukan bimbingan dan mengerjakan revisian. Prinsipku Work Hard in Silence and Let Your Success be The Noise! Meskipun kepadatan jadwal kuliah masih bikin keteteran, tapi aku berusaha untuk konsisten dalam hal memelihara semangat dan mengerjakan setiap bagiannya.Tanpa menelantarkan kuliah dan tugas-tugas lain pastinya. Pokoknya aku harus menyelesaikan 'Masterpiece' ku ini dengan sebaik-baiknya, dengan suka cita sehingga harapannya nanti tidak hanya berguna tapi juga merupakan cerminan dari jati diriku. Kadang juga ngerasa lelah dan pengin nyerah, tapi demi keluarga terutama orang tua, aku harus berjuang untuk membuat mereka bahagia dan bangga :)

Tiana Yuthi mengatakan...

Nama: Tiana YM
twitter: @yuthi_tiana
email: tianayuthie@gmail.com

Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?

Impian saya menjadi ibu rumah tangga yang baik dan penulis. Saya ingin keduanya tetap beriringan,karena dua dunia inilah yang saya cintai.

Beberapa usaha saya untuk mencapainya:
Pertama,membuat jadwal yang jelas agar kewajiban di rumah dan menulis tidak saling mengganggu.

Kedua,belajar tanpa henti dari berbagai tempay. Untuk menulis, selain bergabung di beberapa komunitas baik maya atau nyata,juga mengikuti kelas menulis baik yang grayis maupun berbayar.

Ketiga, berusaha konsisten,sabar, serta pasrah kepada Allah menghadapi segala rintangan yang menghadang.

nunaalia 79 mengatakan...

Aulia | @nunaalia | auliyati.online@gmail.com

Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?

Impianku adalah menikah dan menjadi seorang istri dan ibu. Menikah mungkin hal yg biasa, namun tidaklah mudah. Bukan hanya setelah menikah, mencari calon pasangan untuk menikah pun tidaklah mudah. Karena itu hal yg aku lakukan adalah memperbaiki diri dalam penantianku menunggu jodoh ini agar kelak bertemu aku sudah siap dan pantas menjadi seorang istri juga seorang ibu nantinya.

dyah fitriana mengatakan...

Nama : Dyah Fitriana
Twitter : @dyahfitriana4
email : fitriana.dyah4@gmail.com
Impianku menjadi fisikawan hebat yang diakui di negeriku sendiri, karena ilmuwan di Indonesia masih tidak diapresiasi hasil kerjanya. Banyak ilmuwan berbakat yang tidak dihargai, akhirnya hasil kerja mereka dijual ke negara lain dan mendapat hak paten atas nama negara tersebut. Sedangkan Indonesia yang notabenenya negara asal sang ilmuwan hanya melakukan copy-paste.
Sulit, memang untuk mewujudkannya impian ini, ditambah kendala biaya pendidikan. Tapi aku tidak akan menyerah, aku akan berusaha. Belajar dan berdoa, karena banyak beasiswa yang menanti di depan. Dan jalanku menjadi fisikawan masih panjang.

Heni Susanti mengatakan...

Heni Susanti | @hensus91 | henis_minozz@yahoo.com

“Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?”

Impianku ingin mempunyai perpustakaan dengan banyak buku dan untuk meraihnya aku mulai rajin ikut giveaway atau kuis buku karena kalau beli kantong belum mendukung :). Paling beli beberapa bulan sekali kalau ada uang lebih. Jadi sekarang mengumpulkan buku-buku yang banyak dulu – Aamiiin – sambil nabung untuk bisa membangun ruangannya suatu hari nanti. Syukur-syukur bisa lengkap bukunya jadi perpustakaannya bisa dibuka untuk umum. Jadi perpustakaannya bukan saja menjadi tempat refreshingku tapi juga bermanfaat untuk orang banyak dan bisa meningkatkan minat baca anak-anak desaku yang minim sekali saat ini.

Aamiiin. Bismillah.

R.A.Shinta Amelia mengatakan...

Shinta Amelia | @S130596 | shimeliaw@gmail.com

Baca impian yang lainnya bagus-bagus banget :)

Impian saya tidak muluk-muluk kak, cuma mau bikinin rumah aja buat mama, yang besar biar anak-anaknya kalau lebaran bisa nginap semua di rumah, yang dapur nya luas dan bagus karena mama saya senang sekali masak dan lebih banyak ngabisinin waktu di dapur sehari-harinya daripada di ruangan manapun yang lainnya. Kami nggak punya kampung halaman, keluarga besar pun nggak, semoga kalau kesampaian bisa bikinin mama rumah, rumah ini bisa menjadi "kampung halaman" bagi kami anak-anaknya dan bagi anak-anak kami kelak nantinya. Tempat kami selalu pulang :)

Cara saya meraihnya? Tentu aja dengan cara yang paling klise yang semua orang pasti akan mengusahakannya: berdoa, bekerja keras dan nabung. Sederhana? Tapi perlu tekad baja bagi saya, apalagi dengan penghasilan seorang buruh yang minim dan pas-pasan. Nanti kalau sudah terkumpul jumlahnya lumayan rencananya mau ngambil KPR dulu mungkin. InsyaAllah, saya percaya kalau ada niat pasti ada jalan.

Terima Kasih

famia ami mengatakan...

famia | @amifamia | amifamia[at]gmail[dot]com


jawaban:
sebenarnya aku mempunyai banyak sekali impian, tapi aku tidak akan menyebutkannya satu-satu, diantara impian ku adalah menjadi seorang fotografer, mengapa? karena supaya aku bisa lebih bersyukur atas ciptaan Allah SWT melalui potret kamera, meskipun keluargaku bilang "masa cewek jadi tukang foto?" aku akan membuktikan kalau fotografer itu bukan cuman cowok aja, tapi perempuan juga banyak yang bisa, sekarang zamannya emansipasi wanita. karena aku masih MA, jadi usahaku untuk mencapai impianku itu, aku menabung untuk membeli sebuah kamera sebagai modal awal.

Muhammad Herdiansyah mengatakan...

Muhammad Herdiansyah | @slherdi | rehdiansyah@gmail.com

Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?

Jawaban : Mimpi saya sebetulnya ada banyak sekali, diantaranya menjadi seorang penulis dan membuka usaha. Untuk mencapainya untuk saat ini sudah mencapai pada langkah awal, untuk menjadi penulis saat ini saya sudah menyusun 2 buah buku yang saya susun untuk kegiatan literasi yang berisikan tentang puisi-puisi karangan teman saya dan mengenai teks eksposisi serta soal. Lalu selain itu juga tentu saja menulis sebuah blog yang akan membantu saya mempelajari bagaimana cara menulis yang baik.

Sedangkan untuk menjalankan bisnis usaha, sampai saat ini saya masih tahap untuk mengembangkan bisnis orang tua saya yang ada. Saat ini saya sedang mencoba untuk membangun sebuah website dan menjadikan bisnis orang tua saya ke dunia online. Untung saja saat ini ada seseorang yang akan memodalkan website tersebut sehingga beban saya akan berkurang.

Agatha Vonilia mengatakan...

Agatha Vonilia M. | @Agatha_AVM | agathavonilia@gmail.com

Aku bermimpi ingin menjadi dosen yang sangat memahami, mengajar dengan metode yang mudah dipahami oleh mahasiswa/i dan tidak mementingkan nilai sebagai hasil dari pembelajaran tetapi apakah ilmu yang telah aku bagi dapat mereka aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan tentu saja di dunia kerja juga. Aku ingin menjadi dosen yang benar-benar mengabdi untuk mendidik generasi penerus bangsa. Aku tidak meminta kesempurnaan dari mereka, aku hanya ingin mereka belajar dengan sungguh-sungguh demi masa depan para mahasiswa/i. Aku akan berjuang mengantar mereka untuk meraih kesuksesan.

Agatha Vonilia mengatakan...

Usahaku untuk mewujudkannya fokus menyelesaikan studi S1 ku dan mencoba melamar menjadi assdos sehingga aku dapat mempelajari bagaimana mengatasi mahasiswa/i dan aku juga harus memperbaiki public speakingku dengan baik. Paling penting juga aku harus mencari beasiswa untuk S2. Terima kasih untuk buku-buku yang selama ini selalu memberikanku semangat dan sebagai teman setiaku.

Anonim mengatakan...

Nama: Novi Andriyani
Twitter: @kysmpnvii
Email: noviandryn@gmail.com

Ingin sukses itu udah pasti. Ingin membahagiakan orang tua dan membuat orang tua bangga dan ingin benar2 menjadi seorang perawat sesuai dengan pendidikan yang aku jalani sekarang.

Tentunya ya belajar yang bener, -harus-fokus dan ikhlas dalam menuntut ilmu. Jujur sama dirisendiri juga sama orang tua dan org lain.
Tapi ga hanya dengan ilmu saja tapi juga ikhtiar dan do'anya juga. Aku selalu inget kata Mamah kalo hanya ilmu saja yg dicari tanpa ikhtiar dan do'a sama aja boong karena ridho Allah juga harus kita cari.

Vinia Dayanti mengatakan...

Nama: Vinia Dayanti
Akun Twitter: @viniapurba
E-mail: viniaww@gmail.com

Impian aku lulus kuliah tepat waktu dengan IPK dan punya softskill yang baik dan bermanfaat untuk karirku nanti. Cara mencapainya aku buat target IP yang akan kucapai di setiap semesternya dan berusaha maksimal dalam pengerjaan tugas dan ujiannya. Untuk menambah softskill, dari awal masuk kuliah aku udah menargetkan untuk masuk dalam organisasi, dan puji Tuhan hal itu terlaksana. Impianku yang lain adalah bisa jadi penulis buku, cara aku mencapainya adalah aku sering ikut lomba karya tulis dan sebisa mungkin hasilnya maksimal dan sesuai dengan format yang diminta, jadi bisa dapet gambaran gimana hasil tulisan yang baik. Impian lain adalah setelah kuliah langsung kerja sebelum lanjut S-2, hal yang dicapai adalah sejalan dengan jawaban ku yang pertama, IPK oke softskill oke. Dan inti dari semua itu, impian terbesarku adalah membahagiakan orang tuaku, caranya ya merealisasikan impian-impianku yang udah kujawab sebelumnya =)

thiamelia mengatakan...

Nama: Thia Amelia
Akun twitter: @Thia1498
e-mail: thia.amelia18@yahoo.co.id

Apa impian kamu dan bagaimana usaha kamu untuk meraihnya?

Impian saya adalah ingin membalas semua hal yang telah dilakukan orangtua saya, membuat mereka bahagia di hari tuanya, sehingga mereka bisa tenang jika memang akan kembali. Selain itu, saya pun ingin membuka sekolah gratis untuk anak-anak yang memang tidak mampu untuk sekolah, walaupun pemerintah sudah membuka, tapi tetap saja itu menjadi impian saya. Saat ini saya baru lulus kelas 12 memang, karena itu saya sudah menyiapkan rancangan untuk masa depan. Mengejar universitaa favorit dengan beasiswa dan mengajar di sekolah-sekolah gratis. Orangtua saya kalang kabut kesana-kemari mencari uang agar saya bisa melanjutkan sekolah, saya merasa senang, tapi sekaligus sedih karena mereka yang sudah tua harus banting tulang terus-menerus. Karena itu, impian saya adalah akan membalas mereka dikemudian hari, sehingga yang perlu mereka rasakan hanya duduk nyaman didepan taman rumah, menikmati semilir dan menikmati kesuksesan yang telah saya raih.

ana bahtera mengatakan...

Nama : Ana Bahtera
Akun : @anabahtera
Email: anabahtera@yahoo.co.id

Impian saya dri kecil menjadi arsitek..dari dulu suka menggambar, merancang skesta, awalnya otodidak tpi mulai suka ikut komunitas menggambar..namun ternyata semua gak sesuai rencana, pilihan org tua udh mengantarkan saya kuliah di jurusan pendidikan..mimpi sya belum usai, dsamping kuliah mash sering ikut latihan yg berkaitan dgn arsitek dgn harapan walaupun tak bsa jd arsitek benaran, setidaknya kelak bsa menjadi guru yg ahli dlm perancangan & perlukisan.. doakan ya..

ana bahtera mengatakan...

Nama : Ana Bahtera
Akun : @anabahtera
Email: anabahtera@yahoo.co.id

Impian saya dri kecil menjadi arsitek..dari dulu suka menggambar, merancang skesta, awalnya otodidak tpi mulai suka ikut komunitas menggambar..namun ternyata semua gak sesuai rencana, pilihan org tua udh mengantarkan saya kuliah di jurusan pendidikan..mimpi sya belum usai, dsamping kuliah mash sering ikut latihan yg berkaitan dgn arsitek dgn harapan walaupun tak bsa jd arsitek benaran, setidaknya kelak bsa menjadi guru yg ahli dlm perancangan & perlukisan.. doakan ya..

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon