Selasa, 01 November 2016

[Posbar] 5 Novel Supernatural yang Ingin Dibaca

Tema posting Bareng BBI untuk bulan Oktober adalah tentang Supernatural. Dan lagi-lagi seperti kebiasaan saya yang sudah-sudah, saya telat lagi dalam memposting tulisan ini. Alasannya karena saya terlalu galau.
Bagaimanapun saya nggak suka cerita yang berbau horor. Satu-satunya kisah horor supernatural yang bisa saya tolerir cuma komik Nube. Itu pun karena gokil dan ada ehem-ehemnya. Jadi buku bergenre supernatural yang saya baca pastilah yang berbalut romance dan nggak serem. Saya ragu-ragu untuk menuliskan postingan ini karena saya takut melenceng. Namun toh, akhirnya saya memutuskan, untuk tetap menuliskannya. Hitung-hitung ikut meramaikan posbar BBI.

Menurut goodreads, supernatural adalah genre yang melibatkan vampir, penyihir, hantu, shape shifter, iblis, malaikat atau makhluk-makhluk jejadian sejenis sesuai kepercayaan yang berkembang di suatu daerah yang digunakan sebagai setting. Dan disebutkan juga bahwa supernatural-romance termasuk dalam subgenre supernatural.
Jadi berikut ini adalah 5 novel supernatural yang menurut saya ingin saya baca untuk menemani halloween saya (duh ribet kebanyakan saya) :

1. The Graveyard Book - Neil Gaiman



Nobody Owens––panggilannya Bod––adalah anak biasa, benar-benar biasa, seandainya dia tidak tinggal di kompleks pemakaman, dibesarkan oleh hantu-hantu, dengan wali yang tidak berasal dari dunia orang hidup maupun orang mati. Banyak petualangan di pemakaman itu, dan kalau Bod pergi ke dunia luar, dia terancam bahaya dari pria bernama Jack––yang telah membunuh seluruh keluarga Bod.
***
Sudah mupeng dari dulu sejak diterjemahkan oleh Gramedia Pustaka Utama, tapi saya tetap maju mundur untuk membacanya. Yaah nyali saya memang cetek.


2. Obsidian - Jennifer L. Armentrout



Katy
Aku tidak tahan berada dekat dengan Daemon, dia memang keren, tinggi dan memiliki mata hijau yang mempesona, tapi Daemon benar-benar menyebalkan. Sementara saudara kembar Daemon, Dee, sangat menyenangkan. Namun saat Daemon membekukan waktu dengan tangannya untuk menyelamatkanku, sesuatu… yang tak terduga terjadi. 

Daemon
Aku adalah anak cahaya, yang berasal dari luar Abell. Galaksi terjauh dari bumi, sekitar dua puluh tiga miliar tahun cahaya. Aku tiba di sini dalam hujan meteorit lima belas tahun yang lalu. Planetku dihancurkan bangsa Arum; anak bayang-bayang. Mereka iri dan bertekad untuk memadamkan semua cahaya di seluruh semesta, tanpa menyadari bahwa yang satu ada karena keberadaan yang lain.
****
Saya lumayan tertarik baca novel ini meski saya juga nggak demen cerita alien. Tapi kisahnya sepertinya menarik, dan rating di goodreads juga bagus. Hanya saja, yang mengganggu saya dan membuat saya sedikit urung diri adalah..... covernya. 🙈🙈


3. Lover Awakened - JR Ward



Di bayangan malam Caldwell, New York, terjadi perang mematikan penuh amarah antara kaum vampir dan pembantai mereka. Tersebutlah perkumpulan rahasia, yang tidak seperti kumpulan mana pun, terdiri atas enam vampir pejuang, pembela kaum mereka. Di antara para anggota perkumpulan yang disebut Black Dagger Brotherhood ini, Zsadist adalah yang paling menakutkan.

Zsadist, yang pernah dijadikan budak darah, masih membawa-bawa bekas luka dari masa lalunya yang penuh penderitaan dan penghinaan. Dia terkenal akan amukan dan keganasan yang tak terpadamkan, vampir biadab yang ditakuti baik oleh manusia maupun vampir sendiri. Amarah adalah satu-satunya teman dan teror satu-satunya nafsu sampai ia menyelamatkan vampir perempuan yang cantik dari kejahatan Lessening Society.

Bella langsung terpikat pada kekuatan yang Zsadist miliki. Tapi bahkan ketika hasrat ingin saling memiliki mulai menguasai mereka, dahaga Zsadist untuk membalaskan dendam Bella mendorongnya sampai ke tepian kegilaan. Sekarang Bella harus membantu kekasihnya mengatasi luka dari masa lalu yang penuh siksaan dan menemukan masa depan bersamanya.
*****
Saya mengikuti seri Black Dagger Brotherhood baru sampai buku keduanya. Penyakit saya yang suka kehilangan minat untuk membaca buku ketiga memang parah. Padahal menurut desas-desus, seri ketiga ini yang paling menarik dan bikin jatuh cinta. Tapi yaaah sepertinya saya harus menguatkan mental dulu biar nggak mewek saat baca kisah Zadist ini ;)


4. Half Blood - Jennifer L. Armentrout



The Hematoi descend from the unions of gods and mortals, and the children of two Hematoi pure bloods have godlike powers. Children of Hematoi and mortals--well, not so much. Half-bloods only have two options: become trained Sentinels who hunt and kill daimons or become servants in the homes of the pures.

Seventeen-year-old Alexandria would rather risk her life fighting than waste it scrubbing toilets, but she may end up slumming it anyway. There are several rules that students at the Covenant must follow. Alex has problems with them all, but especially rule #1:Relationships between pures and halfs are forbidden. Unfortunately, she's crushing hard on the totally hot pure-blood Aiden. But falling for Aiden isn't her biggest problem--staying alive long enough to graduate the Covenant and become a Sentinel is.

If she fails in her duty, she faces a future worse than death or slavery: being turned into a daimon, and being hunted by Aiden. And that would kind of suck. 
****
Sebenarnya saya jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap covernya. ^^ Tapi membaca blurb novel ini rasanya saya bakal suka kok. Seru gitu rasanya :)


5. Bay of Sighs - Nora Roberts



The new Guardians Trilogy novel from the #1 New York Times bestselling author of Stars of Fortune. 

To celebrate the rise of their new queen, three goddesses of the moon created three stars, one of fire, one of ice, one of water. But then they fell from the sky, putting the fate of all worlds in danger. And now three women and three men join forces to pick up the pieces…

Mermaid Annika is from the sea, and it is there she must return after her quest to find the stars. New to this world, her purity and beauty are nothing less than breathtaking, along with her graceful athleticism, as her five new friends discovered when they retrieved the fire star. 

Now, through space and time, traveler Sawyer King has brought the guardians to the island of Capri, where the water star is hidden. And as he watches Annika in her element, he finds himself drawn to her joyful spirit. But Sawyer knows that if he allows her into his heart, no compass could ever guide him back to solid ground...

And in the darkness, their enemy broods. She lost one star to the guardians, but there is still time for blood to be spilled—the mermaid’s in the water and the traveler’s on the land. For she has forged a dangerous new weapon. Something deadly and unpredictable. Something human.
****
Buku kedua dari The Guardian Trilogy ini menurut saya paling menggoda. Sinopsis dan covernya langsung bikin saya jatuh hati. Apalagi Nora Roberts adalah penulis yang sudah saya ikuti sejak belasan tahun lalu.

Yap... Itu dia kelima buku bergenre supernatural yang saya rasa bakal seru dibaca. Masih ada cinta-cintaannya dikit deh :))


2 komentar:

astrid mengatakan...

aku suka banget the graveyard book... itu buku hantu2an yang tidak terlalu menakutkan tapi tetep seru.. jadi pingin baca ulang deh :D

Hanifah Mahdiyanti mengatakan...

covernya cantik-cantik! tapi kayaknya bukan tipe bacaanku walaupun supernatural.. hehehee.. eh, tapi yg nora roberts kepingin baca juga.. :D

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon