Kamis, 27 Oktober 2016

[Random Talk] Belanja Buku di Online Shop Favorit Part. 1

Saya termasuk orang yang malas keluar rumah. Rempong karena pasti ada dua–atau minimal satu–pengintil yang minta ikut. Apalagi kalau tujuannya ke toko buku, bisa-bisa malah anak-anak yang ngehabisin jatah jajan buku.
Lagipula saya suka telat naksir. Pas lagi boomingnya saya nggak tertarik, begitu kelewat saya baru kepengin. Alhasil kadang bukunya udah nggak beredar di toko buku. (Padahal nunggu murah alias diskonan, sih) *keplak*
Jadi online shop penjual buku-buku bekas maupun buku lama pastilah jadi penolong saya. Bisa menemukan buku favorit dengan harga yang lebih murah, aah surga nggak tuh buat pembaca berkantong cekak kayak saya :))

Nah di postingan kali ini, saya pengin membahas tentang online shop yang menjual buku-buku unyu, keren dan terjangkau. Simak yuk.


1. Novelas Garden

Berawal dari pertemanan saya dengan seorang penulis kesayangan, Mbak Indah Hanaco, kami sering mendiskusikan genre historical romance yang jadi favorit kami. Dari Mbak Indah Hanaco lah saya kemudian mengenal Mbak Fenti pemilik online shop Novelas Garden. Buku-bukunya kebanyakan romance, ada terjemahan dan ada lokal. Tapi paling sering sih saya tergoda dengan hisrom dan conromnya. Mbak Fenti ini ramaaaaah luar biasa. Bisa dihubungi lewat inbox maupun WA, dan fast respon.
Kalau buku yang saya cari nggak ready, pemiliknya bakal berusaha mencarikan. Makanya saya suka dan puas belanja di Novelas Garden. Cuma hati-hati, pemiliknya pintar merayu. *korban belanja jadi bengkak* Wkwkwk~



Novelas Garden juga mempunyai akun sophee dan koleksinya bisa diintip di sosial media:

Instagram: @novelasgarden


2. Ksatria Buku

Kamu tinggal di luar Pulau Jawa dan kesulitan mendapatkan akses buku? Adalah Ksatria Buku yang jadi penyelamat para pencinta buku di Ambon dan sekitarnya.
Pada awalnya Ksatria Buku diniatkan jadi lapak online saja, namun demi niat baiknya untuk memupuk kegemaran membaca di sekitar lingkungannya, akhirnya Ksatria Buku juga membuka lapak di dalam toko Susana di Jalan Diponegoro no 41, Ambon, dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam. Kadang di sore hari atau jika cuaca cerah, mejanya digelar di depan toko.



Buku-buku yang tersedia di sini beragam, banyak buku baru dari penerbit marjin kiri untuk pembaca usia dewasa. Namun seiring waktu sasaran Ksatria Buku mulai merambah ke anak SMP - SMA. Sehingga makin beragam buku yang tersedia di sana.
Saya menerima paket dari Ksatria Buku dengan menggunakan jasa JNE, tapi Ksatria Buku juga menggunakan Pandu Logistic untuk memudahkan dan meringankan biaya transfer bagi pembeli di luar kota Ambon.
Koleksi Ksatria Buku bisa diintip di:

Instagram: @ksatriabuku
Twitter: @ksatriabuku
Facebook: Ksatria Buku


3. Bookish Patronus

Nama online shop yang bermarkas di Solo ini terdengar unik ya. Dan memang seunik itulah Bookish Patronus. Menurut pemiliknya, Patronus adalah bahasa latin yang artinya pelindung. Tujuan Bookish Patronus memang ingin agar buku dan pembaca saling melindungi. Sejak awal Bookish Patronus sadar bahwa bisnis jual beli buku bukanlah usaha yang menguntungkan, tapi kebahagiaan toko online ini adalah mempertemukan buku dengan pembacanya.



Buku yang ada di sini begitu beragam: ada buku-buku baru dan bekas, ada buku lokal, impor dan terjemahan. Daaaan kemarin... Bookish Patronus juga membuka jasa titip untuk event Big Bad Wolf alias BBW lho. Seru kan? Tinggal SMS atau tulis komentar di postingan bukunya, kalian bisa mendapatkan buku-buku unyu koleksi Bookish Patronus.
Kalian bisa intip koleksi bukunya di akun:

Instagram : @bookishpatronus
Twitter : @BookishPatronus


4. Jobel Books

Jobel Books merupakan akun jualan buku -buku koleksi pribadi, second atau preloved yang berada di kota Palopo. Namun online shop ini hanya membuka lapaknya di tokopedia. Buku-buku yang tersedia merupakan buku fiksi populer dengan harga yang amat sangat terjangkau.



Kalian bisa intip koleksi toko ini di akun:

Tokopedia: Jobel Books


5. UncleGeorge Bookshop

Toko buku online yang satu ini keren banget. Koleksinya beragam. Mulai dari buku-buku lama, buku langka juga buku populer. Ada buku-buku impor second, buku klasik dan buku-buku non fiksi. Jangan salah, buku non fiksinya oke punya deh. Harganya pun terjangkau banget. Yang lebih seru, akun penjual buku ini sering bagi-bagi buku gratis lho.



Karena bertempat di Semarang, konon pembeli yang berdomisili di Semarang bisa dapat free ongkir.
Nah, koleksi UncleGeorge bisa kalian intip di:



Sebenarnya masih ada beberapa akun online shop penjual buku yang lain, tapi untuk saat ini saya persembahkan lima toko keren ini dulu ya. Saya akan membahas beberapa toko buku online lainnya di next chapter.
Jangan berhenti membaca hanya karena buku mulai mahal atau karena domisili. Akan selalu ada jalan untuk bertemu buku-buku unyu. Sama seperti jodoh.
Sampai bertemu di postingan saya tentang toko buku online yang berikutnya ;)

10 komentar:

Esti Sulistyawan mengatakan...

Wah sip mbk postingannya, bermanfaat banget untuk yg jomblo eh maksudnya yang nyari buku murah lwt olshop yang terpercaya :)

nurina widiani mengatakan...

Hihihii.. Terima kasih. Selamat berbelanja jodoh eh buku ya, Mbak Esti :))

Mariyam Riya mengatakan...

dari kelima yg ada di atas, aku taunya yg nomer 1 dan 5.
pernah dpet buku gratis dri olshop nomer 5 :D

nurina widiani mengatakan...

Waaaah asyiknyaa~ yuk dicoba juga belanja di toko yang lain :)

Rien Dj mengatakan...

Keren

Mariyam Riya mengatakan...

coba tunggu rekomended olshop yg lainnya lgi,, soalnya aku juga udh punya bnyak olshop buku yg wira wiri di beranda facebook :D

nurina widiani mengatakan...

Terima kasih, Mbak Rien :*

Kak Mariyam Riya... Nanti bakal ada part 2 dengan olshop² yg sama kerennya. Ditunggu ya :)

Mariyam Riya mengatakan...

ok, ditunggu :)

Selvia Sari mengatakan...

Penasaran sama Jobel Books.
Langsung ke tkp :D
Ditunggu part selanjutnya~

desty mengatakan...

Terima kasih ulasannya, Ina

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon