Selasa, 12 Januari 2016

[Master Post] Fantasy Science Fiction Dystopia Reading Challenge 2016 by Ough, My Books!


Holaaa!!!
Kemarin Raafi si pemilik blog Ough, My Books! baru saja mencanangkan Fantasy, Science Fiction, Dystopia Reading Challenge. Maka, saya pun jadi merasa tertantang.



Jujur beberapa lama saya jenuh dengan genre fantasy, entah kapan tahu-tahu saya nggak menemukan rasa tertarik lagi dan berhenti baca. *Tapi nimbun bukunya tetep* Haha~
Hingga akhir tahun kemarin saya ditawari sebuah penerbit sebagai pembaca pertama Cinder, sebuah novel science fiction dengan mencampurkan unsur fairy tale. Begitu selesai baca, tiba-tiba saja gairah saya bangkit. *halaah*
Yaa pokoknya saya menemukan kembali keasyikan membaca FSFD. Naaah... jadi saya pun tertarik mengikuti FSFD-RC ini demi 'menghabisi' timbunan saya.

FSFD-RC ini nggak dibuat seketat tantangan membaca lain. Di sini, peserta hanya mendaftar dan sudah! Berikut aturan mainnya.

1. FSFD-RC 2016 berlangsung dari 10 Januari 2016 - 10 Januari 2017 (tepat satu tahun). Buku-buku yang dihitung di dalamnya hanyalan yang dibaca pada periode tersebut.
2. Kamu tidak perlu mempunyai blog untuk ikutan FSFD-RC 2016. Tetapi harus membuat review dari buku yang dibaca.
3. Harus memiliki media untuk mengepos review, baik itu blog, akun Facebook melalui fitur "Notes", akun Goodreads, atau yang lainnya.
4. Buku yang dibaca merupakan genre fantasi, fiksi ilmiah, dan distopia tanpa batasan subgenre.
5. Buku yang dibaca boleh dalam bentuk fisik (paperback) dan digital (e-book).
6. Mendaftarkan dirimu melalui formulir yang ada di Ough, My Books!. Pendaftaran dibuka hingga 31 Desember 2016.

Hohooo dan ternyata masih ada kategori-kategori yang bisa dibabat selama satu tahun. Berikut kategori-kategorinya beserta nomor kategori.

[0] Uncategorized - Kategori paling mudah! Baca buku yang tidak termasuk dalam kelima kategori di bawah ini.

[1] Before 50s - Baca buku yang terbit sebelum tahun 50-an. 50-an berarti tahun 1959 masih termasuk kategori ini. Klasik? Kenapa tidak?

[2] Stand Alone - Baca buku yang tidak memiliki sekuel atau berdiri sendiri. Kebanyakan buku-buku bergenre ini kan berseri.

[3] After 2010 - Baca buku yang terbit pada tahun 2010 dan setelahnya. Sepertinya ini juga termasuk kategori mudah.

[4] Movie to Release - Menunggu film yang akan tayang tahun ini? Bagaimana kalau membaca bukunya dahulu? Baca buku yang filmnya akan tayang tahun ini!

[5] Crunchy Pillow - Baca buku dengan ketebalan lebih dari 500 halaman. Yakinlah kamu pasti bisa!

Saya sudah mendaftar sebagai muggle untuk permulaan dan sedang mengais-kais timbunan. Semoga di tahun 2016 ini saya bisa menaklukkan tantangan dari Ough, My Books! dan menemukan jalan kembali ke genre fantasy :))

1 komentar:

Abduraafi Andrian mengatakan...

Yeay! Selamat bergabung, Mba Ina! Semoga sukses!

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon