Kamis, 20 Oktober 2016

[Wawancara & Giveaway] You Are My Moon



Diterbitkannya You Are My Moon membawa pertanyaan tersendiri bagi saya. Selain tentunya rasa kagum karena Penerbit Haru berani mengambil langkah menerbitkan novel dari negara-negara yang belum begitu terdengar gaungnya di Indonesia. Nah untung saja kekepoan saya disambut baik oleh Penerbit Haru.
Yuk simak wawancara saya dengan dapur redaksi Haru yang super kece :


Mengapa Rompaeng menjadi penulis pertama yang Penerbit Haru pilih untuk diterbitkan melalui lini Thai-Story?

Di Thailand sendiri penulis ini sudah memiliki nama besar. You Are My Moon sendiri sudah dibuat dramanya. Selain You Are My Moon, novel-novelnya juga sudah banyak yang diadaptasi ke media lain. Ditambah dengan penerbit Thailand yang kooperatif, akhirnya kami memilih menerbitkan You Are My Moon sebagai Thai-story pertama Haru

Mengapa ada angka 2 dalam judul buku ini? Seperti yang tertera di data buku halaman 2, disebutkan judulnya adalah You are My Moon vol. 2.. Apakah novel ini merupakan sebuah sekuel?

Sebenarnya You Are My Moon yang baru diterbitkan ini adalah vol ke 2. Ini dikarenakan adanya kendala dalam penerjemahan. You Are My Moon 1 menceritakan tentang orangtua dari Juntharakan yang pasti tidak kalah seru dari yang sudah terbit ini. Jangan khawatir, kedua novel ini bisa dibaca terpisah. Karena juga sudah banyak yang menantikan Thai-story, maka Haru memutuskan menerbitkan vol. 2 ini terlebih dahulu.

Apa harapan Penerbit Haru dengan diterbitkannya novel ini dan dengan hadirnya lini Thai-Story?

Berharap Haru bisa semakin menjangkau banyak pembaca dan menyebarkan #harusyndrome. Selain itu supaya pembaca Haru lebih mengenal budaya Thailand melalui novel Thai-story.

Naaaah terjawab sudah rasa penasaran saya, semoga pertanyaan tersebut juga mewakili pertanyaan teman-teman, yaa~


********GIVEAWAY********

Sudah membaca hasil wawancara saya? Sudah membaca review saya tentang You Are My Moon?
Sekarang waktunya bagi saya untuk membagikan satu eksemplar novel You Are My Moon dari Penerbit Haru.

Caranya mudah kok:


1. Peserta adalah warga negara Indonesia atau punya alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow akun twitter @PenerbitHaru dan akun twitter saya @KendengPanali

3. Share giveaway ini ke medsos kalian dengan hashtag #YouAreMyMoonGA dan jangan lupa untuk mention akun kami berdua.

4. Boleh banget kalau mau memfollow blog ini via email, G+ atau GFC yang bisa diklik di bagian bawah blog (optional saja ya).

5. Baca dulu review You Are My Moon di sini.

6. Jawab pertanyaan dari saya di kolom komentar di bawah ini disertai Nama | akun twitter | alamat email . Dan pertanyaannya adalah:

You Are My Moon adalah novel yang berasal dari Thailand. Kalian sendiri, apa yang pertama kali terpikir saat mendengar tentang Thailand?

7. Giveaway akan berlangsung selama sepekan, dan akan ditutup tanggal 26 Oktober 2016 pukul 23.59 WIB.
Jika masih ada pertanyaan jangan segan colek saya di twitter, ok?

8. Yang terakhir, good luck ^^

********UPDATE********

Haiii... Sepekan sudah giveaway ini digelar. Dan akhirnya, harus ditutup dan dipilih siapa yang beruntung. Namun sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti giveaway You Are My Moon. Kalian keren. Pengetahuan tentang Thailand kalian begitu beragam dan unik. Tentu saja yang unik-unik itu yang akhirnya membekas di pikiran dan di hati, ya kan?

Nah, sekarang saatnya saya umumkan pemenang yang berhasil mendapatkan satu eksemplar You Are My Moon setelah bisik-bisik dengan pihak Penerbit Haru. Yang beruntung adalah.....


Nama: Tania Alena Rista

Twitter: @tanialena_

Selamaaaaat. Sila kirim data diri berupa nama, alamat, dan nomor telepon ke email saya nurinawidiani84(at)gmail(dot)com paling lambat 2 x 24 jam.

Bagi yang belum beruntung jangan bersedih. Akan ada keseruan giveaway lain yang akan hadir di blog ini. Jadi tetap setia bersama Nurina Mengeja Kata ya ๐Ÿ˜˜

42 komentar:

Deasy Dirgantari Sasongko mengatakan...

Deasy Dirgantari
@deasyds
kasihtali(at)rocketmail(dot)com

Hormones series!
Itu yang pertama kali kepikiran kalau denger "Thailand". Semacam drama berseri dari Thailand yang bercerita tentang anak-anak SMA dengan segala kehidupannya di sana, ada 3 season. Seru banget!

Humaira Balfas mengatakan...

Humaira | @RaaChoco | humairabalfas5@gmail.com


You Are My Moon adalah novel yang berasal dari Thailand. Kalian sendiri, apa yang pertama kali terpikir saat mendengar tentang Thailand?


Negara yang tak pernah dijajah di Asia Tenggara dan negeri gajah putih. Sama seperti saat pertama mengetahui tentang Thailand yang aku dapet dari pelajaran IPS sewaktu SD. Juga ladyboy Thailand yang cantiknya nyaingin perempuan tulen, susah dilupain begitu denger kata Thailand.

Usup Supriyadi mengatakan...

Usup Supriyadi | @usupsupriyadi_ | usupsupriyadi@gmail.com

Ada banyak yang terlintas, salah satunya kalau buku berlatarkan Thailand maka aku ingat Andrei Aksana dengan Lelaki Terindahnya. Jika terkait negaranya itu sendiri, tentu saja budayanya yang kaya serta toleran. Bahkan ada daerah Patani yang mayoritas Islam tetap bisa berkehidupan yang baik. Dan bukan rahasia umum, bahwa banyak shemale di sana...

Nurul Astri mengatakan...

Nama: Nurul Astri
Akun Twitter: @nurulastrirmdn
Alamat Email: astristyles82@gmail.com

Yang terlintas dipikiranku adalah ibukotanya, yaitu Bangkok. Bangkok adalah salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia. Selain itu, Bangkok juga mengandalkan tempat-tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi๐Ÿ˜„

Satu lagi, yang menarik perhatianku adalah Suan Nong Nooch yang merupakan taman yang menjadi salah satu taman terindah di dunia. Luas, indah, dan penuh kenyamanan. Aku pernah membaca di sebuah artikel kalau taman ini diibaratkan layaknya negeri dongeng, saking bagusnya๐Ÿ˜†

ROHAINA LILIS mengatakan...

Nama: Rohaenah
Twitter: @rohaenah1
Email: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
Jawaban: yg pertama terpikir yaitu Bangkok sebagai ibukota negara Thailand dan jambu bangkok,entah itu ada hubungannya atau tidak. Apakah jambu bangkok memang berasal dari Bangkok atau bukan saya juga tidak tahu.
Hal lain yg saya ingat tentang Thailan yaitu Phuket dan Pattaya. Konon merupakan pantai yg indah dan menjadi obyek tujuan wisata yg paling diminati.

Amre Lisha mengatakan...

emma | @emmanoer22 | amrelisha@gmail.com

jawaban: langsung kepikiran Mario Maurer. Aktor asal Thailand yang gantengnya kebangetan itu. hehehe

Ratna mengatakan...

Nama: Ratna Komalasari
akun twitter: @dreravios
email: ratnakmlsari93@gmail.com


Thailand? dibenak tentang thailand itu yang pasti Dramanya yang keren abis, konyol dan juga kocak. Aku sendiri adalah penggemar berat drama Thailand. dan yang pasti aku udah pernah nonton Drama You Are My Moon:) judulnya Dao Kian Daeng dan itu seru abis.

Thailand juga terkenal dengan banyaknya patung-patung dewa, dan di Thailand juga ada patung dewa raksasa yang terbuat dari emas! gila keren bangeeet... itu adalah patung terbesar di didunia.

sebenernya masih banyak ke khasan dari Thailand mulai dari makanannya, wisatanya, dramanya, bangunan-bangunan megahnya. tapi aku gak bisa nyeritain semuanya:)

Wish Me luck:)

Heni Susanti mengatakan...

Heni Susanti | @hensus91 | henis_minozz@yahoo.com

Yang pertama kali teringat kalau mendengar kata Thailand tentu saja GAJAH. Dari jaman SD sudah dikenalkan kalau Thailand itu negeri Gajah Putih, jadi sampai sekarang kalau dengar kata Thailand pasti langsung ingat Gajah.

Bahkan walaupun sekarang sudah terkontaminasi dengan ketampanan Mario Maurer dan Nickhun 2PM, tetap saja yang pertama teringat si gajah dan baru mereka mengikuti. :D

Demikian dan terima kasih :)

Elsita Fransiska Mokodompit mengatakan...

Elsita F. Mokodompit
@sitasiska95

Yang pertama terlintas saat denger kata Thailad adalah gajah. Negara itu terkenal banget sama gajahnya dan sudah ada beberapa film Thailand yang menggunakan gajah sebagai pemeran utamanya. Setelah itu aku akan ingat film comedy romancenya. Buatku sampai sekarang comedy romance terbaik masih tetap yang jebolan Thailand

Elsita Fransiska Mokodompit mengatakan...

elsitafransiska@gmail.com

farikha nisa mengatakan...

Nama: Farikhatun Nisa
Twitter: @littlepaper93
Email: farikhanisa14(at)Gmail(dot)com

Jawaban:

Negeri Gajah Putih. Itu yang pertama kali terlintas di benak. Lalu kalau lebih diingat-ingat lagi, kalau dengar nama negara Thailand, pasti langsung keringat film-filmnya, apalagi yang dibintangi oleh Mario Maurer. Dan, kebayang juga tempat wisata berupa pulau-pulau kecil dan kuil-kuil nya. Dan kehidupan Masyarakatnya yg agak 'sedikit' berbeda, di mana yang laki-laki terlihat cantik dan perempuan sebaliknya. Tapi lebih suka tentang Thailand adalah karena pelayanan publiknya yang lebih maju.

Ratih My mengatakan...

Ratih M | @Jju_naa | ratihmulyati02@gmail.com

Negara Gajah Putih

rini virgo mengatakan...

Rinita | @RinitAvyy | rinivir90@gmail.com

Pantai Ko Samui. Pantai yg di pakai SNSD buat sutting movie-videonya yg berjudul "Party". hmm pantainya bagus banget pas aku lihat di youtube sampai aku gk bisa move on buat terus mengingatnya.

Anonim mengatakan...

Nama:Regita
Akun Twitter : @Regitadika1
email : Rgta.dika@yahoo.com
link share : https://twitter.com/Regitadika1/status/789711944726962176

jawaban :

pertama yang terpikir adalah Raja Bhumibol Adulyadej yang meninggal beberapa hari yang lalu. mungkin thailand masih sangat berduka atas kejadian itu. dan hal itu mengingatkanku pada beberapa konser kpop yang harus dibatalkan, seperti bigbang, F.T.Island, dan JYP nation. beberapa artis kpop juga berasal dari thailand, misalnya nickhun 2PM.

oh ya, setelah diingat-ingat pelajaran ips dulu, thailand juga punya beberapa julukan seperti "negeri seribu pagoda", "Negeri gajah putih", dan "lumbung padi Asia". aku pengen ke thailand buat liat pagodanya yang pasti indah banget.

kalau dari segi film, aku suka banget "crazy little thing called love", "you are the apple of my eye, dan "suckseed". ceritanya good banget. you are the apple of my eye mengajarkan bahwa cinta itu tidak harus memiliki. ada beberapa film lainnya, tapi 3 film itu yang paling berkesan.

Terry Irawan 3 mengatakan...

Nama : Tri
Twitter : @tewtri
E-mail : triwahyuni.irawan3@gmail.com

Thailand? Absolutely Tom yam. Buat saya yang kebetulan emang suka makan. Untuk mengenali sebuah tempat biasanya dari makanannya dulu. Kalau udah akrab sama makanannya kemungkinan gampang akrab juga sama hal lainnya. Tom yam ini iconic banget kalau kata saya sih. Macem Indonesia sama sate andalannya. Tom yam ini udah macem brand pribadinya Thailand. Buktinya salah satu produk mie instan Indonesia juga ada yang pake rasa Tom yam ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Blajar pd Nature mengatakan...

Nama : Jawahirul Arifah
Akun twitter : @jawarifah
Email : djawakudus@gmail.com

Jawaban : hal yg terpikirkan pertama kali tentang Negeri Thailand apa ??

Kalo aku pertama kali denger kata Negeri Thailand dengan ibukotanya Bangkok, pikiranku langsung tertuju sama ayam bangkok dan saos bangkok. Kenapa itu semua ?

Karna, ayam bangkok merupakan ayam yang suka menang pas ada aduan ayam. Ayam ayam tipe kutilang (kurus tinggi dan langsing) tapi dia cekatan dan mudah berbelit. Jadi gampang diinget gitu. Ayam bangkok itu emang gen aselinya dari Thailand kok. Cuma sekarang banyak dipelihara di Indonesia sebagai ayam aduan.

Lalu ada saos bangkok. Kenapa itu ?

Karena pertama kali aku maem saos bangkok itu punya pengalaman unik. Waktu itu, pas zaman SD ibuk minta tolong ke aku buat beliin saos tomat, kata ibu mau buat campuran bumbu jagung bakar. Berangkatlah aku ke toko, pas nyampe disana, eeh ternyata saos tomatnya abis tinggal saos bangkok. Yaa dari pada pulang dngn tangan kosong mending beli saos bangkok aja kan warnanya juga sama sama merah. Hihi.
Pas nyampe dirumah, ibuk kaget kok yg dibeli saos bangkok ? Tp karena adanya itu yaa ttp dipakai buat jagung bakar. Pas jagung bakarnya uda jadi, anak anak ngiranya itu pake saos tomat yg ngga pedes, terus rebutan ngambil dan dimakan. Eeh tau tau pada kepedesan lari larian cari minum. Hahaha ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Dikiranya jagung bakar pake saos tomat padahal itu pake saos bangkok yg lebih pedes dr saos tomat. Hihi. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Lucu aja kalo inget kejadian saos bangkok itu.

Sekian dan terima kasih.

Silvy Rianingrum mengatakan...

Nama : Silvy Rianingrum
Akun Twitter : @berryfledge
Email : silvy2909@yahoo.com

Thailand?
- Negara Lumbung Padi
- Negeri Gajah Putih
- Patung Buddha raksasa/?
- Sungai Mekong
- Mekong Giant Catfish

wawha cuza mengatakan...

Nama: Nurwahidah
akun twitter:@wawha_cuza
alamat email: wawcuz@gmail.com

Thailand?
Aku langsung ingat sama film-filmnya yang kocak banget. Walaupun lucu tapi berisi. Selain itu, aku inget tentang kripik serangganya, hahaha.

Putri Prama mengatakan...

Putri Pramaa | @putripramaa | anantaprama@yahoo.co.id

Chiang Mai, tepatnya Sunflowers Mae Hong Son.
Pernah baca di satu novel kalau di dekat bukitnya, ada hamparan bunga mataharinya. Bagi yang suka foto-foto momen ini bagus banget dan kalian wajib banget masukin ini ke itinerary Thailand kalian! Karena aku nggak hobi-hobi foto-foto diri (wkwkwk), maka aku cuma pengen ke sana aja buat lihat campuran warna kuningnya bunga matahari dan birunya langit. Kalau penasaran, google it ya, Mbak. Kalau aku cantumin link di sini, bisa jadi spam komenku hehehe.

Kiki Suarni mengatakan...

Kiki Suarni
@Kimol12
kiki.mollys12@gmail.com

Mario Maurer karena ngefans sama aktor Thai satu ini. Gajah putih, waria, pantai dan pemain bulutangkis Ratchanok Intanon (suka badminton soalnya) dan pemain ini pernah menduduki peringkat 1 dunia dan sekarang ada di top 5 pemain terbaik dunia.

Terima kasih.

Dedah Jubaedah mengatakan...

Nama = Dedah Jubaedah
Twitter : @Dedahjubaedah27
Email = dedahjubaedah834@Gmail.com
Denger Thailand suka inget sama julukannya “Negara Gajah Putih” .Ada beberapa yg saya tahu dari Thailand seperti ibu kotanya itu Bangkok serta tempat wisata nya pemandangannya indah sekali,Ada film horor yg saya suka dari thailand judulnya “Make me Shudder” Filmnya seru bgt sama pemainnya pada ganteng" ada yg nyangkut dari film itu namanya “Kunatip pinpradab” ganteng bgt tuh orang lucu lagi :D

Dedah Jubaedah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dedah Jubaedah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Armi Setyowati mengatakan...

Armi Tri Setyowati | @spicymoofin | setyowati.armi@gmail.com

Apa yang pertama kali terpikir saat mendengar tentang Thailand?
Bahasa dan aksaranya!! Kenapa? Karena unik dan ikonik. Ingat Thailand pasti langsung ingat logat bicara orang2 Thai yang unik-unik lucu gimana gitu... Aksaranya juga mengingatkanku pada aksara Jawa yang susah-susah gampang buat dipelajari :)

ROHAINA LILIS mengatakan...

Email: rohainalilis@gmail.com
Maaf yg atas salah๐Ÿ˜Š✌

Fakhrina FM mengatakan...

Nama : Fakhrina FM
Twitter : @fakhrina_fm
Email : fakhrina13@gmail.com
Yang ada dalam pikiranku adalah gajahnya dan bangunannya. Dalam bayanganku, bangunan disana sangat indah dan megah, sehingga membuat banyak orang terpesona dengan bangunannya. Kalau gajah, mungkin karena film yang ada gajahnya itu, sering ditayangkan di televisi, saya lupa judulnya. Apalagi temen sekolah sering manggil gajah kepada orang yang berbada besar, termasuk saya. Jadi kata"Gajah" sangat melekat dalam ingatan saya. Hehehehe

Resita Putri mengatakan...

Nama : Sapta Resita Putri
Twitter : @sapta_resita
Email : resitaputri1@gmail.com

Kesan pertama yang terbayang tentang Thailand itu adalah horor. Alasannya karena saya suka dan sering banget nonton film-film horor Thailand. Filmnya keren banget! Jadi, saya berharap banget ada unsur-unsur horor atau semacamnya di novel ini. Hehe xD

Terima kasih.

Mariyam Riya mengatakan...

nama: mariyam
twitter: @mariyam_elf
email: mariyam.riya96@gmail.com

Bangkok,,, selalu deh, klo denger Thailand lgsg kepikiran pengen ke Bangkok.. cuman bisa berharap suatu saat bisa ke sana beneran :D amin

Noer Anggadila mengatakan...

Nama: Noer Anggadila | akun twitter: @noeranggadila | alamat email: noeranggadila27@gmail.com

jadi inget film pertamanya yang aku liat yaitu A little thing called love. Film romantis komedi yg berasal dari thailand, aku nonton pas kelas 1 SMP [ekarang kls 3 SMA]. Aksen thailannya itu lho yang suka bikin aku ketawa kalau denger, hehe. Maunya jalan ceritanya serius, tapi pas sang tokoh ngomong, tiba-tiba berubah jadi komedi, unik lucu gimimana gitu haha :D

rivani novi mengatakan...

Rivani Novi A
@rivani_novi
rivaninovi@gmail.com
Yang terpikir pertama kali tentang Thailand itu raja nya yg meninggal kemarin-kemarin, siapa ya namanya lupa. Terus pastinya gajah, ibukotanya bangkok, makanannya tom yam. Itusih yg ada di pikiranku, bukan di pikiran om google. Hehe

rivani novi mengatakan...

Rivani Novi A
@rivani_novi
rivaninovi@gmail.com
Yang terpikir pertama kali tentang Thailand itu raja nya yg meninggal kemarin-kemarin, siapa ya namanya lupa. Terus pastinya gajah, ibukotanya bangkok, makanannya tom yam. Itusih yg ada di pikiranku, bukan di pikiran om google. Hehe

Mifta Rizky Wiratnasari mengatakan...

Nama : Mifta Rizky W
Twitter : @keyminoz
email : keyminoz@yahoo.com

You Are My Moon adalah novel yang berasal dari Thailand. Kalian sendiri, apa yang pertama kali terpikir saat mendengar tentang Thailand? Negeri 1000 Kuil, Kuil nya bagus-bagus banyak bgt wisatawan yg datang ke Thailand, yg menarik sih buatku Kuil Budha Tidur, di Mojokerto juga ada Kuil Budha Tidur tp gak segede yg di Thailand, jd kepingin ke Thailand, selain kuil-kuil nya yg cantik denger nama Thailand jadi keinget Nichkhun personil 2PM hehehe

Rani Daiki mengatakan...

Nama : Rani Widiyansyah
Twitter : @raniwidiyansyah
Email : ranidaiki@gmail.com

You Are My Moon adalah novel yang berasal dari Thailand. Kalian sendiri, apa yang pertama kali terpikir saat mendengar tentang Thailand?

Bismillah,

Sebenernya, banyak banget yang terlintas tentang Thailand, soalnya Thailand itu salah satu negara yang banyak turis karena banyak keunikannya, barang barangnya juga terkenal murah dan jajanannya aneh aneh, tapi yang paling sering terlintas itu mie Ind*mie rasa tom yam, soalnya aku pasti beli mie itu setiap ke supermarket, karena sering liat dan makan, setiap inget Thailand ingetnya mie itu.

Ps, ini bukan iklan.

Sekian dan terimakasih~

Christina mengatakan...

Nama: Christina
Twitter: @chrstna_a
Email: pchorin16@gmail.com
https://twitter.com/chrstna_a/status/790424021452009472

Yang terlintas tentang Thailand menurutku adalah negara yang memiliki film yang seru kkk~. Film di Thailand ini tidak seperti film yang lainnya, tapi film dari negara ini sangat menghibur. Selain ceritanya yang lucu (seperti ATM), ada juga film yang mengajarkan kita mengenai beberapa hal dalam kehidupan (bukan film sih tapi lebih ke iklan asuransi gitu wkwk) seperti iklan mengenai seseorang laki-laki muda yang berjalan terus membantu banyak orang dijalan mulai dari membantu nenek” menyebrang, memberi uang psda anak kecil untuk dia bersekolah, meletakan tanaman dibawah air, memberi anjing makan, dan memberikan buah pisang pada tetangganya, ada juga yang mengenai seorang pemilik toko dan seorang pemulung yang selalu tertidur dan menjaga toko pemilik itu tadi sampai suatu hari pemulung ini terbunuh karena mengusir orang yang mau mengecat pintu toko tersebut pada malam hari. Film tentang percintaan atau persahabatan mereka juga bagus. Meskipun kadang jika kita lihat banyak tulisan yang akan membuat kita bingung karena terlalu berlikuk-likuk(?)

Selain mengenai film, Thailand juga terkenal sebagai negara kerajaan. Karena banyaknya kerjaan yang berada di Thailand dahulu. Tidak hanya kerajaan tetapi ada juga kuil dan patung Buddha yang menarik dan indah.

Budaya di Thailand juga cukup menarik yaitu bela diri. Sesuatu yang paling diminati oleh beberapa mayoritas disana.

Tidak cuma itu, di Thailand lebih tepatnya di Bangkok terdapat lokasi yang bernama Pattaya. Pattaya merupakan suatu lokasi yang sangat indah bahkan banyak tour yang akan membawa kita kesana.
lokasi disana sangat indah sehingga saya ingin pergi kesana xD

Thailand juga terkenal dengan ‘Gajah’nya yang selalu lebih dikenal oleh orang-orang

nunaalia 79 mengatakan...

Aulia | @nunaalia | auliyati.online@gmail.com

You Are My Moon adalah novel yang berasal dari Thailand. Kalian sendiri, apa yang pertama kali terpikir saat mendengar tentang Thailand?

Dari dulu sampai sekarang kalau mendengar tentang Thailand, yg pertama kali terpikir itu Negeri Gajah Putih, julukan untuk Thailand karena merupakan negara yg tidak pernah dijajah bangsa manapun.

seffi soffi mengatakan...

Nama : seffi s
Twitter : @seffiiii
Email : seffisoffi@gmail.com

Yang terpikir pertama kali saat mendengar tentang Thailand?
Pertama Gajah, ini karena dapet oleh2 serba Gajah klo ada yg pulang dari sana.
Kedua transgender, ini karena liat berita2 tentang para transgender yang cantiknya mengalahkan aku. Haduh, aku sebagai perempuan kalah. Tapi tetep bersyukur, karena aku tulen.. haha

Muhammad Rifqi Saifudin mengatakan...

Muhammad Rifqi Saifudin | @Rifqi_MULovers | rifqimu@gmail.com

Thailand? Satu-satunya negara ASEAN yang belum pernah dijajah. Hahaha, ini yang pertama kali terlintas di pikiranku. Kemudian otakku bergerak ke arah drama-drama Thailand, aku sudah mengenyampingkan film horror Thailand yang kengeriannya sudah terbukti karena aku tidak suka horror. Jadi yang kuinget adalah drama Thailand yang seru, salah satu yang paling kusuka adalah aksen mereka, bikin ngakak. Hahaha

Tania Alena mengatakan...

Nama: Tania Alena Rista
Twitter: @tanialena_
Email: Taniaalena218@gmail.com

Yang terlintas dipikiranku saat mendengar tentang Thailand adalah nama lengkap bangkok (ibu kota Thailand) yang menjadi Nama tempat terpanjang di dunia, yaitu: Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit. Panjang banget yaa, untung udah disingkat menjadi Bangkok jadi kita yang orang asing gaperlu nyebutin Nama lengkap bangkok yang panjang itu...

Bety Kusumawardhani mengatakan...

Nama: Bety Kusumawardhani
Akun twitter: @bety_19930114
Alamat email: aki.no.melody@gmail.com

Tentu saja yang terlintas dipikiranku yg paling awal adalah Rompaeng sebagai penulis pertama lini thai story terbitan penerbit Haru dgn novelnya You Are My Moon.

Selain itu, Thailand sebagai salah satu negara Asia Tenggara bebas visa yang mempunyai suku berleher panjang, museum patung lilin madame tussauds dan para transgendernya yang cantik-cantik. Satu lagi, di negara itu ada seorang Mario Maurer yang tidak dimiliki negara lain๐Ÿ˜„๐Ÿ˜˜

afifah khoiriyah mengatakan...

Nama : afifah khoiriyah
akun twitter :@Afifah_1412
alamat email : afifah.kh789a@gmail.com

Thailand negara ASEAN yg blm pernh dijajah, terus punya sebutan negeri seribu pagoda, negeri gajah putih. Ibukota nya Bangkok. Negerinya Mario Maurier. Filmnya Suckseed. A little thing callee love. Ya banyak yg menarik. Aku kalo lihat wisata kuliner malemndi sana enak2,Murah, pokoknya hostnya meyakinkan banget.. Aku jadi pengin ke sana skedar ke jajanan malam kota bangkok...

Linkshare: https://twitter.com/Afifah_1412/status/790877394873614336

Yulia Lia mengatakan...

Yulia | @hi_wkkie | yuliafitriani06@gmail.com

Pulau Phuket.
Terutama pantai Koh Khai.
Du ileh kak, pantai-pantai disana itu biruuuu banget, pasir putihny >.<
Biasany cuma liat di pilem-pilem, ini bisa selonjoran/ngusel-ngusel cantik kaya kucing d sana..rasanya itu~

Satu lagi, gajah..karena sewaktu di sana kemarin, aku beruntung bgt karena dikasih kesempataan, bisa ngintilin pawang(?)ny untuk mandiin, ngasih makan & nyusuin(pakai dot) bayi gajah ><

Thailand -> Phuket = Langsung pengen jd duyung yg punya kerja sampingan jd baby sister gajah :D

Lynn Lenie mengatakan...

Leny | @Lynlainy17 | lynnlenie7@gmail.com

You Are My Moon adalah novel yang berasal dari Thailand. Kalian sendiri, apa yang pertama kali terpikir saat mendengar tentang Thailand?

Yang pertama kali terpikir olehku saat mendengar tentang Thailand adalah Gajah. Negara dengan julukan negeri gajah putih dan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak pernah di jajah oleh negara Eropa.

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon