Kamis, 31 Desember 2015

Ringkasan Bacaan Tahun 2015


Sebelum saya meringkas bacaan saya selama setahun ini, izinkan saya cuap-cuap sebentar. Untuk bersyukur dan juga untuk berterima kasih. Saya kan makhluk manis yang selalu bersyukur & berterima kasih *ceilaah*

Tadinya saya mengawali blog ini dengan tujuan ingin membagi pengalaman membaca saya, selain juga sebagai pengingat bagi saya sendiri. Apalagi saya ini pelupa tingkat akut, kadang lupa novel apa yang sudah saya baca. XD
Seperti yang beberapa orang ketahui saya membuat dan mengupdate blog hanya bermodalkan smartphone, tapi toh keterbatasan ini nggak menghalangi niat saya untuk berbagi.
Dan yang membahagiakan, dalam perjalanannya, blog ini bisa mendapat kepercayaan beberapa pihak untuk bekerja sama dalam blogtour dan giveaway maupun hanya meresensi saja. Total ada 11 blogtour, 1 giveaway dan 1 event Baca Bareng Minjul sepanjang tahun ini yang menghiasi blog saya.
Huhuu~ bahagia sampai pengin nangis :') 

Tentunya rasa terima kasih saya ucapkan kepada para penerbit, penulis, editor dan teman sesama blogger (Rizky Mirgawati dan Atria Dewi Sartika) yang telah memberi saya tawaran untuk bekerja sama. Dan yang pasti saya harus ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang sudah rajin berkunjung, sehingga blog yang baru berumur 10 bulan ini telah dikunjungi sebanyak 20.000 lebih pengunjung. Semoga blog saya nggak membosankan dan bermanfaat bagi teman-teman, ya :)

Buku yang saya baca sepanjang tahun 2015 ini ada 106 buku, terdiri dari novel, buku anak dan manga. Yaah... saya kan selalu berjiwa muda makanya perlu buku bacaan anak-anak dan manga. :p
Tapi yang berhasil saya review hanya sebanyak 78 buku saja. *yaa lumayan lahyaaa* >.<
Dan berikut adalah daftarnya:

FEBRUARI

Between Shades of Gray — Ruta Sepetys
Stranger in My Arms — Lisa Kleypas
Love Puzzle — Eva Sri Rahayu
Dua Ibu — Arswendo Atmowiloto


MARET

Mamma Mia! Survivor — Indah Hanaco
Kodi: Si Kodok yang Suka Menyanyi — Arleen A


APRIL

Gifts of Love — Kay Hooper & Lisa Kleypas
Cinta Sehangat Pagi — Aimee Karenina
Gloomy Gift — Rhein Fathia


MEI

Hanakotoba — Primadonna Angela
Pianika Membuka Rahasia (Seri Klub Detektif #4) — Wolfgang Ecke
Dixieland Sushi — Cara Lockwood
The Vanilla Heart — Indah Hanaco
Not A Perfect Wedding — Asri Tahir
Marry Now, Sorry Later — Christian Simamora
The Sum of All Kisses — Julia Quinn
Baby Proposal — Dahlian & Gielda Latifa


JUNI

Kismet — Nina Addison
Malam Sepasang Lampion — Triyanto Triwikromo
Unfriend You — Dyah Rinni
Jungkir Balik Dunia Mel — Indah Hanaco
A Beautiful Mess — Rosi L. Simamora
Ojou! — Andry Setiawan
Love at School — Guntur Alam, dkk
Practice Makes Perfect — Julie James
Tuhan untuk Jemima — Indah Hanaco


JULI

Heart and Soul — Windhy Puspitadewi
The Secret Wedding Dress — Ally Blake
Jodoh untuk Naina — Nima Mumtaz
3 Sisi Susi — Fyra Fatima
Ally: All These Lives — Arleen A


AGUSTUS

Across The Ocean — Ria Destriana
Telaga Rindu — Netty Virgiantini
To All The Boys I've Loved Before — Jenny Han
Nightfall — Robin Wijaya
So I Married The Anti-fan — Kim Eun Jeong


SEPTEMBER

Awaiting You — Nadya Prayudhi
The Lost Symbol — Dan Brown
The Kolor of My Life — Netty Virgiantini
Chemistry of Love — Netty Virgiantini
Texas Rain — Jodi Thomas
Promises — Kristi Jo
Namaku Subardjo — Hapsari Hanggarini
After Rain — Anggun Prameswari
At The Park — Kristi Jo


OKTOBER

Cinta Masa Lalu — Nima Mumtaz
Akulah Arjuna — Nima Mumtaz
Cincin Separuh Hati — Netty Virgiantini
I Need You, I Just Can't Show You — Yoana Dianika
Mr. (Not Quite) Perfect — Jessica Hart
3 (Tiga) — Alicia Lidwina
Falling — Rina Suryakusuma
Sudut Mati — Tsugaeda
Remember Dhaka — Dy Lunaly
Dangerous Love — Christina Tirta
Rahasia Pelangi — Riawani Elyta & Shabrina Ws


NOVEMBER

PS. I Still Love You — Jenny Han
Blue Vino — K. Fischer
Sepatu Sang Raja dan Dongeng-Dongeng Indah Lainnya — Djokolelono
Menikahlah Denganku — Annisa Andrie
Renjana Dyana — adimodel
Love Is The End — Christina Tirta
Out of The Blue — Indah Hanaco
The Summer I Turned Pretty — Jenny Han
It's Not Summer Without You — Jenny Han


DESEMBER

Pulang — Tere Liye
Maneken — Sangaji Munkian
Runaway — Kezia Evi Wiadji
Friends Don't Kiss — Syafrina Siregar
The Secrets of Sir Richard Kenworthy — Julia Quinn
Cinderella Teeth — Sakaki Tsukasa
Replay — Seplia
In Between — Angelique Puspadewi
Notte — Dita Safitri
Cinder (The Lunar Chronicles #1) — Marissa Meyer
Konstelasi Rindu — Farah Hidayati
Meet Lame — Christian Simamora
Perfect Pain — Anggun Prameswari

Yak, sudaah... mari bungkus!!
Nah itu semua buku yang berhasil saya review tahun ini. Semoga di tahun depan bisa melebihi angka tahun ini. Yeaaay!! Semangaaaat!! *kemudian melirik si murid TK & si balita yang selalu menyita perhatian* *sigh*

Sekali lagi terima kasiiih... tetap kunjungi blog saya dan jangan pelit untuk meninggalkan komentar, ya. Muacch. :*

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon